VIO OPTICAL – Ketika musim alergi Anda kambuh atau ketika Anda berada di lingkungan yang tidak cocok untuk Anda, tanda-tanda gangguannya adalah mata membengkak, gatal, berair, atau memerah. Ini adalah gejala-gejala yang menandakan bahwa tubuh Anda alergi terhadap sesuatu di sekitar Anda, dan hidup dengan gejala-gejala tersebut tidaklah menyenangkan. Serbuk sari, ragweed, dan debu yang berlebihan dapat memicu reaksi alergi yang membuat Anda sulit melihat dan tidak nyaman. Untungnya, alergi mata dapat diobati. Anda bisa pergi ke klinik kesehatan mata terbaik seperti VIO OPTICAL untuk mengobati alergi yang Anda alami.

Mengidentifikasi risiko iritasi di lingkungan Anda dan menyembuhkannya adalah pengobatan pertama Anda. Selain itu, pemeriksaan mata sering kali ke klinik mata diperlukan untuk menyingkirkan penyebab lain yang mendasari, seperti infeksi mata. Alergi mata yang tidak diobati dapat berkembang menjadi gangguan yang mengancam penglihatan, jadi pastikan Anda mendapatkan pertolongan medis sesegera mungkin. Ahli mata Anda dapat memberikan diagnosis yang akurat dan penanganan yang tepat untuk meredakan ketidaknyamanan Anda.

Apa yang Dimaksud dengan Alergi Mata?

Ketika partikel atau zat asing seperti debu memasuki mata Anda, tubuh Anda secara alami melepaskan histamin untuk melindungi Anda. Alergi mata dapat terjadi sebagai reaksi sistem kekebalan tubuh Anda terhadap kehadiran iritan atau alergen. Reaksi ini juga disebut konjungtivitis alergi, dan dapat menyebabkan kelopak mata tidak nyaman dan bengkak. Kondisi ini juga dapat memengaruhi konjungtiva, yaitu lapisan jaringan yang menutupi bagian depan mata dan melapisi bagian dalam kelopak mata. Anda mungkin juga mengalami rasa gatal dan keinginan untuk menggosok mata secara terus-menerus.

Pada kasus yang lebih serius, mata Anda menjadi sangat merah dan membengkak karena berusaha melawan alergen sehingga terlihat seperti terinfeksi. Alergi semacam itu umum terjadi, tetapi tidak semua orang memiliki reaksi yang signifikan saat debu atau serbuk sari masuk ke mata mereka. Mereka memiliki tingkat toleransi yang lebih tinggi, sama seperti beberapa orang yang lebih rentan. Anda mungkin juga berisiko jika Anda mengalami alergi hidung saat terpapar partikel asing di dalam dan di luar lingkungan rumah atau kantor. Tingkat keparahan reaksi alergi Anda dapat bervariasi berdasarkan banyak faktor.

Sebagian orang hanya mengalami peradangan pada kelopak mata, sedangkan sebagian lainnya mengalami iritasi kornea dan jaringan parut. Anda dapat meminimalkan risiko komplikasi alergi mata dengan penanganan dan pengobatan dini dengan pergi ke eyecare terbaik seperti VIO OPTICAL.

Baca Juga: Waspadai 5 Penyebab Penglihatan Tiba-Tiba Menjadi Buram

Gejala Alergi yang Menyerang Mata

Anda mungkin mengalami gejala-gejala berikut ini saat mengalami beberapa alergi mata berikut:

  • Mata merah
  • Kelopak mata bengkak
  • Mata berair
  • Iritasi mata
  • Sensitivitas abnormal terhadap cahaya
  • Mata gatal

Meskipun alergi hidung dan mata dapat mempengaruhi Anda secara bersamaan, tidak satu pun dari keduanya yang menyebabkan yang lain. Mata dan hidung Anda mungkin terpapar alergen (kemungkinan besar alergen yang sama) jika Anda mengalami kedua kondisi ini secara bersamaan. Dalam hal ini, Anda mungkin juga mengalami ketidaknyamanan lain seperti hidung tersumbat, keluarnya cairan dari hidung, batuk, dan sering bersin.

Penyebab Alergi Mata

Anda mungkin mengalami reaksi alergi jika mata Anda bersentuhan dengan bahan kimia tertentu atau alergen di udara. Penyebab alergi mata di dalam ruangan umumnya adalah iritasi yang beredar di udara atau terperangkap dalam barang dan permukaan rumah tangga yang umum. Hal ini termasuk debu, bulu hewan peliharaan, dan jamur. Pemicu di luar ruangan termasuk serbuk sari dari sumber-sumber seperti rumput, pohon, dan gulma.

Apakah Anda dan keluarga membutuhkan layanan kesehatan mata? Segera kunjungi Vio Optical Clinic. VIO OPTICAL adalah Eyecare yang profesional dan juga terpercaya yang selalu ada untuk membantu Anda dan keluarga meningkatkan kualitas penglihatan menjadi lebih baik melalui layanan Vision Therapy.

VIO Optical Clinic sudah didirikan sejak tahun 2013 terletak di Harapan Indah dan Grand Galaxy City – Bekasi dan berada di bawah naungan Dokter Optometri lulusan Cebu Doctor University Phillipine yang berpengalaman. Selain itu, juga mendapatkan sertifikasi oleh Fellow American Academy of Optometry (FAAO) serta memiliki spesialisasi di bidang Vision Therapy (Terapi Penglihatan) yang memiliki kualitas skala internasional. Tidak hanya Dokter Optometri, VIO Optical Clinic juga bekerja sama dengan para Dokter Spesialis Mata yang juga siap membantu Anda dan keluarga untuk menangani berbagai permasalahan pada mata.

VIO Optical Clinic juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan mata secara menyeluruh dengan peralatan medis canggih yang lengkap. Jadi, percayakan kesehatan mata Anda dan keluarga bersama layanan kesehatan mata dari Vio Optical Clinic. Dan jangan lupa kunjungi juga channel kami VIO OPTICAL Clinic untuk melihat lebih dekat profesionalitas kami dalam perawatan kesehatan mata keluarga Indonesia.