Pusat Terapi Mata – Mata sangat penting untuk menangkap dunia dan mengirimkan gambar-gambar tersebut ke otak. Cahaya yang masuk ke mata melewati lensa yang dirancang untuk membuat gambar menjadi tajam dan jelas. Katarak memengaruhi lensa mata, menyebabkan jaringan rusak dan kehilangan kemampuan untuk berfungsi.

Apakah katarak dapat hilang secara alami, hanya dengan pergi ke pusat terapi mata? Apakah katarak bisa sembuh tanpa operasi? Bagaimana cara menghilangkan katarak secara alami? Apakah katarak dapat dilarutkan? Kami sering mendapat pertanyaan seperti ini.

Sejujurnya, tidak ada pengobatan rumahan yang terbukti dapat menyembuhkan katarak secara total, dan mereka yang membuat orang percaya bahwa katarak dapat hilang secara alamiah tanpa adanya pengobatan apapun hanya mempromosikan mitos yang menghambat akses pasien ke pengobatan yang bermanfaat.

Jika penglihatan Anda semakin memburuk karena katarak dan Anda mencari cara mudah untuk menyembuhkan katarak dengan cepat dari rumah di internet, jangan sampai salah kaprah. Luangkan waktu sejenak untuk mempelajari kenyataan tentang beberapa mitos “Bagaimana cara menyembuhkan katarak secara alami?”, lalu ketahui berbagai pilihan pengobatan katarak yang benar-benar layak bagi Anda.

Tidak Ada Akhir yang Terlihat, Semua Penyakit Diupayakan Sembuhnya

Saat kondisi ini menggerogoti lensa, gambar biasanya mulai terlihat keruh. Sering kali tidak terlihat pada awal timbulnya, katarak terus merusak penglihatan hingga tidak ada yang tersisa. Penyakit ini biasanya berkaitan dengan usia, tetapi juga dapat terjadi karena cedera atau trauma pada wajah. Katarak mempengaruhi setiap orang secara berbeda dan dapat berkembang dalam waktu beberapa bulan hingga beberapa tahun. Cepat atau lambat, katarak yang memburuk akan menurunkan kualitas penglihatan seiring berjalannya waktu. Selain itu, warna sering kali tampak redup dan abu-abu.

Pasien juga dapat mengalami lingkaran cahaya di sekitar lampu atau sensitivitas yang sebelumnya tidak ada. Terkadang, penyakit ini bahkan dapat menyebabkan penglihatan ganda. Jika tidak diobati, penyakit ini pada akhirnya dapat menyebabkan kebutaan pada mata yang terkena.

Menyembuhkan Katarak  Tanpa Operasi?

Saat ini, tidak ada metode non-bedah untuk menghilangkan katarak dari mata. Berlawanan dengan apa yang dikatakan oleh beberapa obat, tidak ada satu pun yang terbukti efektif dalam membalikkan pertumbuhan katarak. Meskipun penelitian berusaha mencari solusi alternatif yang layak, satu-satunya cara untuk menghilangkan penyakit ini adalah melalui pembedahan. Namun, pergi ke pusat terapi mata dapat menjadi salah satu upaya mengurangi gejala yang dirasakan karena katarak.

Baca Juga: Kenali Apa Saja Gangguan yang Bisa Menyerang Kelopak Mata

Pembedahan Bukanlah Hal yang Buruk

Pembedahan katarak modern telah ada selama beberapa dekade dan merupakan pendekatan yang sangat berisiko rendah untuk mengatasi penyakit ini. Prosedur ini memiliki tingkat keberhasilan lebih dari 99%, mengembalikan penglihatan yang hilang akibat katarak yang paling tebal.

Tips Menjalani Hidup Lebih Mudah

Kebiasaan-kebiasaan berikut ini dapat memainkan peran penting dalam memperlambat dampak penyakit ini:

  • Mengenakan kacamata hitam saat berada di luar ruangan untuk melindungi mata dari debu, polutan, dan sinar UV matahari
  • Berhenti merokok, konsumsi alkohol, atau segala bentuk penyalahgunaan zat
  • Mengonsumsi makanan sehat yang penuh dengan buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin dan antioksidan
  • Menjaga agar masalah tubuh lainnya tetap terkendali, seperti tekanan darah, diabetes, dan obesitas
  • Menghindari obat tetes mata steroid atau obat lain yang dapat menyebabkan katarak jika memungkinkan
  • Meskipun saat ini belum ada metode lain untuk membalikkan katarak, membuat pilihan kesehatan yang cerdas dapat mengurangi kemungkinan terjadinya katarak.

Apakah Anda dan keluarga membutuhkan layanan kesehatan mata? Segera kunjungi Vio Optical Clinic. VIO Optical Clinic adalah pusat terapi mata yang profesional dan juga terpercaya yang selalu ada untuk membantu Anda dan keluarga meningkatkan kualitas penglihatan menjadi lebih baik melalui layanan Vision Therapy.

VIO Optical Clinic sudah didirikan sejak tahun 2013 terletak di Harapan Indah dan Grand Galaxy City – Bekasi dan berada di bawah naungan Dokter Optometri lulusan Cebu Doctor University Phillipine yang berpengalaman. Selain itu, juga mendapatkan sertifikasi oleh Fellow American Academy of Optometry (FAAO) serta memiliki spesialisasi di bidang Vision Therapy (Terapi Penglihatan) yang memiliki kualitas skala internasional. Tidak hanya Dokter Optometri, VIO Optical Clinic juga bekerja sama dengan para Dokter Spesialis Mata yang juga siap membantu Anda dan keluarga untuk menangani berbagai permasalahan pada mata.

VIO Optical Clinic juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan mata secara menyeluruh dengan peralatan medis canggih yang lengkap. Jadi, percayakan kesehatan mata Anda dan keluarga bersama layanan kesehatan mata dari Vio Optical Clinic. Dan jangan lupa kunjungi juga channel kami VIO OPTICAL Clinic untuk melihat lebih dekat profesionalitas kami dalam perawatan kesehatan mata keluarga Indonesia.