Kacamata murah sekarang bertebaran dimana-mana, di mall-mall, di iklan sosial media, dan toko online. Bahkan tampilan kacamata-kacamata tersebut tidak jauh berbeda dari brand-brand terkenal.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kacamata-kacamata tersebut memang sekilas terlihat menarik. Namun, yang perlu diingat adalah ada banyak alasan mengapa kita tidak boleh beli yang sembarangan untuk alat vital seperti penglihatan kita. Semua orang ingin terlihat keren dengan kacamata barunya, tapi Anda harus tahu bahwa tujuan kita menggunakan kacamata adalah untuk melindungi mata kita yang berharga. Memang betul kita harus menghemat, tapi jangan sampai membawa kita ke dalam resiko yang berbahaya.

Inilah alasan mengapa kita harus waspada terhadap kacamata murah;

  1. Kacamata murahan gampang tergores dan patah

    Harga murah berarti kualitas kurang dan terbuat dari material yang murah juga tentunya bahkan bukan dari kualitas yang baik. Lensa dan lapisan lensa kacamata yang dijual di toko diskonan/online store sangatlah berbeda dengan yang disediakan di Optik profesional. Lensa dan frame yang berkualitas rendah akan lebih mudah tergores dan patah, bahkan bisa meninggalkan bekas sidik jari kita (atau partikel-partikel lain) dibandingkan dengan lensa yang dilengkapi dengan lapisan bahan yang berkualitas.

    Sebuah studi menunjukkan bahwa beberapa toko online yang menjual kacamata murah memproduksi lensanya di laboratorium optik mereka sendiri, yang berarti mereka tidak menggunakan laboratorium yang berspesialisasi dalam layanan kesehatan mata.

  2. Kacamata murahan tidak memberikan

    Baik karena paparan sinar UV matahari atau hujan, frame kacamata yang murahan pasti akan memudar dan memutih dari waktu ke waktu. Hal ini berlaku untuk yang terbuat dari bahan plastik ataupun metal. Bahan kacamata murah bisa terbuat dari perpaduan nikel yang membuat kulit menjadi sensitif, sehingga mengakibatkan kulit menjadi iritasi dan berubah warna. Distorsi yang terdapat pada kacamata murahan bisa membuat kita menjadi lebih sulit untuk melihat dengan jelas.

    Meskipun meniru desain kacamata dari top retailer kacamata, tetap saja penampilannya tidak akan menyerupai yang aslinya. Kacamata yang tidak original itu tidak akan memberikan Anda penampilan yang “asli” dan pastinya tidak menarik. Dan pastinya Anda tidak mau kan dibilang menggunakan “Kacamata KW atau tiruan?”

  3. Kacamata murahan tidak dibuat secara khusus untuk memenuhi kebutuhan kesehatan mata Anda

    Ketika membeli kacamata di toko online atau di mall-mall, tidak semua staff atau pemilik toko tersebut adalah orang yang tersertifikasi sebagai Ahli Kesehatan Mata Profesional yang bisa membuat ukuran minus/plus/silinder sesuai dengan kebutuhan mata Anda. Jika konsumen membeli kacamata dengan ukuran yang tidak akurat atau salah, bisa menyebabkan sakit kepala atau mata lelah. Lensa progresif yang murahan yang bisa dijumpai di toko-toko online atau mall-mall biasanya hanya memiliki area pandang yang kecil yang bisa membuat ketidaknyamanan dan membatasi penglihatan.

    Dan yang paling penting.. Kemungkinan Anda tidak akan bisa melihat dengan baik.

  4. Lensa kacamata yang murahan bisa merusak penglihatan Anda

    Membeli kacamata yang murahan bisa membuat kerusakan pada mata Anda. Tingkat dan kualitas perlindungan terhadap sinar UV dari lensa yang berkualitas rendah tidak menjamin untuk bisa melindungi mata Anda 100% dari sinar UV matahari.

    Menggunakan kacamata murahan juga bisa menyerang kesehatan Anda secara keseluruhan. Anda saja pasti tidak mau membeli obat palsu atau krim wajah yang palsu, lalu kenapa harus beli kacamata yang palsu atau murahan juga? Menggunakan kacamata yang sembarangan atau dengan ukuran yang tidak dibuat dengan akurat bisa membuat Anda menderita penyakit mata yang berbahaya loh, Healthy Peeps!

    Customer mengharapkan resep dengan kacamata ukuran yang sangat tepat sehingga memberikan kenyamanan pada penglihatan. Mereka juga mengharapkan follow-up service berkala dari ahli kesehatan mata dimana pelayanan seperti ini tidak bisa ditemukan di toko kacamata biasa. Menginvestasikan kacamata kepada ahlinya bukan hanya mendapat penampilan menarik saja, tapi menjamin kesehatan mata Anda juga terlindungi.

 

Dimanakah tempat yang menyediakan kacamata dengan pelayanan terbaik?

Anda masih bingung mau cari kacamata dengan hasil yang akurat? Ke VIO Optical Clinic aja, Healthy Peeps!~ VIO Optical Clinic melayani pemeriksaan mata lengkap yang ditangani oleh Dokter Optometri Eyecare Professional yang sudah ahli di bidangnya. Melalui pemeriksaan mata yang lengkap ini, pasien akan diberikan resep kacamata dengan hasil yang akurat.

Kacamata dan lensa kontak yang juga berasal dari Top Quality Brand yang pastinya akan memberikan kenyamanan pada penglihatan Anda. Pemeriksaan seperti apa sih yang Anda bisa dapatkan dari VIO Optical Clinic?

-Pemeriksaan kelainan refraksi: Untuk mengecek ukuran minus, silinder, dan plus
-Pemeriksaan retina dan kornea untuk mendeteksi penyakit mata yang berbahaya
-Pemeriksaan tekanan bola mata untuk mendeteksi penyakit glaukoma
-Pemeriksaan penglihatan ganda
-Pemeriksaan ketajaman penglihatan
-Pemeriksaan kesejajaran pandangan
-Pemeriksaan buta warna
-dan lain-lain..

Yuk hubungi VIO Optical Clinic untuk info lebih lanjut di;
-Cabang Harapan Indah Bekasi Barat (Ruko Asia Tropis AT 16 no. 51)
021-29475974 / 089502092881 WA
-Cabang Grand Galaxy City Bekasi Selatan (Ruko Grand Galaxy Blok RGB no. 91 Jaka Setia)
021-82755010 / 082129928774