Klinik Mata Bekasi – Mata yang sehat memang menjadi idaman siapa saja, terutama saat hendak melakukan kegiatan sehari-harinya. Maka, memiliki kualitas mata yang bagus dan tidak kering pastilah idaman siapa saja terhindar dari yang namanya dry eye syndrome. Untuk mencegah mata dari hal ini, pastinya Anda harus peduli terhadap mata dengan memberikan kelembapan konstan.

Biasanya bisa dengan cara memberikan pelicin dengan harapan bisa memberikan pemeliharaan penglihatan. Tidak hanya itu, mata juga menjadi kombinasi dari air yang bisa menjadi agen pelembab dan juga fungsi lainnya. Air mata ternyata juga memiliki banyak kegunaan dan fungsi seperti misalnya untuk melawan infeksi yang masuk. Itulah kenapa ada kalangan yang menyatakan bahwa menangis itu sebenarnya memberikan sinyal baik.

Ternyata Ini Gejala Mata Kering

Keadaan mata kering ialah dimana mata kita itu tidak memiliki produksi air sama sekali, dimana akan membuat perih. Tidak hanya itu, keadaan mata kering juga biasanya bisa seperti pendukung air mata tidak pada konsistensi yang tepat. Maka, jika sudah dalam keadaan ini Anda bisa saja mengalami yang namanya perih, sensitif terhadap cahaya.

Tidak hanya itu, keadaan seperti sensasi kesat atau berpasir di dalam buta juga akan Anda alami sebagai tanda mata kering. Untuk sensasi menyengat, panas, dan juga gatal di dalam mata akan normal sekali Anda alami. Untuk gejala lainnya bisa saja sesekali Anda mengalami yang namanya kemerahan, penglihatan kabur, kemerahan, hingga mata terasa sangat lelah.

Baca juga : Haruskah Kita Menggunakan Kacamata Setiap Saat?

Beberapa keadaan ini mungkin hanya sebagaian dari banyaknya gejala yang diraskaan jika Anda mengalami dry eyes. Dalam keadaan yang sudah Anda alami dan rasakan di atas, akan tidak bagus rasanya jika tidak diobati sama sekali. Alasan utama yang mendukung akan hal ini ialah karena akan menyebabkan peradangan, bekas luka di kornea, hingga bisul. Jangan sampai masuk ke dalam keadaan hilang penglihatan secara total karena sudah termasuk kasus yang berbahaya.

Kenali Penyebab Mata Menjadi Kering

Sebelum mengobati sesuatu, Anda harusnya tau apa saja penyebab dari hal yang baru saja terjadi. Seperti halnya dry eye syndrome akan lebih baik jika Anda mencari tau sekarang ini. Untuk penyebab pertama ialah karena adanya perubahan hormon. Dimana hormon ini ternyata dapat merangsang produksi air mata. Biasanya, untuk wanita perubahan hormon ini dapat meningkatkan risiko terhadap mata kering.

Untuk penyebab kedua itu biasanya karena adanya proses penuaan, ini sering terjadi di kalangan orang yang sudah berumur. Untuk mereka yang berada di usia lanjut, memang keadaan ini akan terjadi karena produksi air di mata yang semakin menurun. Ditambah lagi dengan kelopak mata yang kemudian semakin kurang sensitif untuk meratakan air di seluruh mata.

Penyebab ketiga ialah karena terjadinya kondisi medis dalam diri Anda, dimana pernah mengalami penyakit. Ternyata ada beberapa penyakit yang bisa berdampak buruk pada kemampuan kelenjar mata dalam memproduksi air mata. Sehingga, tidak heran jika Anda pernah menemui kalangan yang mengalami penyakit lain akibat dari hal ini.

Ternyata, mata kering bisa saja disebabkan karena konsumsi obat-obatan yang berlebihan dalam jangka waktu panjang. Jika Anda melakukan beberapa aktivitas di lingkungan yang tidak mendukung bisa menyebabkan hal buruk pada mata. Sehingga, mata yang tadinya memproduksi air dengan baik malah menjadi kering dan akhirnya menyebabkan sakit. Maka, untuk mengantisipasi akan semua hal ini ada baiknya Anda menjauhi beberapa hal di atas.