Klinik Mata Bekasi – Di usia yang sudah terbilang tua, pasti setiap orang mengalami yang namanya kecemasan dan rasa khawatir akan dirinya. Terutama dalam hal rasa sakit dan juga penyakit yang mungkin bisa terjadi pada diri mereka, karena faktor usia. Tidak bisa dipungkiri bahwa kondisi kesehatan setiap orang akan berkurang dan menurun seiring dengan bertambahnya usia dan waktu.

Begitu juga halnya yang terjadi dengan mata seseorang yang sangat rentan terjadi yang namanya sakit juga rabun. Maka, dengan begitu ada banyak sekali kalangan yang menyiapkan dirinya untuk tercegah dari yang namanya penyakit yang mematikan. Dari usia sekarang, ada baiknya Anda menyiapkan diri untuk kesehatan terutama kesehatan mata.

Penyakit Mata yang Menyerang Lanjut Usia

Di Indonesia, ada banyak sekali pasien yang mengalami masalah mata di usia mereka yang sudah terbilang tua. Namun, tenang saja sebenarnya penyakit ini bisa Anda cegah dan obati jika memang saat ini sudah menyerang Anda. Bahkan, hanya dengan komitmen dan konsisten mengkonsumsi suatu makan atau buah saja Anda bisa sembuh dari penyakit ini.

Sebelum khawatir berlebihan, coba dari sekarang untuk mencari tau penyakit mata apa saja yang mungkin terjadi pada Anda. Dengan begitu, Anda tau pencegahan dan juga pengobatan tepat yang bisa dilakukan. Berikut ini akan dipaparkan apa saja jenis penyakit mata tersebut yang harus Anda ketahui, yang memudahkan Anda dalam memahami sesuatu.

Baca juga : Inilah Hal Penting Untuk Ketahui Tentang Penyakit Glaukoma

Penyakit Mata Katarak

Untuk penyakit yang satu ini sudah umum dan bahkan sering dialami oleh beberapa kalangan terutama orang Indonesia. Penyakit mata yang satu ini merupakan penyakit mata yang membuat lensa mata bisa terlihat keruh. Dengan begitu, efek yang dihasilkan ialah pandangan Anda terhadap benda dan sekitar akan menjadi kabur. Meski biasa terjadi pada mereka yang berusia di atas 60 tahun, penyakit ini ternyata bisa saja terjadi sebelum itu.

Penyakit Mata Presbiopia

Penyakit ini terjadi yang mana faktornya ialah daya akomodasi lensa mata yang tidak bekerja dengan baik. Denagan terjadinya hal ini ternyata berakibat pada mata tidak dapat melihat objek jauh dan dekat. Bahkan, ketika nantinya Anda sudah menggunakan kacamata khusus biasanya akan tetap mengalami masalah. Biasanya, penyakit ini akan menyerang si pasien di usia 40 tahun ke atas.

Glaukoma Akibat Rusaknya Syaraf Optik

Hampir semua kalangan pasti tau penyakit yang satu ini muncul karena tingginya tekanan di dalam bola mata. Hingga, dengan terjadinya hal ini dapat merusak saraf optik, bahkan jika terjadi dalam tingkat lanjut bisa menyebabkan kebutaan. Namun, taukah Anda bahwa sebenarnya penyakit Glaukoma ini tidak ada gejala pasti yang terjadi pada pasien di waktu pertama kali.

Penyakit Degenerasi Makula

Penyakit yang satu ini merupakan suatu keadaan dimana turunnya kemampuan penglihatan dalam memandang lurus ke depan. Bahkan, untuk kegiatan seperti menulis, melihat dengan baik dalam gelap, hingga mengenali wajah orang juga susah. Menurut beberapa penelitian, keadaan ini terjadi ketika pasien di atas umur 50 tahun.

Dari beberapa jenis penyakit yang sudah dijelaskan di atas, ternyata masih banyak lagi jenis penyakit mata yang mungkin terjadi. Hal ini menjadi poin penting yang harus Anda perhatikan, dimana sebenarnya penting melakukan pencegahan untuk mata.

Lebih tepatnya adalah adanya perawatan dan perhatian yang kita lakukan agar penyakit mata yang mungkin terjadi bisa tercegah. Ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk hal ini, mulai dari mengkonsumsi makanan sehat seperti buah hingga menjaga mata dengan baik.