Klinik Mata Bekasi – Tinggal di daerah perkotaan seperti Jakarta, beraktivitas di luar ruangan bisa menjadi sesuatu yang membahayakan. Hal ini karena tingkat polusi di kawasan perkotaan sudah sangat parah sehingga bisa memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan jika anda terlalu sering terpapar di luar ruangan.

Padatnya jadwal dan kesibukan, tak jarang membuat anda harus beraktivitas di luar ruangan. Hal ini pastinya bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan salah satunya untuk kesehatan mata anda. Oleh sebab itu harus ada langkah-langkah pencegahan agar anda tetap aman walaupun harus beraktivitas di luar ruangan.

Untuk menjaga kesehatan mata selama beraktivitas di luar ruangan salah satunya adalah dengan menggunakan kacamata. Akan tetapi jika sudah terlanjur terkena paparan dan menimbulkan masalah untuk kesehatan mata, maka jalan satu-satunya adalah dengan melakukan terapi untuk membuat mata sehat kembali. Caranya yaitu dengan terapi  Ortho K.

Lensa Kontak Ortho K Membantu Memperbaiki Kesehatan Mata

Terapi Ortho K merupakan prosedur penanganan kelainan mata dengan menggunakan lensa kontak khusus yang bernama gas permeable. Lensa kontak ini bekerja untuk memperbaiki kornea mata yang bisa disebabkan oleh berbagai faktor salah satunya terlalu sering terpapar polusi udara. Dengan terapi ini anda bisa melihat dengan lebih jelas lagi.

Orang yang sering beraktivitas di luar ruangan biasanya akan lebih sering mengalami gangguan kesehatan mata seperti mata merah, perih, gatal hingga menimbulkan gangguan kesehatan mata yang lebih serius seperti mata minus dan miopio. Untuk mengatasi hal tersebut terapi lensa kontak Ortho K bisa menjadi pilihan untuk mengembalikan kesehatan mata anda.

Lensa Ortho K bekerja pada malam hari atau saat anda tidur dengan memberikan penekanan dan memperbaiki permukaan kornea mata yang mungkin saja mengalami masalah karena terlalu sering beraktivitas di luar ruangan. Pada pagi harinya saat anda bangun, lepaskan lensa kontak Ortho K dan anda bisa memiliki penglihata yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga : Penyakit yang Bisa Timbul Akibat Penyalahgunaan Lensa Kontak

Ortho K sendiri merupakan metode pengobatan untuk menangani berbagai kelainan mata seperti mata minus, myopia dan silinder yang sudah ada sejak tahun 1960-an. Akan tetapi seiring perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang semakin maju, prosedur ini mengalami banyak modifikasi hingga berhasil menciptakan lensa kontak yang bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan mata seperti saat ini.

Keunggulan Lensa Kontak Ortho K

Lensa kontak Ortho K memiliki banyak keunggulan dibandingkan lensa kontak jenis lainnya. Salah satunya adalah sudah disetujuai oleh FDA Amerika serikat sehingga keamanannnya sudah terjamin. Selain itu, material lensa kontak Ortho K juga lebih bagus sehingga meminimalir bakteri dan virus menempel yang bisa menganggu kesehatan mata.

Keunggulan lain dari lensa kontak Ortho K adalah bisa memperbaiki penglihatan anda dalam waktu singkat. Lensa ini bekerja saat malam hari dengan langsung memperbaiki permukaan kornea mata anda, sehingga ketiba bangun pada keesokan harinya anda bisa melihat denga lebih jelas. Walaupun hasilnya tidak permanen, akan tetapi terapi lensa kontak Ortho K ini jika dilakukan secara rutin bisa memperbaiki penglihatan secara berkala.

Itulah ulasan seputar lensa konta Ortho K yang cocok digunakan bagi anda yang sering beraktivitas di luar ruang. Terlalu sering terpapar polusi bisa membuat mata mengalami gangguan kesehatan. Untuk itu diperlukan terapi khusus dengan menggunakan lensa kontak Ortho K ini untuk mengembalikan kesehatan mata anda.