4 Cara Ampuh Mencegah Mata Minus TANPA OPERASI! Nomor terakhir paling efektif…

Miopi atau mata minus bisa diketahui melalui pemeriksaan mata komprehensif. Pemeriksaannya mencakup pemeriksaan kelainan refraksi, standar dasar-dasar pemeriksaan mata seperti tes ketajaman penglihatan dan lain sebagainya. Jika Anda sudah pernah melakukan pemeriksaan mata di VIO Optical Clinic, Anda sudah tahu seberapa lengkapnya pemeriksaan mata disini.

Pemeriksaan inilah yang akan menentukan adanya kelainan seperti mata minus, mata plus, dan mata silinder. Dokter mata seperti yang ada di VIO Optical Clinic akan melakukan beberapa tahapan pemeriksaan sehingga mata bisa terevaluasi dengan baik dan hasilnya pun akurat.

Bukan hanya mengecek minus, plus, atau silinder saja.. pemeriksaan mata lengkap itu bisa mendeteksi gangguan penglihatan sejak dini seperti katarak, glukoma, kelainan retina, dan penyakit lainnya.

Tujuan utama untuk mengoreksi miopi atau mata minus adalah memaksimalkan pandangan dengan memfokuskan cahaya pada retina Anda. Standarnya, penglihatan Anda bisa dibantu dengan kacamata atau lensa kontak. Mungkin beberapa dari Anda masih memiliki penglihatan yang terbilang normal atau bisa melihat dengan baik. Namun, Anda khawatir jika suatu saat nanti Anda memiliki mata minus.

Nah, tidak secara kebetulan Anda bisa ada disini…. Berikut merupakan cara-cara terbaik untuk bisa mencegah mata minus dengan efektif tanpa operasi!!

1. Mengurangi aktivitas di depan gadget

Keseharian orang zaman sekarang pasti tidak lepas dari beberapa layar digital. Seperti Handphone, komputer, laptop, video games. Tidak bisa kita pungkiri, kita hidup pada era digital yang mau tidak mau kita harus menggunakannya seperti untuk bekerja, bersekolah, berkomunikasi.

Namun, kecanduan pada gadget bisa menjadi masalah besar. Kecanduan inilah yang memicu pada permasalahan mata seperti Computer Vision Syndrome. Gangguan ini mengakibatkan buramnya penglihatan pada layar monitor akibat terlalu lama berada di depan gadget.

Jika kebiasaan seperti itu terus dipertahankan, maka akomodasi mata akan melemah. Lalu, struktur kornea menjadi lonjong sehingga mengakibatkan mata akan mengalami kenaikan refraksi seperti minus karena cahaya yang masuk ke mata sudah tidak jatuh tepat di retina.

Selalu ingat 20-20-20 rule. Saat beraktivitas di depan monitor, jangan lupa untuk mengistirahatkan mata Anda setiap 20 menit melihat objek yang jaraknya 20 feet (6 meter) selama 20 detik. Hal ini juga dilakukan agar kita terhindar dari mata lelah akibat bekerja di depan layar gadget.

Bagi yang memiliki anak di bawah usia 12 tahun, jangan mengizinkan mereka untuk menggunakan gadget lebih dari 1 jam ya!

2. Lebih banyak beraktivitas di luar ruangan

Zaman sekarang, anak-anak sudah jarang bermain di luar rumah sehingga mereka kurang sentuhan alam dan sinar matahari yang alami. Studi menunjukkan prevelansi mata minus meningkat dari 6% pada usia 6-8 sampai 28,9% pada usia 11-13.

Gadget merupakan akar dari permasalahan kesehatan mata anak yang timbul pada jaman sekarang. Himbaulah anak Anda untuk melakukan aktivitas di luar rumah dan kurangi waktu menggunakan gadget.

Hal ini juga sangat disarankan oleh para ahli sebagai cara mudah untuk menghambat pertumbuhan minus mata pada Anak.

3. Pemeriksaan mata rutin minimal 6 bulan sekali

Dokter mata menyarankan kita untuk selalu melakukan pemeriksaan mata rutin minimal 6 bulan sekali. Mata minus pada era digital sekarang sudah mewabah dan banyak anak yang menderita mata minus pada usia dini.

Anak yang menderita mata minus mengalami pertumbuhan minus yang buruk seiring dengan bertambahnya usia mereka. Hal ini tentu sangat beresiko bagi mereka. Kemungkinan kesehatan mata mereka nantinya terancam dengan penyakit seperti katarak, glukoma, dan ablasi retina.

Selalu rutin melakukan pemeriksaan mata setiap 6 bulan sekali adalah cara terbaik untuk mengontrol pertumbuhan minus mereka. Ketika terdeteksi sejak dini, dokter mata akan merekomendasikan treatment yang sesuai untuk kesehatan mata anak Anda seperti Myopia Control, Terapi Mata Minus (Orthokeratology) dan lain-lain.

4. Terapi Mata Minus Orthokeratology – Memperbaiki penglihatan mata selagi Anda tidur

Pernah mendengar istilah Terapi Orthokeratology? Kalau Anda pernah datang ke VIO atau mengikuti media sosial @viooptical, pasti istilah Orthokeratology sudah tidak asing lagi.

Terapi Orthokeratology merupakan terapi mata minus yang bertujuan untuk menghambat pertumbuhan mata minus, menurunkan ukuran mata minus bahkan sampai lepas kacamata loh, Healthy Peeps!

Pada dasarnya mata minus itu terjadi karena struktur kornea mata yang melonjong atau tidak beraturan. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor. Umumnya terjadi karena faktor kebiasaan yang buruk seperti menggunakan gadget berlebih ataupun faktor keturunan. Nah, terapi mata minus atau Orthokeratology ini, hadir untuk memberikan solusi yang aman untuk menurunkan mata minus Anda.

Terapi Orthokeratology ini memperbaiki penglihatan mata Anda selagi Anda tidur.

Karena saat tidur lensa kontak terapi ini akan bekerja secara maksimal untuk membentuk ulang kornea mata dan menurunkan minus mata. Pada pagi harinya, Anda akan mengalami sensasi penglihatan yang jernih sehingga Anda pun bisa bebas beraktivitas seharian tanpa menggunakan kacamata atau softlens.

Banyak yang berpikiran bahwa menggunakan lensa kontak saat itu berbahaya.. Apakah itu benar? Perlu diketahui bahwa ada 2 jenis lensa kontak berdasarkan pemakaian. Yang pertama adalah lensa kontak yang tidak boleh dipakai tidur, dan yang kedua adalah lensa yang bisa dipakai tidur.

Lensa kontak terapi Orthokeratology ini adalah jenis lensa kontak yang bisa dipakai tidur. Terapi Orthokeratology ini juga sudah disetujui oleh FDA (Food and Drug Association) dari Amerika jadi sudah 100% dijamin keamanannya.

Lensa kontak terapi Orthokeratology ini juga dilengkapi dengan selaput udara sehingga memudahkan oksigen masuk saat mata Anda tertidur, alhasil mata Anda memiliki resiko yang kecil untuk iritasi atau perih.

Baik lensa kontak manapun jika Anda membelinya sesuai dengan rekomendasi ahli kesehatan mata profesional atau dokter mata pasti aman-aman saja.

Berdasarkan pengalaman para pasien yang sudah menjalani Terapi mata minus orthokeratology di VIO ini, progress sudah pada satu minggu awal pemakaian. Minus akan turun secara optimal jika Anda menggunakannya secara rutin. VIO Optical Clinic akan bertanggung jawab untuk mengontrol seluruh kegiatan terapi pasien sampai mencapai target penurunan mata pasien.

Yuk cari tahu lebih lanjut mengenai terapi ini disini -> https://viooptical.com/2019/01/09/apa-itu-orthokeratology/

Atau bisa menghubungi VIO Optical Clinic di 021-29475974 / 089502092881 WA
Ruko Asia Tropis AT 16 no. 51 Harapan Indah Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *