Vio Optical Clinic – Jika Anda merasa harus menyipitkan mata untuk melihat benda-benda yang berada lebih jauh dari Anda, atau Anda ingin tidak lagi menggunakan kacamata atau kontak, Anda mungkin ingin mempertimbangkan Ortokeratologi, yang juga dikenal dengan nama Ortho K yang bisa Anda lakukan dengan pergi ke pusat terapi mata. Sering disebut sebagai ortodontik untuk mata Anda, lensa khusus ini membentuk kembali permukaan mata Anda saat Anda tidur untuk memperbaiki rabun jauh secara bertahap dan menyempurnakan penglihatan Anda.

Cara Kerja Ortho-K

Ortho-K membentuk ulang mata Anda dengan cara yang mirip dengan cara kawat gigi meluruskan gigi. Dan hasilnya mirip dengan cara retainer mempertahankan susunan gigi. Setelah Anda mendapatkan lensa kontak resep yang dapat ditembus gas dan kaku, Anda mulai memakainya setiap malam. Lensa Ortho-K mengurangi pemanjangan mata rabun jauh dengan meratakan bagian tengah kornea dan memperbaiki cara cahaya dibengkokkan saat masuk. Hal ini akan meningkatkan penglihatan jarak jauh.

Apa yang Diharapkan Selama Perawatan Ortho-K?

Saat pertama kali menerima lensa Ortho-K dari pusat terapi mata, Anda mungkin akan merasakan sedikit ketidaknyamanan pada mata Anda saat tertidur. Untungnya, lensa ini tidak menimbulkan rasa sakit. Dan seiring berjalannya waktu, lensa ini akan terasa lebih nyaman. Dalam waktu kurang lebih dua minggu setelah memakai lensa Ortho-K, Anda akan mendapatkan penglihatan yang jauh lebih baik. Anda mungkin memerlukan tiga pasang untuk mencapai hasil yang optimal. Karena perbaikan akan berbalik jika Anda berhenti memakai lensa, Anda harus terus memakai lensa secara teratur sejak saat itu.

Seseorang yang Cocok Mendapatkan Terapi Ortho-K

Jika Anda mengalami rabun jauh atau miopia, ada kemungkinan besar Anda merupakan kandidat untuk melakukan ortokeratologi. Dalam beberapa kasus, lensa Ortho-K digunakan untuk memperlambat perkembangan penglihatan yang buruk pada anak-anak. Anak-anak umumnya tidak perlu menjalani operasi korektif penglihatan, seperti LASIK, karena penglihatan terus berubah selama masa pertumbuhan. Oleh karena itu, Ortho-K dapat menjadi alternatif yang aman.

Ortho-K juga dapat bermanfaat bagi Anda jika Anda merasa terganggu dengan kacamata atau kontak di siang hari dan tidak ingin menjalani operasi korektif atau disarankan untuk menghindarinya. Anda mungkin bukan kandidat yang baik jika Anda rentan atau berisiko tinggi terkena infeksi mata. Tentu saja Anda pernah mendengar orang membicarakan tentang operasi LASIK. Bahkan mungkin seorang teman atau anggota keluarga telah merekomendasikannya kepada Anda. Jadi, sudah berapa lama Anda memakai kacamata? Apakah Anda membutuhkan kacamata hanya untuk membaca tulisan ini? Bagaimana dengan saat mengemudi, berolahraga, atau berenang?

Baca Juga: Bahaya Mengucek Mata: Alasan Mengapa Harus untuk Menghindarinya

Berapa kali dalam sehari Anda melihat bintik-bintik kecil dan noda pada lensa Anda? Pernahkah bingkai kacamata Anda rusak dan harus menghabiskan waktu dan uang untuk membeli kacamata pengganti? Mari kita ulangi semua itu: apakah Anda sakit dan lelah memakai kacamata? Tidak apa-apa untuk mengakuinya! Setiap pemakai kacamata pasti tahu rasa frustasi saat lensa mereka berembun di udara dingin, efek seperti kaca depan mobil saat hujan mulai turun, perasaan pasrah saat Anda melihat melalui lensa yang buram dan sudah dibersihkan dengan kemeja Anda dan berpikir, “hanya itu yang bisa didapatkan”.

Bukan berarti kacamata adalah sebuah beban. Mereka jauh dari itu! Tetapi, ketidaknyamanan karena harus memakai lensa korektif tidaklah sulit untuk disadari. Berapa kali Anda ingin mencoba kacamata hitam baru dan teringat bahwa Anda terbatas pada resep ahli mata? Bahkan dengan lensa kontak, terus-menerus membeli lensa dan solusi baru, mengaplikasikan dan mengaplikasikan ulang, khawatir kehilangan lensa, mungkinbeberapa dari kita tidak ditakdirkan untuk memakai kacamata seumur hidup.

Apakah Anda dan keluarga membutuhkan layanan kesehatan mata? Segera kunjungi Vio Optical Clinic. VIO Optical Clinic adalah pusat terapi mata yang profesional dan juga terpercaya yang selalu ada untuk membantu Anda dan keluarga meningkatkan kualitas penglihatan menjadi lebih baik melalui layanan Vision Therapy.

VIO Optical Clinic sudah didirikan sejak tahun 2013 terletak di Harapan Indah dan Grand Galaxy City – Bekasi dan berada di bawah naungan Dokter Optometri lulusan Cebu Doctor University Phillipine yang berpengalaman. Selain itu, juga mendapatkan sertifikasi oleh Fellow American Academy of Optometry (FAAO) serta memiliki spesialisasi di bidang Vision Therapy (Terapi Penglihatan) yang memiliki kualitas skala internasional. Tidak hanya Dokter Optometri, VIO Optical Clinic juga bekerja sama dengan para Dokter Spesialis Mata yang juga siap membantu Anda dan keluarga untuk menangani berbagai permasalahan pada mata.

VIO Optical Clinic juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan mata secara menyeluruh dengan peralatan medis canggih yang lengkap. Jadi, percayakan kesehatan mata Anda dan/ keluarga bersama layanan kesehatan mata dari Vio Optical Clinic. Dan jangan lupa kunjungi juga channel kami VIO OPTICAL Clinic untuk melihat lebih dekat profesionalitas kami dalam perawatan kesehatan mata keluarga Indonesia.