Klinik Gangguan Mata – Berbagai keperluan untuk memperoleh informasi pada era yang serba digital pada saat ini, seringkali membuat banyak orang menjadi tidak lepas dari layar gadget. Sehingga hal tersebut menyebabkan munculnya gangguan pada penglihatan. Terdapat beberapa gangguan mata yang paling umum dialami dan bisa menyebabkan kehilangan penglihatan atau yang seringkali disebut dengan buta, mulai dari glaukoma, degenerasi makula yang berkaitan dengan usia, katarak, dan retinopati diabetik.

Jika sudah begitu, maka sangat penting untuk segera membawanya pergi ke klinik gangguan mata yang bisa mengatasi permasalahan penglihatan yang dialami.

Glaukoma ini merupakan gangguan penglihatan yang disebabkan karena tekanan pada cairan mata yang melebihi batas normal, sedangkan degenerasi makula merupakan gangguan penglihatan yang mempengaruhi penglihatan sentral. Katarak adalah sebuah gangguan mata yang menyebabkan lensa mata mengalami kekeruhan, sementara itu retinopati diabetik merupakan komplikasi yang biasanya dialami oleh seseorang yang mengidap diabetes.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa digunakan untuk mencegah gangguan pada mata dan menjaga kesehatan mata tetap optimal, antara lain:

Mendapatkan Nutrisi Mata yang Cukup

Menjaga asupan nutrisi untuk mata adalah salah satu cara menjaga penglihatan dan mencegah gangguan pada mata. Study terbaru menjelaskan bahwa vitamin dan beberapa antioksidan bisa mencegah, atau setidaknya bisa memperlambat degenerasi makula serta pertumbuhan katarak. Dapat dipastikan bahwa memberi mengonsumsi nutrisi yang seimbang akan baik untuk tubuh dan juga kesehatan mata.

Menggunakan Kacamata Anti UV

Tips selanjutnya untuk mencegah gangguan pada mata adalah dengan memakai kacamata anti radiasi maupun anti UV. Seperti yang kita ketahui bahwa sinar ultraviolet bisa menyebabkan kerusakan yang serius pada mata. Penggunaan kacamata yang tepat akan bisa mencegah kerusakan tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kacamata anti radiasi ini Ketika anda sedang menggunakan Gadget. Jangan lupa untuk membeli kacamata yang terpercaya dan setidaknya bisa memantulkan 98% radiasi ultraviolet.

Mengistirahatkan Mata

Cara untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah gangguan penglihatan yang selanjutnya, adalah anda hanya perlu istirahat. Tidak diragukan bahwa Sebagian besar orang akan merasa bahwa mata mereka menjadi tidak nyaman sesudah duduk seharian di depan layar gadget, seperti handphone, komputer, maupun laptop.

Baca Juga: Kenali Seperti Apa Klinik Mata yang Profesional dan Terpercaya Agar Penglihatan Selalu Optimal

Hal tersebut dikarenakan mata akan berkedip 25% lebih sedikit dibandingkan dengan ketika tidak Menatap layar gadget, sehingga hal tersebut membuat mata menjadi semakin kering. Untuk mengistirahatkan mata anda bisa melakukannya dengan menutup mata dan menghitung hingga 5 sebelum akhirnya membukanya kembali. Anda dapat melakukannya berulang setiap 20 menit sekali setelah Menatap layar gadget.

Memeriksakan Mata dengan Rutin

Berikutnya adalah dengan memeriksakan mata dengan rutin setidaknya 6 bulan sekali atau paling maksimal 12 bulan sekali. Gangguan pada mata yang tidak diatasi dengan baik, maka akan berkembang semakin parah. Sehingga, pergi ke klinik gangguan mata untuk pemeriksaan maupun perawatan mata adalah pilihan yang paling tepat. Ketika anda mengalami mata plus atau mata minus, maka lebih baik segera menggunakan kacamata maupun lensa kontak yang sesuai dengan kondisi mata anda. Karena, alat bantu penglihatan yang tidak tepat bisa menyebabkan gangguan penglihatan semakin parah dan munculnya sakit kepala.

Mengetahui Riwayat Kesehatan Keluarga

Mengetahui riwayat kesehatan mata keluarga juga tidak kalah penting. Karena beberapa kondisi kesehatan mata memiliki sifat genetik atau berarti turun menurun. Sehingga, ketika mengetahui bagaimana riwayat kesehatan mata keluarga anda, bisa membuat anda untuk melakukan tindakan pencegahan. Beberapa gangguan penglihatan yang bersifat genetik, mulai dari atrofi optik, glaukoma, degenerasi makula yang berkaitan dengan usia, dan degenerasi retina.

Apakah Anda dan keluarga membutuhkan layanan kesehatan mata untuk pemeriksaan gangguan mata atau pemeriksaan rutin? Segera kunjungi Vio Optical Clinic. VIO Optical Clinic adalah klinik gangguan mata yang profesional dan juga terpercaya yang selalu ada untuk membantu Anda dan keluarga meningkatkan kualitas penglihatan menjadi lebih baik melalui berbagai layanannya yang menarik.

VIO Optical Clinic sudah didirikan sejak tahun 2013 terletak di Harapan Indah dan Grand Galaxy City – Bekasi dan berada di bawah naungan Dokter Optometri lulusan Cebu Doctor University Phillipine yang berpengalaman. Selain itu, juga mendapatkan sertifikasi oleh Fellow American Academy of Optometry (FAAO) serta memiliki spesialisasi di bidang Vision Therapy (Terapi Penglihatan) yang memiliki kualitas skala internasional. Tidak hanya Dokter Optometri, VIO Optical Clinic juga bekerja sama dengan para Dokter Spesialis Mata yang juga siap membantu Anda dan keluarga untuk menangani berbagai permasalahan pada mata.

VIO Optical Clinic juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan mata secara menyeluruh dengan peralatan medis canggih yang lengkap. Jadi, percayakan kesehatan mata Anda dan keluarga bersama layanan kesehatan mata dari Vio Optical Clinic. Dan jangan lupa kunjungi juga channel kami VIO OPTICAL Clinic untuk melihat lebih dekat profesionalitas kami dalam perawatan kesehatan mata keluarga Indonesia.