Klinik Mata Bekasi – Penggunaan kacamata memang terkesan penting bagi sebagian besar kalangan, baik itu kacamata untuk hiburan atau sakit. Disaat penglihatan seseorang sudah terasa kabur dan tidak sebagaimana mestinya, pasti akan membuat banyak orang risau. Artinya ada sesuatu yang salah dan tidak beres dengan mata mereka sehingga harus diobati.

Pengobatan terbaik yang bisa dilakukan ialah dengan mengenakan kacamata yang sesuai, melalui proses pengecekan terlebih dahulu. Namun, ada satu kasus lain yang tidak sebagaimana mestinya, yaitu mereka yang mengenakan kacamata hanya untuk fashion. Tidak hanya itu, pengenaan kacamata untuk pencegahan sakit mata ternyata juga sudah ada sekarang ini.

Dibandingkan dengan mengenakan lensa, ternyata pemakaian kacamata itu jauh lebih nyaman dan juga aman. Anda bisa bayangkan sendiri betapa sulit dan melelahkan jika mengenakan lensa untuk mata yang bermasalah. Memang akan terlihat lebih cantik dan bagus di muka Anda, namun dipastikan Anda juga seharusnya siap dengan risiko buruk yang mungkin terjadi. Oleh karena itu, lebih disarankan untuk mengenakan kacamata saja daripada lensa.

Kacamata Murah Berbahaya?

Banyak kalangan termasuk Anda yang mungkin mengajukan pertanyaan seperti ini, apakah kacamata murah itu berbahaya. Untuk menjawab akan hal ini akan coba dipaparkan dengan jelas dan terperinci hingga tidak ada kesalahpahaman. Jika Anda ingin menilai suatu kacamata berbahaya atau tidak, jangan dilihat dari harga yang ditawarkan.

Namun, coba Anda sendiri yang menilai kualitas dari kacamata yang dibeli nantinya. Karena, bahkan ada kacamata yang Anda dapatkan dengan harga mahal ternyata tidak sebagus yang diharapkan. Ini bisa saja terjadi karena beberapa faktor dan penyebab dari hal ini. Maka, sebelum itu ada hal penting yang harus Anda perhatikan yaitu pahami kualitas dari kacamata.

Baca juga : Haruskah Kita Menggunakan Kacamata Setiap Saat?

Untuk menilai kualitas dari kacamata yang dimaksud, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan yaitu memahami hal berikut. Pertama, bahwasanya kacamata yang bagus itu pasti akan memiliki lensa yang bisa memberikan perlindungan terhadap sinar ultraviolet (UV). Selanjutnya, kacamata tersebut pastila memiliki ukuran OD/R = 0, dan juga OS/L = 0.

Kacamata yang dimaksud juga pasti memiliki gagang frame yang sesuai dengan lekuk kepala, cat pewarna frame kacamata itu dengan bahan yang aman. Tidak kalah penting ialah dimana lensa dari kacamata yang bagus juga sudah pasti memiliki jarak antar pupil yang cukup akurat. Selain dari beberapa ciri dari kacamata dimaksud yang sudah dijelaskan, masih ada banyak ciri yang mungkin Anda cari tau kebenarannya.

Ini Bahaya Mengenakan Kacamata Murahan

Untuk pembahasan awal, Anda sudah harus memahami bahwa murah dan murahan itu istilah yang berbeda. Murah itu hanya dijelaskan pada harga barang yang murah alias dibayar dengan biaya yang tidak tinggi. Sedangkan untuk murahan, semua hal bisa itu mahal atau murah namun menawarkan kualitas dengan stAndar yang rendah.

Nah, karena pembahasan lagi mengarah dalam hal memilih kacamata yang tidak murahan akan dibahas pada bahasan ini. Ada banyak bahaya yang Anda rasakan jika memilih kacamata murahan, diantaranya bisa terjangkit penyakit bahaya. Mulai dari terkena penyakit katarak di waktu yang akan datang atau bahkan mata bisa menjadi rabun.

Tidak hanya itu, mata yang dilapisi dengan kacamata murah ternyata bisa menjadi lelah dengan mudah, serta akan membuat Anda mudah pusing dan sakit kepala. Maka, dari sekarang coba hanya memilih kacamata yang berkualitas bagus dan juga harga terjangkau.