Klinik Mata Bekasi – Beberapa tahun terakhir, terapi Ortho K tengah diminati banyak orang. Untuk anda yang masih asing dengan istilah ini, Ortho K merupakan prosedur penanganan kelainan mata seperti mata minus, mata rabun dan silinder tanpa melakukan prosedur pembedahan. Terapi ini hanya menggunakan lensa kontak khusus yang bernama  Gas Permeable untuk membantu memperbaiki fungsi kornea mata sehingga bisa melihat dengan lebih jelas.

Terapi Ortho K merupakan sebuah inovasi di dunia medis yang sudah ada sejak tahun 1960-an. Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi serta ilmu pengetahuan, metode pengobatan ini mengalami banyak modifikasi hingga bisa berkembang dan sempurna seperti saat ini. Tidak heran jika semakin banyak pula yang tertarik menggunakan terapi ini.

Penggunaan Ortho K hanya bersifat sementara dan tidak akan meninggalkan efek samping. Jadi jika anda berhenti menggunakan sekalipun tidak akan berpengaruh apa-apa terhadap kondisi mata anda.  Maka anda hanya akan kembali pada kondisi semula sehingga jika ingin melakukan metode pengobatan lainnya tidak akan menjadi masalah.

Terapi Ortho K Telah Disetujui dan Diakui FDA

Lensa kontak Ortho K ini 100% aman digunakan karena telah disetujui dan diakui oleh FDA atau Food and Drug Assosiation. Maka dari itu anda tidak perlu khawatir ataupun takut kondisi mata anda semakin memburuk setelah melakukan terapi lensa kontak Ortho K ini. Jika dilakukan dengan benar dan rutin, justru kondisi penglihatan anda akan semakin membaik.

FDA sendiri merupakan badan pengawas obat dan makanan Amerika Serikat yang memiliki wewenang untuk mengatur perijinan berbagai jenis produk mulai dari makanan, suplemen makanan, obat-obatan, kosmetik, produk kesehatan dan masih banyak lagi. Jadi produk yang dikeluarkan dan disetujui oleh FDA sudah dipastikan keamanannya.

Sebelum menggunakan lensa kontak Ortho K pasien yang akan melakukan akan menjalani beberapa rangkaian pemeriksaan. Ini untuk mengetahui kondisi mata pasien serta menentukan penanganan seperti apa yang akan diberikan. Tak hanya itu, lensa yang akan digunakan juga akan disesuaikan berdasarkan pemeriksaan sebelumnya.

Dengan banyaknya prosedur pemeriksaan yang harus dilalui oleh calon pasien, bisa dipastikan terapi ini tidak akan memberikan efek buruk pada kesehatan mata anda. Hal ini seperti yang telah dijaminkan oleh FAD sehingga anda tidak perlu ragu dan takut jika ingin mencoba terapi ini karena telah dipastikan aman oleh lembaga terkait.

Lensa Kontak Ortho K Di Buat Secara Khusus

Terapi Ortho K merupakan prosedur penanganan kelainan refrasksi mata menggunakan lensa kontak. Lensa kontak yang digunakan dalam terapi ini adalah lensa kontak khusus yang bernama Gas Permeable. Lensa jenis ini memiliki kualitas lebih bagus dibandingkan dengan jenis lensa yang digunakan pada lensa kontak biasa.

Baca juga : Tips Menurunkan Mata Minus Tanpa Operasi

Lensa Gas Permeable memiliki ketebalan lebih dibandingkan jenis lensa biasanya. Hal ini untuk mencegah bakteri untuk menempel di lensa kontak yang bisa menimbulkan masalah pada penglihatan anda. Selain lensa kontak Ortho K juga dibuat secara costumized sesuai kebutuhuhan pasien sehingga mengurangi resikonya.

Itulah ulasan penting seputar Ortho K yang perlu anda ketahui. Sebagai salah satu metode pengobatan yang cukup populer, memastikan apakah metode pengobatan tersebut aman atau tidak sangatlah penting. Hal ini karena akan berpengaruh langsung terhadap kondisi kesehatan mata anda. Akan tetapi untuk terapi Ortho K, anda tidak perlu khawatis soal keamanan karena telah dijamin oleh FDA.