Klinik Mata Jakarta – Kontak yang berlebihan dan teratur dengan polutan di jalan saat berkendara menyebabkan masalah seperti kekeringan, kemerahan, dan iritasi pada mata. Selain kekeringan dan kemerahan, gejala yang paling umum dari masalah mata yang disebabkan oleh polusi adalah mata berair, kotoran mata, gatal, sensasi terbakar, dll. Lebih jauh lagi, masalah mata ringan ini dapat menyebabkan penyakit atau gangguan mata yang besar. Oleh karena itu, kita harus selalu melindungi mata kita dan segera pergi ke klinik gangguan mata jika merasa ada yang tidak nyaman pada penglihatan.

Tips untuk Melindungi Mata Anda

Berikut adalah lima cara yang paling penting untuk melindungi mata Anda dari polusi.

Gunakan kacamata pelindung atau penutup mata

Setiap hari, kita menjumpai orang-orang yang menggunakan masker wajah untuk mencegah polusi merusak sistem pernapasan mereka. Jadi, seperti halnya masker wajah yang berfungsi untuk paru-paru kita, kacamata juga berfungsi untuk mata kita. Oleh karena itu, kita harus selalu memakai kacamata pelindung atau kacamata hitam. Terutama ketika kita bepergian dengan kendaraan terbuka, atau terpapar polutan berbahaya yang ada di udara, sangat penting bagi kita untuk menjaga mata kita tetap terlindungi dengan bantuan kacamata hitam. Kacamata hitam adalah pilihan tepat melindungi mata Anda dari sinar UV yang berbahaya.

Jangan menggosok mata Anda

Paparan polutan yang ada di udara menyebabkan sensasi iritasi pada mata. Namun, kita tidak boleh mengucek mata karena pengaruh sensasi tersebut. Mengucek mata dapat meningkatkan iritasi dan menyebabkan sensasi terbakar pada mata. Selain itu, mengucek mata dengan tangan kosong dapat menyebabkan infeksi karena perpindahan kuman.

Bersahabatlah dengan obat tetes mata Anda

Lapisan kelembaban yang ada pada kornea kita membantu mencegah mata kita dari kekeringan, gatal, kuman infeksi, dan polutan berbahaya. Anda harus selalu menyediakan obat tetes mata. Memakai obat tetes mata pada kurun waktu yang teratur pastinya bisa membantu menjaga mata sehat dan selalu lembab. Selain itu, teteskan pada mata sebanyak 2-3 kali sehari membantu memberikan kerileks-an pada otot-otot mata.

Pemeriksaan mata secara teratur adalah suatu keharusan!

Jangan abaikan masalah mata yang sederhana sekalipun. Pemeriksaan mata secara teratur adalah suatu keharusan untuk memastikan kesehatan mata Anda. Selain itu, jika kekeringan pada mata Anda berlangsung dalam waktu yang lama dan pengobatan yang Anda lakukan tidak memberikan kenyamanan pada mata Anda, maka Anda harus segera berkonsultasi ke klinik gangguan mata.

Baca Juga: Apakah Ada Mata yang Dominan? Bisakah Menjadi Penyebab Gangguan Penglihatan?

Dengan demikian, Anda akan mengetahui kondisi mata Anda. Setiap penyakit atau gejala penyakit dapat didiagnosis dan diobati tepat waktu sebelum menjadi parah. Tingkat udara beracun di kota-kota metropolitan dan daerah sekitarnya terus meningkat. Kita terpapar menghirup udara yang penuh dengan polutan berbahaya. Anda pasti pernah mendengar tentang kabut asap.

Kabut asap adalah lapisan udara padat yang terbentuk ketika sinar matahari bereaksi terhadap gas (emisi industri/asap mobil) di atmosfer yang lebih rendah. Ini adalah fenomena umum di kota-kota yang macet dan tempat-tempat di mana industri dengan emisi tinggi berada. Kabut asap dapat mempengaruhi mata, menyebabkan alergi dan merusak kesehatan seseorang secara keseluruhan. Kabut asap bisa memberikan dampak iritasi pada hidung, paru-paru, tenggorokan, dan mata. Hal ini berpotensi menyebabkan kerusakan pada pernapasan dan sistem pernapasan Anda.

Mari kita pahami kondisi mata yang paling umum yang disebabkan oleh polusi udara/kabut asap:

  • Sensasi terbakar/ketidaknyamanan
  • Kemerahan
  • Pembengkakan
  • Nyeri
  • Mata berair
  • Mata lelah
  • Sensasi gatal
  • Alergi mata
  • Mata kering

Apakah Anda dan keluarga membutuhkan layanan kesehatan mata? Segera kunjungi Vio Optical Clinic. VIO Optical Clinic adalah klinik gangguan mata yang profesional dan juga terpercaya yang selalu ada untuk membantu Anda dan keluarga meningkatkan kualitas penglihatan menjadi lebih baik melalui layanan Vision Therapy, salah satunya adalah terapi Ortho K (Orthokeratology) untuk terapi pengobatan dan mengurangi tingkat minus seseorang yang mengalami mata minus atau rabun jauh.

VIO Optical Clinic sudah didirikan sejak tahun 2013 terletak di Harapan Indah dan Grand Galaxy City – Bekasi dan berada di bawah naungan Dokter Optometri lulusan Cebu Doctor University Phillipine yang berpengalaman. Selain itu, juga mendapatkan sertifikasi oleh Fellow American Academy of Optometry (FAAO) serta memiliki spesialisasi di bidang Vision Therapy (Terapi Penglihatan) yang memiliki kualitas skala internasional. Tidak hanya Dokter Optometri, VIO Optical Clinic juga bekerja sama dengan para Dokter Spesialis Mata yang juga siap membantu Anda dan keluarga untuk menangani berbagai permasalahan pada mata.

VIO Optical Clinic juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan mata secara menyeluruh dengan peralatan medis canggih yang lengkap. Jadi, percayakan kesehatan mata Anda dan/ keluarga bersama layanan kesehatan mata dari Vio Optical Clinic. Dan jangan lupa kunjungi juga channel kami VIO OPTICAL Clinic untuk melihat lebih dekat profesionalitas kami dalam perawatan kesehatan mata keluarga Indonesia.