Klinik Mata JakartaMasalah kantung mata dan lingkaran hitam yang menyertainya dapat diatasi bersama banyak variasi perawatan yang tepat. Perawatan dapat dilaksanakan di rumah bersama bahan-bahan alami, sampai lewat prosedur medis seperti laser, dermal filler (implan untuk melakukan perbaikan penampilan di wajah), dan operasi kelopak mata.

Kantung mata atau dikenal termasuk bersama istilah mata panda sering timbul sejalan pertambahan usia. Umumnya cuma masalah kecantikan atau penampilan semata, dan jarang

disebabkan oleh keadaan medis yang serius. Penampilan bakal tambah mengganggu kecuali kantung mata disertai lingkaran di bawah mata, bengkak ringan, sampai kulit yang kendur dan keriput. Penuaan, kelelahan sampai tidak cukup tidur jadi penyebab utama masalah kantung mata dan lingkaran hitam di mata Anda.

Cara Menghilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam

Untuk menyingkirkan kantung mata bersama efektif, tersedia baiknya tahu lebih-lebih dahulu apa yang jadi penyebab timbulnya kantung mata yang anda alami. Selain penuaan dan kelelahan, tersedia banyak variasi segi lain yang dapat memicu timbulnya kantung mata dan lingkaran hitam di mata Anda, pada lain:

  • Peningkatan melanin atau hiperpigmentasi pasca-inflamasi akibat alergi.
  • Kerusakan pembuluh darah.
  • Penurunan lemak di bawah mata karena masalah kulit.
  • Terlalu banyak mengkonsumsi kafein dan tembakau yang memicu tidak cukup tidur.
  • Retensi cairan yang karena perubahan cuaca, takaran hormon, dan makanan asin.
  • Faktor keturunan.
  • Stres dan paparan cahaya matahari.
  • Hidung tersumbat, anemia, sampai kehamilan.

Cara Menghilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam
Pada dasarnya masalah kantung mata dan lingkaran hitam di mata cuma masalah kecantikan yang tidak membutuhkan perawatan yang spesifik. Untuk menyingkirkan mata sembap atau kantung mata tersebut, perawatan di rumah dan pola hidup sehat dapat jadi solusi pas menyingkirkan kantung mata, di antaranya:

Baca Juga :

Kondisi yang Bisa Menyebabkan Mata Buta

Kompres mata. Kompres mata Anda bersama lap bersih yang udah dibasahi bersama air dingin. Kompres mata sepanjang sebagian menit bersama sedikit berikan tekanan pada mata Anda. Anda dapat gunakan kantung memuat teh hijau atau

potongan mentimun sebagai kompres. Atau Anda dapat gunakan masker gel mata yang kini banyak dijual di pasaran.
Perbaiki jam tidur Anda bersama sementara yang cukup yakni 7 sampai 8 jam sehari.\

Posisi tidur bersama kepala sedikit terangkat bakal menopang menangani masalah kantung mata Anda. Tidurlah bersama bantal tambahan untuk menopang kepala. Cara menyingkirkan kantung mata ini menopang menghindar cairan menumpuk di sekitar mata sementara Anda tidur.

Asupan cairan yang cukup dapat menghindarkan Anda dari dehidrasi dan menopang menghindar kantung mata.
Pastikan Anda banyak minum air putih, setidaknya 8 gelas setiap hari, supaya kulit Anda tetap sehat dan lembap.

Asupan kalium termasuk dapat menopang kurangi kelebihan cairan dalam tubuh yang dapat memicu timbulnya kantung mata. Adapun sumber makanan yang mengandung kalium pada lain pisang, kacang, yoghurt, dan sayuran hijau.
Gunakan krim mata yang mengandung chamomile, mentimun, atau arnica yang berkhasiat menopang kurangi peradangan dan mengencangkan kulit.

Perawatan Lain Berdasarkan Penyebab Timbulnya Kantung Mata
Obat alergi. Jika keadaan di mata Anda disebabkan oleh alergi, maka cara menyingkirkan kantung mata dan lingkaran hitam adalah bersama jauhi penyebab alergi dan mengkonsumsi obat alergi yang tersedia di apotik atau atas gunakan resep dokter.

Dermal filler. Perawatan dermal filler di dokter kulit ini dapat jadi solusi bagi masalah kantung mata yang disebabkan oleh pembuluh darah yang rusak, dan juga kehilangan jaringan lemak di tempat mata Anda.

Perawatan laser dan vitamin K. Perawatan laser dapat kurangi penampilan lingkaran hitam akibat pembuluh darah yang pecah. Produk perawatan kulit yang mengandung vitamin K termasuk dapat menopang menyingkirkan kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata Anda.

Krim pemutih. Perawatan ini dapat jadi solusi kecuali kantung mata dan lingkaran hitam Anda disebabkan oleh amat banyaknya melanin atau menderita hiperpigmentasi. Biasanya, dokter kulit bakal meresepkan krim yang mengandung zat pencerah seperti retinol, hydroquinone, asam kojic, teh hijau, vitamin C, atau kedelai.

Tabir Surya SPF 30. Hindari paparan cahaya matahari dan gunakan tabir surya setiap hari bersama SPF 30. Concealer bersama satu warna lebih terang dari warna kulit Anda dapat menopang menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Disarankan untuk gunakan concealer bersama SPF 15 atau lebih.