VIO OPTICAL – Apabila sedang ada di jalan raya, terlebih ketika sedang mengendarai mobil atau motor, maka hal ini bisa memberikan risiko terhadap kesehatan mata pengendara. Baik dari paparan sinar matahari yang sangat terang, polusi udara, maupun debu merupakan berbagai faktor yang bisa berpengaruh terhadap kesehatan mata.

Untuk Anda yang seringkali atau bahkan bekerja di luar ruangan dengan seringkali berada di jalan raya, sangat penting untuk tetap selalu menjaga kesehatan mata dan melakukan pemeriksaan mata rutin, dengan pergi ke klinik mata terpercaya seperti VIO OPTICAL. Melakukan pengecekan mata dengan rutin akan bantu Anda untuk mendeteksi berbagai permasalahan mata lebih awal, sehingga lebih cepat untuk menanganinya.

Apabila seseorang yang mengendarai motor maka akan terpapar secara langsung dengan matahari, polusi udara, dan debu, sedangkan pengendara mobil akan terkena paparan AC secara langsung, atau bahkan jika tidak menggunakan AC akan terpapar berbagai polusi dan debu. Terlebih akhir-akhir ini Indonesia sedang dilanda suhu panas, sehingga Siapa yang kuat untuk masuk mobil namun tidak menyalakan AC.

Memakai Helm atau Kacamata yang Sesuai

Disarankan untuk para pengendara motor, bahwa sangat penting untuk menggunakan helm full face atau helm yang menutup wajah secara penuh, sehingga akan memberikan perlindungan pada seluruh kepala dan wajah. Apabila pengendara motor akan secara langsung terkena paparan angin, maka dengan menggunakan helm tersebut Angin tidak secara langsung terkena mata. Penggunaan helm full face juga sangat penting untuk digunakan oleh seseorang yang telah mengalami mata kering, supaya kondisi mata tidak semakin bertambah parah.

Apabila terdapat partikel yang masuk ke mata bersama dengan angin, jika mata kering tersebut tidak akan kuat meskipun terkena debu biasa.  Jika orang biasanya hanya mengalami kelilipan, namun apabila mengalami mata kering bisa saja orang tersebut langsung tidak kuat, sehingga sangat penting untuk selalu menutup kepala dan wajah dengan helm full face.

Istirahat dengan Tepat

Apabila anda adalah seseorang yang seringkali melakukan perjalanan jauh, Maka sangat penting untuk berhenti dan beristirahat supaya tubuh anda tidak tegang dan juga bisa meredakan kelelahan mata. Sangat penting untuk meluangkan waktu sebentar, hanya sekedar untuk menutup kedua mata Anda selama beristirahat. Dengan melakukan istirahat seperti ini, akan membantu untuk mengurangi ketegangan yang mungkin saja dirasakan sesudah berkendara dalam waktu yang tidak sebentar.

Baca Juga: Kenali Retinopati Diabetik, Ancaman Bagi Pengidap Diabetes

Mengonsumsi Makanan Bernutrisi

Nutrisi yang didapatkan dari makanan sehat memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan penglihatan anda. Makanan yang mengandung antioksidan tinggi seperti wortel, sayuran hijau, dan makanan yang memiliki kandungan omega 3, bisa membantu untuk menjaga kesehatan mata anda tetap optimal.

Melakukan Pemeriksaan Mata Rutin

Jangan pernah lupa untuk melakukan pemeriksaan dengan rutin, yakni mendatangi spesialis mata terpercaya pada sebuah klinik mata seperti VIO OPTICAL. Spesialis mata akan membantu anda untuk mendeteksi Berbagai gangguan penglihatan sejak dini dan memberikan saran atau penanganan yang tepat untuk menangani gangguan penglihatan dan menjaga kesehatan mata anda.

Dengan melakukan berbagai tips yang telah disebutkan di atas, kemungkinan besar anda akan bisa menjaga kesehatan mata tetap optimal ketika berkendara dengan motor maupun mobil. Jangan pernah lupa untuk melakukan beberapa tips yang telah disebutkan, terlebih Apabila Anda setiap harinya berada di jalanan dan melakukan perjalanan jauh.

Apakah Anda dan keluarga membutuhkan layanan kesehatan mata? Segera kunjungi Vio Optical Clinic. VIO OPTICAL adalah klinik mata yang profesional dan juga terpercaya yang selalu ada untuk membantu Anda dan keluarga meningkatkan kualitas penglihatan menjadi lebih baik melalui berbagai layanannya.

VIO Optical Clinic sudah didirikan sejak tahun 2013 terletak di Harapan Indah dan Grand Galaxy City – Bekasi dan berada di bawah naungan Dokter Optometri lulusan Cebu Doctor University Phillipine yang berpengalaman. Selain itu, juga mendapatkan sertifikasi oleh Fellow American Academy of Optometry (FAAO) serta memiliki spesialisasi di bidang Vision Therapy (Terapi Penglihatan) yang memiliki kualitas skala internasional. Tidak hanya Dokter Optometri, VIO Optical Clinic juga bekerja sama dengan para Dokter Spesialis Mata yang juga siap membantu Anda dan keluarga untuk menangani berbagai permasalahan pada mata.

VIO Optical Clinic juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan mata secara menyeluruh dengan peralatan medis canggih yang lengkap. Jadi, percayakan kesehatan mata Anda dan keluarga bersama layanan kesehatan mata dari Vio Optical Clinic. Dan jangan lupa kunjungi juga channel kami VIO OPTICAL Clinic untuk melihat lebih dekat profesionalitas kami dalam perawatan kesehatan mata keluarga Indonesia.