Klinik Mata Jakarta Dokter mata adalah seorang dokter spesialis yang mempelajari lebih didalam pengetahuan berkaitan penyakit mata, masalah penglihatan, serta pengobatan dan perawatan untuk menanggulangi masalah terhadap mata. Ketika berlangsung masalah terhadap mata, segeralah pergi ke dokter mata untuk memperoleh penanganan yang tepat.

Untuk jadi dokter mata, seorang dokter lazim mesti menjalani program pendidikan dokter spesialis mata sepanjang tidak cukup lebih 4 tahun. Dokter mata punya kompetensi didalam melakukan diagnosis dan perawatan mata, bedah mata, serta pencegahan dan pengobatan berkaitan masalah proses penglihatan.

Dokter Mata, Solusi Tepat Mengatasi Masalah Kesehatan Mata Anda

Memeriksakan diri ke dokter mata secara teratur mesti dilakukan, walaupun Anda tidak punya masalah terhadap penglihatan. Ini merupakan cara efisien untuk mendeteksi masalah mata sebelum akan gejalanya nampak dan sebelum akan mengundang rusaknya permanen terhadap mata.

Kompetensi Dokter Spesialis Mata
Seorang dokter mata sanggup beri tambahan service berkaitan perawatan mata lengkap, meliputi:

Melakukan diagnosis penyakit mata lewat pemeriksaan fisik dan penunjang terhadap mata.
Memeriksa fungsi penglihatan dan mendeteksi apakah terkandung masalah penglihatan, layaknya rabun jauh dan rabun dekat.

Memberikan resep kacamata untuk melakukan perbaikan penglihatan pasien.
Memberikan pengobatan dan perawatan medis untuk menanggulangi penyakit atau masalah terhadap mata, layaknya konjungtivitis, glaukoma, iritis, dan cedera atau luka terhadap mata.

Melakukan operasi mata, kalau terhadap cedera mata berat, mata juling, katarak, dan glaukoma, atau untuk transplantasi kornea.

Operasi plastik untuk mengangkat kelopak mata yang turun atau menghalau kerutan di kurang lebih mata.
Dalam menjalani prakteknya, dokter mata dapat banyak bekerja mirip dengan tenaga kesegaran lain, mencakup dokter umum, perawat, dan optometris atau pakar kacamata.

Seorang optometris punya kekuatan didalam memeriksa tajam penglihatan dan mendeteksi apakah terkandung rabun jauh, rabun dekat, atau astigmatisme, memberi wejangan untuk memilih kacamata dan lensa kontak, dan sebabkan kacamata cocok resep yang diberikan dokter.

Gangguan Kesehatan yang Ditangani Dokter Mata
Ada sebagian masalah atau penyakit mata yang mesti ditangani oleh dokter mata, antara lain:

1. Masalah penglihatan
Keluhannya sanggup berupa mata kesusahan untuk lihat di ruangan redup, sulit lihat benda yang berada di jarak jauh atau pun dekat, serta terkandung bintik atau garis bergelombang terhadap penglihatan. Kebutaan yang nampak tiba-tiba termasuk mesti langsung diperiksakan ke dokter mata.

Baca Juga :

Ada Lingkaran Hitam di Bawah Mata Anak? Ini Penyebabnya

2. Gangguan kelopak mata
Masalah terhadap kelopak mata, layaknya benjolan kecil dan keras di kurang lebih kelopak mata atau bintitan (kalazion), kelopak mata mengalami penurunan atau ptosis, sampai kelopak mata bengkak, nyeri, dan sulit diakses (blefarospasme). Kondisi-kondisi ini mesti diperiksakan ke dokter mata.

3. Iritasi mata
Segeralah ke dokter mata jika berlangsung iritasi baik terhadap bola mata ataupun kelopak mata. Hal ini sanggup berlangsung sebab infeksi atau radang terhadap anggota didalam kelopak mata (konjungtivitis), sehingga sebabkan mata merah.

4. Masalah terhadap kornea mata
Kondisi ini menimpa anggota mata yang bening, yakni kornea mata. Gangguan terhadap anggota mata ini, layaknya ulkus kornea, infeksi kornea, dan perdarahan atau pembengkakan terhadap kornea, merupakan kondisi yang mesti langsung diobati oleh dokter mata.

5. Penyakit mata berkaitan penuaan
Salah satu masalah kesegaran berkaitan penuaan yang cukup banyak dikeluhkan adalah masalah terhadap mata dan penglihatan. Penyakit-penyakit ini meliputi degenerasi makula, rabun senja, glaukoma, dan katarak.

Selain itu, Anda termasuk sanggup memeriksakan diri ke dokter mata jika mengalami mata kering, mata berair, infeksi mata, tumor mata, atau masalah terhadap retina mata, layaknya diabetik retinopati.

Jika terkandung gejala-gejala penyakit mata, atau riwayat penyakit mata di atas, maka Anda mesti memeriksakan diri ke dokter mata secara rutin. Untuk memilih dokter mata yang tepat, Anda sanggup berharap rekomendasi kerabat, keluarga, atau dokter Anda.