Orthokeratology – Rabun jauh atau dikenal juga dengan mata minus telah menjadi gangguan penglihatan yang paling umum terjadi. Saat ini tidak sedikit orang dengan masalah kelainan refraksi seperti rabun jauh dimana seringkali mereka menggunakan kacamata. Walau begitu, penderita rabun jauh ingin terbebas dari kacamata dan melihat dengan baik dan jelas sepanjang hari. Solusi inovatif untuk rabun jauh yaitu dengan orthokeratology. Ini menawarkan penglihatan yang baik sepanjang hari tanpa menggunakan alat bantu tambahan.

Apa itu Orthokeratology?

Orthokeratology atau sering disebut juga dengan ortho-k adalah perawatan tanpa operasi sebagai solusi inovatif untuk rabun jauh. Orthokeratology menjadi koreksi penglihatan terutama untuk kelainan refraksi yang dapat dibalikkan setiap saat. Orthokeratology adalah prosedur non bedah yang dilakukan dengan memakai lensa kontak berbentuk khusus. Dimana kemudian, lensa kontak akan mengubah bentuk kornea dengan bertahap. Lensa kontak orthokeratology mengoreksi masalah kelainan refraksi dalam semalam melalui pembentukan kembali kornea yang terkontrol.

Bagaimana Orthokeratology Bekerja?

Lensa kontak orthokeratology telah digunakan sebagai koreksi penglihatan yang menawarkan hasil efektif. Lensa orthokeratology sangat permeabel oksigen yang memastikan pemakaian lensa kontak semalaman tanpa masalah. Lensa kontak orthokeratology mengacu pada pemodelan kornea menggunakan lensa kontak khusus yang stabil secara dimensi. Penggunaan lensa orthokeratology menjadi prosedur perawatan yang lebih nyaman dan lembut di mata dengan bahan yang dapat menyerap oksigen dengan baik. Ini menawarkan solusi tanpa operasi untuk mengoreksi masalah kelainan refraksi dengan hasil efektif.

Lensa orthokeratology memperbaiki masalah kelainan refraksi melalui efek gaya hidrostatik. Lensa orthokeratology umumnya digunakan selama enam jam saat tidur untuk membentuk ulang kornea. Tujuannya yaitu untuk memperbaiki masalah kelainan refraksi seperti miopia dan astigmatisme. Dengan bantuan lensa kontak orthokeratology yang digunakan semalaman, banyak orang telah menghilangkan ketergantungan mereka pada kacamata atau lensa kontak konvensional tanpa efek samping. Lensa kontak orthokeratology adalah solusi efektif tanpa operasi untuk orang dengan miopia lemah hingga sedang dan astigmatisme.

Baca Juga: Lensa Kontak Khusus Ortho-K Solusi Koreksi Penglihatan Tanpa Operasi

Terapi perawatan orthokeratology dapat membantu menjaga agar mata tetap sehat. Ini adalah lensa kontak yang digunakan di malam hari sebagai solusi inovatif untuk mengoreksi miopia dan astigmatisme dalam semalam. Selama tidur, lensa yang dimasukkan memberikan tekanan lembut, yang menyebabkan lapisan sel atas kornea bergeser. Mata kemudian memiliki kekuatan bias yang berbeda pada keesokan paginya. Sehingga, pemakainya dapat melihat kembali dengan jelas di siang hari tanpa kacamata atau lensa kontak. Dengan penggunaan secara teratur, penglihatan yang jelas dapat dipertahankan setidaknya selama 16 jam bahkan bertahan hingga 48 jam.

Manfaat Lensa Kontak Orthokeratology

Lensa kontak orthokeratology adalah lensa malam yang sangat permeabel terhadap oksigen. Orthokeratology adalah lensa kontak khusus dengan ukuran yang sedikit lebih besar dari lensa kontak kaku konvensional, yang berarti sangat nyaman untuk langsung dipakai. Jadi, orthokeratology adalah lensa kontak khusus yang nyaman dan aman sebagai perawatan dan koreksi penglihatan. Dengan begitu, penglihatan yang sempurna dimungkinkan dengan pemakaian lensa kontak orthokeratology, sehingga di masa depan Anda akan memiliki penglihatan yang baik selama beraktivitas. Ini menjadi pilihan tepat untuk terlepas dan terbebas dari alat bantu optik seperti kacamata dan lensa kontak.

Mengenakan lensa kontak orthokeratology secara rutin setiap malam saat tidur, memungkinkan Anda memiliki penglihatan bebas dan tanpa beban di siang hari. Perawatan orthokeratology ini menawarkan banyak keuntungan bagi banyak orang. Mereka yang menghabiskan banyak waktu di depan layar komputer dapat memperoleh manfaat dari lensa khusus orthokeratology. Dimana lensa orthokeratology dapat mencegah dan menghambat perkembangan miopia.

Anda membutuhkan layanan kesehatan mata? Segera kunjungi Vio Optical Clinic. Kami memberikan layanan pemeriksaan kesehatan mata secara menyeluruh dengan peralatan medis canggih yang lengkap. Vio Optical Clinic memiliki staf profesional yang siap untuk memberikan pelayanan terbaik untuk anda. Percayakan kesehatan mata anda bersama layanan kesehatan mata dari Vio Optical Clinic.