Mata memiliki peran penting sama halnya seperti bagian tubuh lainnya. Mata juga memiliki kemampuan untuk bisa beregenerasi. Dan salah satu cara untuk meningkatkan regenerasi mata adalah dengan menjalankan puasa. Puasa mampu memberi tubuh kemampuan untuk bisa menyembuhkan dan memperbaiki jaringan yang telah rusak atau yang melemah. Puasa dipercaya bisa meningkatkan kualitas penglihatan seseorang. Ketahui lebih lanjut mengenai manfaat puasa bagi kesehatan mata melalui pembahasan berikut.

Dengan menjalani ibadah Puasa Ramadan yang dilakukan selama satu bulan penuh, bisa membawa banyak dampak positif bagi kesehatan tubuh. Ketika anda menjalani ibadah puasa seperti saat ini, maka diharuskan untuk tidak makan dan minum mulai dari matahari terbit hingga terbenam. Selain itu, kita juga diharuskan untuk bisa menahan hawa nafsu, seperti tidak mudah terpancing emosi, marah, dan lainnya. Hal-hal tersebut, diyakini memiliki dampak yang baik bagi kesehatan jiwa atau psikis dari seseorang. Yang mana kondisi jiwa yang baik memiliki dampak terhadap perbaikan masalah serta gangguan mata.

Tubuh yang semakin sehat karena menjalankan puasa, memiliki pengaruh terhadap kelainan mata yang berhubungan dengan kondisi kesehatan tubuh. Dimana kelainan mata tersebut akan lebih stabil dan lebih baik kondisinya dibandingkan dengan sebelumnya. Puasa yang dijalankan saat ini juga dapat memberikan efek yang baik bagi keindahan mata anda. Hal tersebut terjadi karena adanya detoksifikasi yang dilakukan oleh tubuh pada saat anda berpuasa. Detoksifikasi tersebut adalah sebuah proses pengeluaran racun-racun dari dalam tubuh. Racun-racun dalam tubuh yang telah berhasil keluar tersebut mempengaruhi kesehatan mata yang lebih baik.

Beberapa kondisi kelainan mata yang berhubungan dengan fakor psikis ataupun pikiran, bisa membaik pada saat anda berpuasa. Misalnya seperti kondisi kelainan mata yang terjadi karena hipertensi, gula, adanya sumbatan pembuluh darah pada retina, dan lainnya. Ini karena dengan berpuasa, maka seseorang bisa memperoleh ketenangan pikiran yang bisa berdampak pada kesehatan mata. Faktor psikis atau pikiran juga bisa menyebabkan terjadinya pembengkakan di daerah makula retina. Selain itu, kelainan mata juga bisa terjadi karena proses-proses autoimmune diseas.

Meski kelainan mata yang terjadi akibat faktor psikis belum bisa diungkap secara jelas apa penyebab pastinya. Namun, hampir seluruh penderita kelainan mata yang terjadi akibat faktor psikis, cenderung mengalami suatu masalah psikis atau pikiran. Dimana kemudian, kondisi kelainan mata tersebut akan berangsur membaik setelah masalah psikis atau pikirannya telah teratasi.

Baca Juga: Promo dan Campaign Ramadhan VIO Optical Clinic

Pemicu munculnya kelainan pada mata hampir mirip dengan kondisi penyakit maag. Dimana penyakit maag bisa kambuh akibat produksi cairan lambung yang berlebihan karena beban pikiran. Sama halnya ketika seseorang sedang mengalami kejadian yang sedih, tentu akan keluar air mata. Meski air mata baik untuk membersihkan debu dan kotoran yang mungkin menempel pada mata. Namun, jika berlebihan tentu bisa berpengaruh terhadap kondisi mata anda. Dalam menjalani ibadah puasa yang dibarengi dengan hati yang ikhlas dan tulus. Maka, tidak hanya jiwa merasa lebih tenang, tapi tubuh juga bisa menjadi lebih sehat. Hampir setiap kondisi sakit dipicu oleh pikiran yang mencapai 80% dan makanan yang tidak baik dengan presentase 20%.

Jika dilihat dari sudut pandang kesehatan, ternyata puasa yang kita jalankan saat ini merupakan trilogy nutrisi. Pada saat berpuasa, tubuh kita melakukan proses cleansing dan detoksifikasi. Khusus bagi para penderita gangguan mata rabun, puasa yang sedang dijalankan bermanfaat untuk membantu pandangan mata menjadi lebih tajam. Pandangan mata juga menjadi lebih jelas dan jernih jika dibandingkan pada kondisi sebelumnya. Anda yang sedang mengalami gangguan dan masalah pada penglihatan, bisa memperoleh peningkatan ketajaman penglihatan yang signifikan dengan berpuasa. Meski begitu, tetap lakukan pemeriksaan kondisi kesehatan mata secara rutin.

Anda membutuhkan layanan kesehatan mata? Segera kunjungi Vio Optical Clinic. Kami memberikan layanan pemeriksaan kesehatan mata secara menyeluruh dengan peralatan medis canggih yang lengkap. Vio Optical Clinic memiliki staf professional yang siap untuk memberikan pelayanan terbaik untuk anda. Percayakan kesehatan mata anda bersama layanan kesehatan mata dari Vio Optical Clinic.