Klinik Mata BekasiMata gatal sanggup disebabkan terpapar benda-benda kecil layaknya debu, kotoran, tungau, dan bulu hewan sehingga membuat reaksi alergi

Gejala alergi mata yang paling umum biasanya adalah mata terasa sakit atau terbakar, peka pada cahaya, dan bengkak. Gejala selanjutnya sanggup langsung terasa dikala mata terpapar oleh pemicu alergi, tapi sanggup termasuk gejalanya baru keluar sesudah dua sampai empat hari.

Keluhan Mata Gatal Akibat Alergi

Berbagai Jenis Alergi Mata
Sebenarnya benda-benda kecil penyebab alergi selanjutnya tidak berbahaya. Namun, dikala benda kecil itu menyentuh konjungtiva atau susunan tipis yang merawat tempat putih mata, maka proses kekebalan tubuh sanggup saja salah mengenalinya. Hal ini membuat reaksi proses imun yang akan membuat antibodi, sampai mata melewatkan zat histamin dan senyawa kimia lain.

Baca Juga : Mengenali dan Mengatasi Gejala Mata Juling Pada Anak

Alergi mata atau konjungtivitis alergi dibagi menjadi beberapa style selanjutnya ini:

Konjungtivitis papiler raksasa
Merupakan komplikasi dari pemakaian lensa kontak yang tidak cukup bersih. Jika Anda penyuka lensa kontak, sebaiknya menggunakan lensa kontak disposable untuk mengurangi risiko terjadinya kondisi ini. Namun, kalau Anda tidak cocok menggunakan lensa kontak, jangan memaksakan diri.
Kontak dermatokonjungtivitis
Merupakan alergi mata yang timbul akibat paparan bersama dengan tetes mata atau kosmetik.
Alergi mata musiman
Disebut alergi mata musiman gara-gara biasanya berjalan di awal musim kemarau.
Alergi mata berkelanjutan
Artinya, tidak terbujuk musim dan sanggup berjalan kapan pun selama tahun. Penyebabnya tak sekedar debu dan tungau adalah parfum, rokok, polusi udara, air klorin, dan obat-obatan tertentu.