Pengaruh Renang dengan Kesehatan Mata

 

Baik untuk kegiatan diwaktu senggang ataupun olahraga setiap hari, berenang bisa menyusahkan mata dan penglihatan anda. Para ahli menyatakan bahwa lapisan tipis air mata (Tear Film) melapisi permukaan mata kita membuatnya tetap lembab, lembut, dan jernih. Zat-zat kimia yang biasanya digunakan untuk menjaga kolam renang tetap bersih, seperti klorin, bisa merusak lapisan air mata yang lembut tersebut. Inilah sebabnya kenapa mata anda biasanya merah sehabis berenang. Bakteri yang tidak terbunuh oleh klorin bisa menyebabkan infeksi pada mata anda.

 

Bagaimana caranya kita melindungi mata kita?

 

Karena klorin tak selamanya melindungi mata kita dari bakteri, kacamata renang sangat diperlukan untuk mempertahankan kesehatan mata kita. Ada dua tipe kacamata renang; tipe kacamata renang dengan soket yang kecil dan tipe soket yang besar. Kedua tipe tersebut dibuat untuk melindungi mata dari air, namun dengan tujuan berbeda.

 

  • Kacamata renang dengan soket kecil, biasanya digunakan para perenang profesional, ukurannya kecil dan ringan. Kacamatanya menempel dibawah alis anda dan berada di dalam soket mata.

  • Kacamata renang dengan soket besar, tekanannya lebih kecil saat dipakai di mata dimana kacamata ini dilengkapi dengan pinggiran karet yang pas dipakai diluar soket mata anda.

 

Ketika Anda mengalami mata kering?

 

Jika anda sering berenang, kemungkinan anda akan mengalami mata kering. Jika ini masalahnya, anda memerlukan obat tetes mata sebelum dan sesudah berenang. Air mata buatan, dikenal juga dengan gel air mata, juga bisa melindungi lapisan air mata anda. Perlu diketahui bahwa ini tidka boleh digantikan untuk kacamata renang.

 

Untuk para pengguna lensa kontak

 

Jika anda menggunakan lensa kontak, lepaslah kensa kontak anda sebelum berenang. Bakteri dari kolam renang, bai air panas, segala jenis air bisa menularkan bakteri ke lensa kontak anda. Karena lensa kontak biasanya digunakan untuk periode waktu yang panjang, mata anda akan terus menerus tertempel bakteri. Hal ini bisa menyebabkan infeksi, atau lebih parahnya bisa menyebabkan kerusakan kornea atau kehilangan pandangan.

 

GOT PROBLEM WITH YOUR EYES?

Vio Optical Clinic melayani beberapa pemeriksaan mata lengkap yang dilakukan secara komprehensif oleh Dokter Optometry dan tenaga ahli yang sudah tersertifikasi. Jika anda mengalami permasalah penglihatan seperti yang telah dipaparkan di atas, segera kunjungi Vio Optical Clinic. Pemeriksaannya meliputi;

1.Pemeriksaan Kelainan Refraksi (Rabun dekat, rabun jauh, dan silinder)

2.Pemeriksaan Tekanan Bola Mata

3.Pemeriksaan Katarak

4.Pemeriksaan dengan teknologi Corneal Topography

5.Pemeriksaan Penglihatan Binokuler

6.Test Buta Warna

7.Serta Vio Optical Clinic melayani Terapi Mata Minus atau yang disebut dengan Ortho Keratology untuk anak dan dewasa, dan Low Vision Treatment.

Pemeriksaan Vio Optical Clinic dijamin akurat dan kami juga menyediakan banyak kebutuhan untuk kesehatan mata seperti Kacamata, Lensa Kontak, Fashion Sun Glasses dan aksesoris lainnya dengan kualitas produk terbaik.

Book appointment sekarang juga di:

021-29475974

089502092881 (WA dan SMS)

081287840643 (WA dan SMS)

Line: @viooptical (use the @)

Ruko Asia Tropis AT 16 no. 51 Kota Harapan Indah Bekasi (samping Transera Karaoke)