Klinik Mata BekasiMata Anda ditambah dengan kelenjar air mata yang bertugas untuk melindungi lapisan mata berasal dari debu dan zat asing berasal dari luar. Jika kelenjar air mata tidak membuahkan lumayan air mata, mata akan kering. Akibatnya, mata akan merasa

perih, panas terbakar, sakit, dan memerah. Biasanya, jikalau sudah begini, Anda akan melakukan sebagian cara untuk membuat sembuh mata kering.

Namun, sayangnya tidak semua cara selanjutnya akan bekerja dengan baik. Lantas, bagaimana caranya Anda mengerti efektivitas obat untuk menanggulangi mata kering? Simak tanda-tandanya jikalau penyembuhan mata kering yang Anda menentukan tidak lumayan ampuh.

Tanda obat yang dipakai tak ampuh membuat sembuh mata kering
Ada banyak menentukan untuk membuat sembuh mata kering, layaknya pakai obat tetes mata, salep atau gel mata, sisipan mata, obat perangsang air mata, lebih-lebih operasi. Di pada semua cara tersebut, kemungkinan ada sebagian yang tidak

lumayan ampuh untuk Anda. Jika tidak ada perubahan, maka sebaiknya langsung tukar cara Anda didalam membuat sembuh mata kering.Nah, ada beragam isyarat yang dapat dijadikan pertimbangan untuk beralih ke penyembuhan lainnya supaya mata kering dapat cepat sembuh, di antaranya:

1. Terus digunakan namun situasi tidak membaik
Supaya efektif, obat kudu digunakan dengan rutin, tentu saja kudu sesuai dengan situasi mata Anda. Jadi, sangat dianjurkan untuk perhatikan tanda-tanda yang terlihat sepanjang pengobatan.

Jika Anda sudah ikuti penyembuhan sesuai anjuran, namun situasi mata tidak kunjung membaik, kemungkinan besar obat selanjutnya tidak lumayan ampuh. Anda kudu konsultasi kembali ke dokter, untuk menentukan apakah obat selanjutnya kudu diganti atau dosisnya ditambahkan.

Baca Juga : Takut Alami Infeksi Mata Karena Pakai Softlens? Yuk, Hindari Dengan 4 Cara Ini

2. Semakin banyak tanda-tanda yang timbul
Ketika mata Anda kering, umumnya tidak akan menyebabkan tanda-tanda lain di area mata, andaikan mata gatal. Jika memang tiba-tiba mata menjadi gatal, kemungkinan Anda alergi pada obat tetes yang tengah digunakan. Ingat, sebagian obat

tetes mata umumnya mengandung pengawet. Orang yang sangat peka dengan bahan pengawet, tentu akan merasakan reaksi alergi.

Jika Anda tidak langsung mengganti obat dengan yang lain, mata dapat kian meradang. Gejala mata kering pun akan semakin memburuk dan lebih sulit diobati.

3. Menimbulkan pengaruh samping yang sangat menganggu
Jika Anda membuat sembuh mata kering dengan obat tetes tertentu, Anda sebaiknya ketahui dulu apa saja pengaruh samping yang kemungkinan terjadi. Lora Glass, MD, seorang profesor oftamologi di Columbia University Irving Medical Center, menyatakan bahwa sebagian pasien dengan mata kering merasakan sensasi terbakar setelah pakai obat tertentu. Sementara pasien yang lain tidak merasakan pengaruh samping tersebut.

Kemungkinan besar, situasi selanjutnya terjadi akibat situasi kornea yang sangat kering. Jika pengaruh samping ini mengakibatkan Anda tidak nyaman, sebaiknya mencoba obat lain yang pengaruh sampingnya lebih ringan.

4. Pengobatan hanya bekerja pada waktu-waktu tertentu
Mata kering sangat peka dengan situasi lingkungan, layaknya suhu ruangan, tingkat kelembapan, dan aktivitas yang Anda lakukan. Untuk itu, Anda kudu sesuaikan penyembuhan dengan lingkungan area tinggal dan aktivitas apa yang Anda lakukan.

Jika tanda-tanda selamanya terlihat dikala bekerja di depan komputer atau selagi hawa di ruangan Anda lumayan kering, itu artinya obat yang digunakan belum lumayan ampuh. Anda kudu melakukan konsultasi pada dokter untuk menemukan obat bekerja sepanjang hari.