VIO OPTICAL – Memasuki akhir tahun pastinya semua orang telah mempersiapkan rencana liburan, bukan? Sebelum Anda memulai petualangan perjalanan Anda berikutnya, baca terus untuk mengetahui saran dan tindakan pencegahan praktis untuk menjaga mata Anda tetap segar, terlindungi, dan sehat. Karena bagaimanapun juga kesehatan mata tidak kalah penting dibandingkan kesehatan organ tubuh lainnya. Sehingga, wajib pergi ke eyecare terbaik seperti VIO OPTICAL, jika mulai merasakan tidak nyaman pada mata Anda, agar segera mendapatkan pemeriksaan.

Memulai perjalanan ke destinasi baru merupakan pengalaman yang menggembirakan yang memperluas wawasan dan membangkitkan rasa ingin berkelana. Baik menjelajahi kota yang semarak, mendaki gunung melintasi lanskap yang megah, atau sekadar menikmati liburan di pantai yang menenangkan, bepergian memungkinkan kita untuk melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Namun, di tengah-tengah kegembiraan perjalanan, sangat penting untuk tidak mengabaikan kesehatan mata kita, jendela dunia.

Lingkungan yang asing, transportasi yang berjam-jam, dan paparan terhadap berbagai elemen dapat menjadi tantangan untuk menjaga kesehatan mata yang optimal. Merawat mata Anda akan memastikan bahwa petualangan Anda tidak dirusak oleh masalah terkait mata yang tidak nyaman atau dapat dihindari. Kiat perawatan mata saat bepergian, diantaranya:

  • Kacamata hitam: Berinvestasi pada kacamata hitam yang bagus adalah suatu keharusan, dengan sebagian besar waktu yang dihabiskan di luar ruangan, kacamata hitam memberikan perlindungan dari sinar matahari, angin dan debu. Idealnya, kacamata harus 100% tahan terhadap sinar UV.
  • Obat tetes/Obat alergi: Penting untuk selalu membawa beberapa botol obat tetes pelumas dan obat alergi sebagai pencuci mata dan untuk keadaan darurat. Anda bisa meminta obat tetes mata pada ahli mata Anda pada klinik mata terbaik seperti VIO OPTICAL.
  • Kacamata jika berenang ada dalam agenda: Mengenakan kacamata dapat memberikan perlindungan yang tak ternilai bagi mata Anda. Kacamata ini menciptakan segel kedap air, melindungi mata Anda dari zat-zat yang berpotensi berbahaya seperti klorin, air asin, atau puing-puing. Kacamata juga membantu mencegah iritasi mata, kemerahan, dan ketidaknyamanan yang dapat diakibatkan oleh paparan air dalam waktu lama.
  • Topi dan pelindung matahari: Sinar matahari bisa sangat kuat di daerah tertentu, dan paparan yang terlalu lama dapat meningkatkan risiko kondisi seperti katarak, degenerasi makula, dan bahkan luka bakar sementara pada mata yang dikenal sebagai fotokeratitis. Dengan mengenakan topi atau pelindung matahari, Anda dapat melindungi mata Anda dari sinar matahari langsung, mengurangi potensi kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV.

Baca Juga: Apakah Semua Gangguan Penglihatan Bisa Disembuhkan dengan Vision Therapy?

  • Tempat dan solusi lensa kontak: Hindari penggunaan lensa kontak dalam perjalanan jauh dan naik pesawat terbang. Selalu sediakan kotak lensa kontak dan larutan untuk berjaga-jaga jika terjadi iritasi jika Anda perlu melepas lensa. Selalu bawa sepasang kacamata resep ekstra untuk keadaan darurat.
  • Sering-seringlah beristirahat saat mengemudi: Jika dalam perjalanan jauh, mengemudi dalam waktu yang lama dapat menyebabkan ketegangan mata dan kelelahan. Gunakan kacamata hitam untuk melindungi mata Anda dan sering-seringlah beristirahat untuk mencegah kelelahan mata.
  • Kenakan riasan mata minimal: Saat bepergian terutama dalam perjalanan darat di mana mata kita terpapar debu dan hindari riasan mata yang tebal karena dapat menarik debu dan menjadi sumber infeksi mata yang potensial.
  • Tetap terhidrasi: Hidrasi, tidur yang cukup dan makan yang bersih juga penting untuk kesehatan mata. Batasi asupan kafein dan selalu sediakan botol air.

Apakah Anda dan keluarga membutuhkan layanan kesehatan mata? Segera kunjungi Vio Optical Clinic. VIO OPTICAL adalah Eyecare yang profesional dan juga terpercaya yang selalu ada untuk membantu Anda dan keluarga meningkatkan kualitas penglihatan menjadi lebih baik melalui berbagai layanannya.

VIO Optical Clinic sudah didirikan sejak tahun 2013 terletak di Harapan Indah dan Grand Galaxy City – Bekasi dan berada di bawah naungan Dokter Optometri lulusan Cebu Doctor University Phillipine yang berpengalaman. Selain itu, juga mendapatkan sertifikasi oleh Fellow American Academy of Optometry (FAAO) serta memiliki spesialisasi di bidang Vision Therapy (Terapi Penglihatan) yang memiliki kualitas skala internasional. Tidak hanya Dokter Optometri, VIO Optical Clinic juga bekerja sama dengan para Dokter Spesialis Mata yang juga siap membantu Anda dan keluarga untuk menangani berbagai permasalahan pada mata.

VIO Optical Clinic juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan mata secara menyeluruh dengan peralatan medis canggih yang lengkap. Jadi, percayakan kesehatan mata Anda dan keluarga bersama layanan kesehatan mata dari Vio Optical Clinic. Dan jangan lupa kunjungi juga channel kami VIO OPTICAL Clinic untuk melihat lebih dekat profesionalitas kami dalam perawatan kesehatan mata keluarga Indonesia.