Mengetahui bahwa Anda perlu memakai lensa multifokal mungkin tampak menakutkan pada awalnya, tetapi Anda tidak perlu khawatir secara berlebihan. Di Vio Optical Clinic, Anda dapat memilih beragam pilihan lensa, termasuk lensa progresif. Kami bahkan akan menunjukkan kepada Anda jenis lensa progresif terbaik, dimulai dengan lensa yang standar vs premium. Apa perbedaan antara lensa progresif standar dan premium atau bisa dikatakan lensa progresif yang murah dibandingkan dengan yang mahal? Mari bandingkan.

Apa Perbedaan Antara Lensa Progresif Mahal VS Murah?

Lensa progresif standar dan premium menawarkan manfaat serupa untuk mata Anda, seperti memperjelas penglihatan Anda pada tiga jarak yang dibutuhkan. Namun, Anda mungkin lebih memilih satu opsi daripada yang lain berdasarkan anggaran dan kebutuhan visual Anda. Jadi, sebelum Anda memilih lensa, mengetahui perbedaan antara lensa progresif yang murah atau standar dan mahal atau premium adalah yang terpenting. Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

Lensa Progresif Standar atau Murah

Apa itu lensa progresif standar? Lensa jenis ini adalah jenis lensa progresif dengan banyak ruang di bagian bawah untuk penglihatan dekat Anda. Jika Anda perlu melihat sesuatu yang jauh dan dekat, seperti buku atau majalah, lensa ini cocok untuk Anda. Dan beralih di antara area tampilan ini seringkali tidak menimbulkan rasa sakit bagi mata Anda.

Satu kelemahan dari lensa progresif ini adalah Anda harus memiliki bingkai yang besar. Jika tidak, penglihatan dekat Anda akan dapat terbatasi, jadi jika Anda lebih suka bingkai atau frame kacamata yang kecil dan tidak terlalu terlihat, lensa progresif premium adalah pilihan yang lebih baik untuk Anda.

Berikut manfaat lensa progresif standar:

  • Lebih terjangkau dari lensa premium
  • Cocok untuk sebagian besar resep solusi mata Anda
  • Cocok untuk kebanyakan orang, termasuk anak-anak

Baca Juga: Apa itu Lensa Progresif?

Lensa Progresif Premium atau Mahal

Biaya lensa progresif sedikit lebih tinggi jika Anda memilih premium VS standar. Namun demikian, Anda dapat melihat ke depan ke area tampilan yang lebih luas dan sedikit distorsi visual saat Anda memilih lensa progresif premium. Karena lensa progresif yang semacam ini dibuat secara khusus untuk mata Anda.

Jenis lensa progresif ini dapat mengakomodasi bingkai atau frame kecil. Jadi jika Anda mencari kacamata yang lebih sederhana atau simpel, opsi lensa multifokal ini adalah pilihan yang tepat. Dokter mata Anda juga akan mengukur frame untuk lensa Anda dengan tujuan memberi Anda pengalaman visual yang terbaik.

Berikut manfaat lensa progresif premium:

  • Penglihatan menjadi jauh lebih jelas
  • Didesain untuk Anda
  • Sangat mudah untuk membiasakan diri menggunakan jenis lensa ini

Kapan Anda Harus Memakai Lensa Progresif Standar VS Premium?

Jika harga merupakan faktor, pilihlah lensa progresif standar yang memang  relatif lebih murah. Namun, jika Anda memiliki resep yang rumit atau membutuhkan lensa khusus, lensa progresif premium adalah pilihan yang tentunya lebih baik bagi Anda. Bagaimanapun, kacamata baru akan membantu penglihatan Anda kembali ke jalurnya.

Jika Anda tertarik untuk menemukan merek lensa progresif terbaik, spesialis mata di Vio Optical Klinik tentu saja dengan senang hati membantu. Salah satu dokter mata kami dapat memberi Anda pemeriksaan mata yang komprehensif untuk mengidentifikasi kebutuhan penglihatan Anda. Dari sana, mereka dapat menyarankan lensa progresif standar vs. premium, di antara opsi lainnya. Hubungi kami sekarang juga dan dapatkan penawaran menarik!