Hyperopia/Hypermetropia biasa disebut dengan Rabun Dekat.

Hyperopia (hai-per-OH-pi-yah) merupakan kondisi yang cukup umum dimana seseorang bisa melihat objek yang berada pada jarak jauh sangat jelas, namun objek yang sangat dekat tampak buram.

 

Rabun dekat ini jenis kelainan refraksi. Permasalahannya disebabkan oleh bentuk mata yang bengkok, atau pembiasan cahaya ke bagian kornea atau lensa mata.

 

Normalnya, kornea (bagian jernih pada bagian terdepan mata) dan lensa (struktur kecil pada mata yang bisa berubah bentuk) bekerja sama menangkap gambar dan memfokuskannya kepada retina, bagian lembut atau lapisan jaringan yang sensitif cahaya yang melapisi bagian belakang dinding bola mata. Ketika seseorang memiliki rabun dekat, lensa memfokuskan gambar di belakang retina, bukan tepat di retinanya.

 

Rabun dekat bisa terjadi jika bola mata terlalu pendek atau jika kornea kurang melengkung ke arahnya. Para ahli kesehatan mata mempercayai bahwa kondisi ini bersangkutan dengan faktor gen.

 

Rabun dekat bisa membuat kita menyipitkan mata, mata lelah, sakit kepala, mata juling, dan bisa membahayakan saat berkendara atau mengoperasikan mesin. Rabun dekat yang ringan itu normal untuk bayi dan anak-anak, tapi bisa juga menyerang orang dewasa. Nyatanya, kebanyakan orang dewasa mengalami rabun dekat yang disebut dengan Presbyopia saat mereka beranjak tua.

 

Rabun dekat bisa didiagnosa melalu pemeriksaan mata secara menyeluruh. Tidak perlu ada treatment khusus karena pada dasarnya mata bisa beradaptasi dan fokus dengan sendirinya. Kacamata atau lensa kontak bisa membantu penglihatan anak jika mereka mengalami Rabun Dekat atau Hyperopia.

 

NOTES: Rabun dekat atau Hyperopia tidak menyebabkan rasa sakit, tapi bisa mempengaruhi kualitas hidup anak jika tidak segera ditangani. Jika anak anda kesusahan melihat objek, segera bawa anak anda untuk melakukan pemeriksaan mata. Rabun dekat bisa dibantu dengan kacamata maupun lensa kontak.

 

GET YOUR KIDS TO VIO OPTICAL CLINIC FOR COMPREHENSIVE EYE EXAM

Vio Optical Clinic melayani beberapa pemeriksaan, salah satunya pemeriksaan mata lengkap dan komprehensif untuk anak-anak. Jika anak anda mengalami permasalah penglihatan seperti yang telah dipaparkan di atas, segera kunjungi Vio Optical Clinic. Pemeriksaannya meliputi;

1.Pemeriksaan Kelainan Refraksi (Rabun dekat, rabun jauh, dan silinder)

2.Pemeriksaan Tekanan Bola Mata

3.Pemeriksaan Katarak

4.Pemeriksaan dengan teknologi Corneal Topography

5.Pemeriksaan Penglihatan Binokuler

6.Test Buta Warna

7.Serta Vio Optical Clinic melayani Terapi Mata Minus atau yang disebut dengan Ortho Keratology untuk anak dan dewasa, dan Low Vision Treatment.

 

Seluruh pemeriksaan dan pelayanan ditangani oleh Dokter Optometri satu-satunya di Indonesia dan Team yang sudah dilatih dan tersertifikasi melalui proses training setara dengan dokter. Pemeriksaan Vio Optical Clinic dijamin akurat dan kami juga menyediakan banyak kebutuhan untuk kesehatan mata seperti Kacamata, Lensa Kontak, Fashion Sun Glasses dan aksesoris lainnya dengan kualitas produk terbaik.

Book appointment sekarang juga di:

021-29475974

089502092881 (WA dan SMS)

081287840643 (WA dan SMS)

Line: @viooptical (use the @)

Ruko Asia Tropis AT 16 no. 51 Kota Harapan Indah Bekasi (samping Transera Karaoke)