Vio Optical Clinic – Dapat mengendarai kendaraan Anda dan mengemudi ke mana pun Anda inginkan adalah jenis kebebasan yang istimewa. Namun, jika Anda menyadari bahwa penglihatan Anda menjadi kabur atau buram saat mengemudi, hal ini dapat membatasi kebebasan tersebut. Bahkan dapat membahayakan nyawa Anda. Mengapa pandangan Anda menjadi kabur saat mengemudi? Ada beberapa penyebabnya, ada yang umum dan ada yang lebih parah. Anda bisa melakukan pemeriksaan dan penanganan lanjutan dengan pergi ke klinik mata terbaik seperti VIO OPTICAL.

Sebagai contoh, Anda mungkin saja mengalami mata lelah, mata kering, atau mata tegang. Atau, Anda mungkin mengalami masalah kesehatan mata yang memerlukan perhatian segera dari spesialis mata atau spesialis spesialis mata. Mari kita lihat beberapa penyebab umum mengapa penglihatan Anda menjadi buram saat mengemudi, di bawah ini. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui apakah Anda perlu memeriksakan diri ke spesialis mata. Jika ya, mereka dapat membantu Anda kembali ke kursi pengemudi dengan penglihatan yang jernih.

Mengapa Penglihatan Menjadi Buram Saat Mengemudi?

Jika penglihatan Anda menjadi buram saat mengemudi, jangan panik. Sebagian besar penyebab kondisi ini adalah hal kecil. Namun tentu saja, masalah kecil pada penglihatan Anda memerlukan perhatian spesialis mata. Anda ingin memastikan bahwa Anda aman saat berada di belakang kemudi mobil Anda. Alasan umum mengapa penglihatan menjadi buram saat mengemudi meliputi:

  • Ketegangan mata, seperti saat mengemudi terlalu lama
  • Mata kering, seperti akibat hembusan AC ke arah Anda atau akibat sindrom mata kering
  • Sensitivitas cahaya yang disebabkan oleh fotofobia, yang juga menyebabkan sakit kepala dan sakit mata
  • Katarak, biasanya terjadi di kemudian hari
  • Miopia, juga disebut rabun jauh, membuat Anda berusaha keras untuk melihat benda-benda yang jauh dan membuat mata Anda lelah
  • Astigmatisme, kelainan refraksi yang menyebabkan benda-benda terlihat tidak fokus dan memerlukan koreksi penglihatan

Cukup dengan beristirahat atau berhenti sejenak untuk tidur dapat membantu mengurangi ketegangan mata Anda, jika itu adalah penyebab penglihatan Anda menjadi kabur saat mengemudi. Jika mata Anda kering akibat AC di dalam kendaraan, cobalah mengenakan kacamata hitam atau kacamata bening untuk melindungi mata Anda dari hembusan udara atau matikan AC. Jika tidak, spesialis mata Anda dapat merekomendasikan obat tetes mata untuk mata kering jika Anda menderita kondisi yang dikenal sebagai sindrom mata kering.

Katarak, miopi, dan astigmatisme adalah masalah penglihatan yang dapat dikoreksi. Spesialis mata Anda akan mendiagnosis masing-masing kondisi ini dan merekomendasikan perawatan yang sesuai. Untuk katarak, orang dewasa yang sudah lanjut usia biasanya perlu menjalani operasi.

Baca Juga: Kenali Gejala, Penyebab, dan Penanganan Eye Floaters

Untungnya, operasi mata yang sangat umum ini hanya memerlukan waktu penyembuhan selama beberapa hari. Miopi, rabun jauh, dapat diperbaiki melalui resep kacamata atau lensa kontak dan Ortho K yang dapat membantu mengatasi ketegangan mata jika penglihatan Anda kabur saat mengemudi. Kacamata atau lensa kontak dan Ortho K juga dapat mengoreksi silindris untuk menenangkan mata Anda dan mencegah keburaman saat mengemudi.

Tentunya, penglihatan Anda sangat penting untuk mengemudi dengan aman. Oleh karena itu, Anda harus menghargai penglihatan Anda dan memeriksakan diri ke spesialis mata seperti VIO OPTICAL secara teratur. Selama pemeriksaan ini, spesialis akan memeriksa penglihatan Anda untuk menentukan apakah Anda memerlukan kacamata atau lensa kontak. Spesialis juga akan mencari tanda-tanda masalah kesehatan mata yang umum terjadi, seperti silindris, katarak, dan sindrom mata kering. Spesialis mata Anda juga merupakan orang yang tepat untuk diajak bicara jika penglihatan Anda kabur saat mengemudi.

Apakah Anda dan keluarga membutuhkan layanan kesehatan mata? Segera kunjungi Vio Optical Clinic. VIO OPTICAL adalah Eyecare yang profesional dan juga terpercaya yang selalu ada untuk membantu Anda dan keluarga meningkatkan kualitas penglihatan menjadi lebih baik melalui layanan Vision Therapy, salah satunya adalah terapi Ortho K (Orthokeratology) untuk terapi pengobatan dan mengurangi tingkat minus seseorang yang mengalami mata minus atau rabun jauh.

VIO Optical Clinic sudah didirikan sejak tahun 2013 terletak di Harapan Indah dan Grand Galaxy City – Bekasi dan berada di bawah naungan Dokter Optometri lulusan Cebu Doctor University Phillipine yang berpengalaman. Selain itu, juga mendapatkan sertifikasi oleh Fellow American Academy of Optometry (FAAO) serta memiliki spesialisasi di bidang Vision Therapy (Terapi Penglihatan) yang memiliki kualitas skala internasional. Tidak hanya Dokter Optometri, VIO Optical Clinic juga bekerja sama dengan para Dokter Spesialis Mata yang juga siap membantu Anda dan keluarga untuk menangani berbagai permasalahan pada mata.

VIO Optical Clinic juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan mata secara menyeluruh dengan peralatan medis canggih yang lengkap. Jadi, percayakan kesehatan mata Anda dan/ keluarga bersama layanan kesehatan mata dari Vio Optical Clinic. Dan jangan lupa kunjungi juga channel kami VIO OPTICAL Clinic untuk melihat lebih dekat profesionalitas kami dalam perawatan kesehatan mata keluarga Indonesia.