Klinik Mata BekasiAda anggapan bahwa pemakaian kacamata ion nano dapat mengatasi beragam masalah dan penyakit mata. Kondisi medis yang katanya dapat diobati oleh kacamata ini adalah mata minus, plus, silinder, mata kering, glaukoma, sampai katarak.

Kacamata ion nano diklaim dapat memancarkan gelombang ion yang berfaedah bagi kesegaran mata, terlebih jikalau dipakai selama 8 jam sehari. Benarkah klaim tersebut? Simak deskripsi selanjutnya ini.

Menyelisik Fakta di Balik kegunaan Kacamata Ion Nano

Fakta Mengenai Kacamata Ion Nano
Klaim bahwa kacamata ion nano dapat mengatasi beragam macam masalah dan penyakit mata jangan “ditelan” mentah-mentah. Faktanya, tidak tersedia bukti ilmiah yang dapat memperlihatkan klaim tersebut. Penanganan masalah dan penyakit mata termasuk perlu disesuaikan bersama dengan keadaan dan penyebabnya.

Pada penderita miopi atau rabun jauh misalnya, pemakaian kacamata ion nano belum terbukti efektif dapat mengatasi atau mengurangi minus mata. Untuk menopang penglihatannya, penderita miopi disarankan kenakan kacamata atau softlens berlensa korektif. Jika penderita miopi tidak menginginkan menggunakan kacamata atau lensa kontak, operasi lasik dapat menjadi alternatif.

Contoh lainnya adalah pada persoalan katarak. Tidak tersedia bukti ilmiah yang memperlihatkan bahwa pemakaian kacamata ion nano dapat mengatasi penyakit ini. Penyakit mata yang ditandai bersama dengan mengeruhnya lensa mata ini cuma dapat

Baca Juga :

Kenali Berbagai Gangguan Penglihatan pada Lansia

diatasi operasi katarak untuk mengangkat lensa yang keruh dan menggantinya bersama dengan lensa tiruan. Tujuannya supaya penderita katarak dapat ulang menyaksikan secara normal.

Begitu pula bersama dengan persoalan glaukoma. Tidak tersedia penelitian ilmiah yang memperlihatkan bahwa pemakaian kacamata ion nano dapat mengurangi tekanan pada bola mata atau memperbaiki kerusakan saraf optik akibat glaukoma. Penanganan untuk glaukoma umumnya bersama dengan obat tetes mata yang mempunyai kandungan zat kolinergik, prostaglandin, dan penghambat beta, atau bersama dengan terapi laser dan operasi trabekulektomi.

Jadi, jangan enteng percaya bersama dengan iming-iming bahwa kacamata ini dapat mengatasi beragam masalah dan penyakit mata. Jika Anda punyai masalah penglihatan atau penyakit mata, lebih baik periksakan ke dokter mata untuk mendapatkan penanganan yang tepat.