Klinik Mata BekasiExtension bulu mata kini marak di bermacam pusat kecantikan. Bulu mata yang panjang dan lebat adalah dambaan beberapa besar wanita. Selama ini banyak orang memanfaatkan maskara sebagai cara untuk sebabkan bulu mata lebih lentik. Namun, pemakaian berulang dan hasil tidak tahan lama sebabkan extension bulu mata jadi pilihan.

Extension bulu mata dijalankan bersama mengenakan bulu mata buatan yang terbuat berasal dari serat sintetis seperti nilon. Bulu mata buatan ini dilekatkan bersama lem terhadap ujung bulu mata asli. Ini adalah prosedur yang tidak mudah, lebih-lebih bagi kosmetologis yang sudah berpengalaman.

Sebelum Extension Bulu Mata, Cermati Cara dan Risikonya

Penyambungan ini dijalankan memanfaatkan pinset runcing panjang serta sikat berteknologi spesifik bersama selembar perekat. Kosmetologis sesudah itu bakal mengisolasi satu demi satu bulu mata asli, untuk sesudah itu menyambungnya terhadap bulu mata sintetis bersama ikatan lem, lalu menahannya selama beberapa kala supaya tersambung bersama benar. Pada tiap-tiap mata bisa dipasang 40-100 helai, supaya dibutuhkan beberapa bulu mata. Prosedur ini memerlukan kala kurang lebih 2-3 jam bersama cost yang tidak sedikit.

Extension bulu mata bersama tehnik menyambungkan bulu mata tersebut, bersifat semi-permanen dan mesti tetap diperbarui. Tetapi tersedia terhitung extension bulu mata yang dijalankan bersama prosedur operasi transplantasi bulu mata, dan cuma boleh dijalankan oleh dokter.

Selain itu, terdapat terhitung obat yang bisa dioleskan terhadap anggota ujung kelopak mata untuk meningkatkan pertumbuhan dan pertumbuhan bulu mata jadi lebih tebal, lebih lebat, dan lebih gelap. Obat ini bernama bimatoprost, digunakan tiap-tiap hari selama setidaknya dua bulan. Efek sampingnya bisa bersifat mata kering, mata merah dan gatal, dan terhitung kelopak mata serta iris jadi lebih gelap. Bimatoprost sampai kala ini belum terhitung di dalam daftar BPOM di Indonesia.

Baca Juga :

Kotoran Mata, Ketahui Penyebab dan Cara Aman Membersihkannya

Risiko Extension Bulu Mata
Seperti seluruh perawatan kecantikan lain, terdapat risiko yang terdapat di balik bulu mata lentik yang sudah diperpanjang. Di bawah ini adalah beberapa di antaranya.

Teknisi extension bulu mata yang tidak memiliki pengalaman bisa sebabkan mata jadi iritasi atau lebih-lebih mengalami cedera serius.
Extension bulu mata mesti diulang sehabis bulu mata asli tanggal, tidak cukup lebih beberapa pekan sampai dua bulan. Setelah sebulan, umumnya kurang lebih masih tersedia 50% bulu mata palsu yang tersisa. Dengan demikian, kosmetologis mesti menempatkan lagi beberapa untuk memperbaiki tampilan extension bulu mata.
Menempatkan beberapa bulu mata palsu terhadap satu bulu mata asli bisa sebabkan bulu mata asli jadi lebih cepat tanggal gara-gara beban yang amat berat.
Teknik yang salah bisa sebabkan perekat permanen bisa salah di tempatkan terhadap kelopak mata.
Beberapa lem perekat extension bulu mata dikira punya kandungan formaldehida yang bisa sebabkan reaksi alergi terhadap beberapa orang, terhitung terhadap mereka yang mempunyai kulit sensitif.
Proses penyambungan bisa menyebabkan kerusakan bulu mata asli, lebih-lebih bisa sebabkan kerontokan permanen.
Extension bulu mata bisa sebabkan reaksi alergi, infeksi terhadap kornea atau kelopak mata, serta pembengkakan kelopak mata.
Pengulangan pemasangan bulu mata meningkatkan pengeluaran serta kala tersendiri.