Ortho K – Mata kita adalah salah satu panca indera yang sangat penting. Sebagian besar informasi yang didapatkan dalam kehidupan sehari-hari kita peroleh melalui mata. bisa dibilang bahwa mata adalah indra yang penting dengan peran sebagai pengelola informasi yang ada di sekitar kita dan akan diteruskan pada otak. Dalam melakukan aktifitas, mata berkoordinasi dengan otak guna mengolah informasi yang didapatkan. Namun kenyataannya tidak sedikit orang yang masih belum memperhatikan kesehatan mata dengan baik. banyak yang mengalami masalah penglihatan seperti rabun jauh, rabun dekat dan silinder. Sehingga anda memerlukan alat bantu optik seperti kacamata atau lensa kontak untuk membantu penglihatan agar lebih jelas. Berbagai faktor dapat memengaruhi kesehatan mata anda. Salah satunya yaitu kebiasaan yang kurang baik yang dilakukan tanpa disadari. Contohnya seperti terlalu lama menggunakan laptop, menatap layar TV terlalu dekat, serta kurang beraktivitas di luar ruangan, serta membaca sambil tiduran. Sebagai metode dalam mengatasi permasalahan kesehatan mata khususnya mata minus, maka ortho k menawarkan solusi yang tepat. Ortho K dipercaya lebih efisien dalam membantu anda mengurangi resiko mata minus yang dialami.

Prosedur Ortho K

Perkembangan jaman dengan kemajuan teknologi telah memudahkan manusia dalam berbagai aspek kehidupan. Contohnya dengan ditemukan kacamata dan lensa kontak yang dapat membantu setiap orang yang memiliki mata minus, silinder, atau mata plus untuk memiliki penglihatan yang normal. Sekarang ini telah hadir sebuah metode baru yang tengah digemari oleh setiap orang yang memiliki mata minus yaitu lensa orthokeratology. Lensa orthokeratology disebut juga dengan lensa ortho k, adalah lensa kontak untuk melakukan koreksi kornea. Disini, ortho k berfungsi untuk membentuk ulang kornea yang melengkung sehingga kembali normal.

Dengan mengenakan lensa kontak berbentuk khusus, dimana pada bagian tengah kornea akan diratakan untuk memperbaikinya. Sehingga, gangguan penglihatan yang terjadi akibat mata minus dapat diminamilisir dengan baik. Dengan memakainya saat tidur, bentuk kornea diperbaiki dan anda dapat menghabiskan hari yang cerah dengan mata telanjang. Tidak perlu khawatir lagi dengan penglihatan yang kurang jelas dan harus memakai kacamata atau kontak lensa yang dapat mengganggu aktifitas anda. Dengan begitu seseorang dapat melakukan olahraga yang membutuhkan gerakan yang kuat dan mereka yang tidak ingin memakai lensa kontak atau kacamata di siang hari.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dalam tentang Mata Minus dan Terapi Mata Minus

Mata minus terjadi akibat kesalahan refraksi mata yang anda alami. Ortho k akan membantu mengatasi kelainan refraksi tersebut secara bertahap. Selain itu, lensa ortho k juga dapat digunakan pada anak guna mencegah perkembangan mata minus. Lensa ortho k akan mengoreksi dan menghambat penambahan minus pada mata anda. Anda akan memakai lensa kontak khusus ortho k ini sepanjang malam ketika tidur. Mata yang terpejam akan menekan lensa tersebut untuk mendatarkan kornea. Ortho-k menggunakan tekanan hidrolik yang di desain khusus untuk menekan kornea secara lembut untuk membentuknya kembali. Pendataran kornea dapat membuat penglihatan menjadi terang dan menghilangkan resiko mata minus.

Bagaimana Untuk Memperoleh Ortho K?

Bagi anda yang ingin beralih dari penggunaan kacamata menuju metode yang lebih simple namun efisien, ortho k adalah pilihannya. Lensa ortho k mudah dalam penggunaannya dan hanya dipakai ketika tidur saja. Anda akan segera memiliki penglihatan yang jelas seharian penuh setelah memakainya di malam hari. Lalu dimana anda bisa memperoleh metode ortho k tersebut? Vio Optical Clinic adalah jawabannya. Vio Optical memiliki layanan ortho k atau orthokeratology yang berkualitas guna mengatasi permasalahan mata minus. Dengan didukung staff professional dan peralatan medis canggih yang lengkap, kami memberikan layanan kesehatan secara maksimal kepada anda. Percayakan kesehatan mata anda bersama Vio Optical Clinic dan hubungi kami di sini.