Klinik Mata Bekasi – Penglihatan yang baik dan mata yang sehat tidak boleh dianggap remeh – kebanyakan orang menganggap penglihatan sebagai indera yang paling penting, sehingga penting untuk melakukan apa saja yang dapat kita lakukan untuk menjaga kondisi penglihatan kita. Bahkan tidak sedikit orang yang tidak melakukan pemeriksaan mata secara rutin. Sangat penting memeriksakan mata pada Eyecare terbaik seperti VIO OPTICAL agar mengetahui kondisi kesehatan mata. Dalam ulasan ini akan membahas beberapa makanan terburuk untuk kesehatan mata Anda, tetapi hari ini kami akan membahas tentang makanan dan vitamin terbaik untuk kesehatan mata!

Beberapa vitamin terbaik untuk mendukung kesehatan mata antara lain:

  • Vitamin A – Sangat penting untuk penglihatan yang baik, vitamin A membantu melindungi kornea dan sangat penting untuk penglihatan dalam kondisi kurang cahaya.
  • Vitamin C – Antioksidan yang dipercaya dapat melindungi mata dari stres oksidatif.
  • Vitamin E – Melindungi mata dari radikal bebas dan penting untuk kesehatan kulit dan fungsi kekebalan tubuh.
  • Asam Lemak Omega-3 – Penting untuk fungsi retina dan perkembangan visual.
  • Ekstrak Lutein, Zeaxanthin, dan Bilberry – Karotenoid ini menyaring gelombang cahaya berenergi tinggi yang berbahaya dan dapat membantu mengurangi ketegangan mata akibat layar biru.

Makanan Apa yang Terbaik untuk Kesehatan Mata?

Makanan tertentu telah terbukti membantu menjaga kesehatan mata Anda. Walaupun mengonsumsi makanan bergizi bisa membantu, tetapi sangat penting untuk melakukan pemeriksaan mata di VIO OPTICAL, minimal 1 tahun sekali. Makanan tersebut antara lain:

Blueberry

Blueberry sangat bagus untuk kesehatan mata! Buah ini sarat dengan antosianin – antioksidan kuat yang memperkuat struktur kolagen dalam retina dan meningkatkan perlindungan mata. Buah ini sarat dengan antosianin – antioksidan kuat yang memperkuat struktur kolagen dalam retina dan meningkatkan perlindungan mata. Nutrisi ini juga dapat meningkatkan penglihatan bagi individu dengan glaukoma tensi normal, suatu kondisi yang mempengaruhi saraf optik.

Telur

Kuning telur mengandung lutein dan zeaxanthin, antioksidan kuat yang lebih mudah diserap karena kandungan lemak yang tinggi dalam telur. Menurut sebuah studi kohort tahun 2020 terhadap lebih dari 3.600 orang berusia 49 tahun ke atas, mengonsumsi dua hingga empat butir telur dalam seminggu secara signifikan mengurangi risiko seseorang terkena degenerasi makula terkait usia tahap akhir.

Baca Juga: Mulai Kenali Pemeriksaan Mata Optical Biometry

Jeruk dan buah lainnya

Vitamin C sering dijuluki sebagai “vitamin See” karena perannya dalam kesehatan mata. Antioksidan kuat ini sangat baik untuk pembuluh darah Anda dan membantu melindungi mata dari radikal bebas, sehingga berpotensi menurunkan risiko katarak dan degenerasi makula. Vitamin C juga sangat penting untuk produksi kolagen, yang mendukung integritas struktural kornea.

Almond

Almond adalah sumber vitamin E yang sangat baik, antioksidan yang membantu melindungi mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Studi menunjukkan bahwa individu di atas usia 50 tahun yang mengonsumsi vitamin E dalam jumlah tinggi, bersama dengan vitamin C, seng, dan asam lemak omega-3, secara signifikan mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia.

Salmon dan ikan berlemak lainnya

Mengkonsumsi asam lemak omega-3 sangat penting untuk kesehatan mata. Retina Anda membutuhkan dua jenis asam lemak omega-3 untuk bekerja dengan baik: DHA dan EPA. Anda dapat menemukan keduanya pada ikan berlemak, seperti salmon, tuna, sarden, dan ikan trout. Omega-3 baik untuk fungsi air mata, jadi menambahkan ikan berlemak atau minyak ikan dapat membantu penderita mata kering. Biji rami, kenari, dan biji chia juga merupakan sumber Omega-3 yang baik untuk orang yang tidak makan ikan.

Apakah Anda dan keluarga membutuhkan layanan kesehatan mata? Segera kunjungi Vio Optical Clinic. VIO OPTICAL adalah Eyecare yang profesional dan juga terpercaya yang selalu ada untuk membantu Anda dan keluarga meningkatkan kualitas penglihatan menjadi lebih baik melalui layanan Vision Therapy, salah satunya adalah terapi Ortho K (Orthokeratology) untuk terapi pengobatan dan mengurangi tingkat minus seseorang yang mengalami mata minus atau rabun jauh.

VIO Optical Clinic sudah didirikan sejak tahun 2013 terletak di Harapan Indah dan Grand Galaxy City – Bekasi dan berada di bawah naungan Dokter Optometri lulusan Cebu Doctor University Phillipine yang berpengalaman. Selain itu, juga mendapatkan sertifikasi oleh Fellow American Academy of Optometry (FAAO) serta memiliki spesialisasi di bidang Vision Therapy (Terapi Penglihatan) yang memiliki kualitas skala internasional. Tidak hanya Dokter Optometri, VIO Optical Clinic juga bekerja sama dengan para Dokter Spesialis Mata yang juga siap membantu Anda dan keluarga untuk menangani berbagai permasalahan pada mata.

VIO Optical Clinic juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan mata secara menyeluruh dengan peralatan medis canggih yang lengkap. Jadi, percayakan kesehatan mata Anda dan/ keluarga bersama layanan kesehatan mata dari Vio Optical Clinic. Dan jangan lupa kunjungi juga channel kami VIO OPTICAL Clinic untuk melihat lebih dekat profesionalitas kami dalam perawatan kesehatan mata keluarga Indonesia.