Klinik Mata Bekasi – Memiliki mata minus tentunya memberikan banyak hambatan terhadap aktifitas Anda sehari-hari. Tapi untungnya saat ini ada banyak sekali opsi yang bisa Anda pilih untuk mengatasinya. Mata minus memang tidak bisa disembuhkan secara total. Hanya saja ada banyak alat medis yang sengaja diciptakan untuk membuat penglihatan Anda lebih baik.

Diantara banyaknya alat bantu penglihatan yang populer di dunia, kacamata dan lensa kontak tentu saja merupakan yang paling digemari. Pasalnya kedua alat bantu ini memang memberikan banyak manfaat tanpa ribet. Artinya, kedua alat bantu penglihatan ini bisa dimiliki dengan harga yang relatif murah dan mudah untuk mengenakannya.

Tidak bersifat situasional, kedua alat bantu ini bisa membantu penglihatan Anda lebih baik dimanapun dan kapanpun. Tak heran jika kemudian kacamata dan lensa kontak ini menjadi alat yang paling sering dipilih oleh masyarakat. Tapi mana diantara keduanya yang lebih baik untuk dipilih? Pernahkah Anda memikirkannya? Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan jika Anda harus memilih kedua jenis alat tersebut.

Bagaimana Aktivitas Anda?

Jika Anda masih bingung dalam memilih kacamata atau lensa, hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah bagaimana aktivitas Anda sehari hari. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap penggunaan kedua alat bantu penglihatan ini. Bagi Anda yang sering mobil dan bekerja di luar ruangan, sangat direkomendasikan untuk mengenakan lensa kontak.

Pasalnya lensa kontak ini tidak rentan terhadap benturan. Jadi kalau Anda tiba tersenggol oleh seseorang saat sedang melakukan sesuatu, hal ini tidak akan terlalu berpengaruh pada penglihatan. Lain halnya jika Anda lebih sering berada di dalam ruangan, tentunya kami lebih merekomendasikan Anda untuk mengenakan kacamata.

Baca juga : Pemeriksaan Mata Lengkap di Vio Optical Clinic

Bekerja di dalam ruangan akan membuat mata ada cepat lelah. Terkadang jika mengenakan lensa, Anda akan sulit untuk membuka dan memasangnya kembali. Sebaiknya gunakan kacamata yang jauh lebih efektif. Jangan lupa untuk memilih gagang yang cocok agar tidak cepat pegal. Pastikan juga untuk membawa lap khusus untuk membersihkan lensa kacamata Anda.

Seberapa Sering Anda Membutuhkannya?

Hal kedua yang patut dipertimbangkan adalah seberapa sering Anda membutuhkannya. Jika Anda memiliki mata minus yang tidak terlalu parah, kami lebih merekomendasikan kacamata. Pasalnya Anda bisa dengan mudah membukanya. Tapi jika Anda memang sering dan terus membutuhkan alat bantu penglihatan, misalnya Anda bekerja sebagai penulis atau akunting yang butuh kejelasan, silakan gunakan lensa.

Terlebih jika Anda bekerja sebagai front office yang perlu penunjang penampilan, penggunaan lensa ini jauh lebih direkomendasikan. Pasalnya penggunaan lensa sama sekali tidak mengganggu penampilan Anda. Dan bahkan Anda bisa berekplorasi dengan memilih jenis dan warna sesuai selera Anda.

Konsultasikan Pada Dokter Ahli Sebagai Jalan Terbaik

Jangan pernah mebuat kesimpulan sendiri jika Anda tidak memahami alasannya. Jika kemudian Anda merasa ragu, sangat disarankan bagi Anda untuk mengunjungi dokter ahli. Datanglah pada klinik optik yang terpercaya, serta kemukakan kebutuhan dan kondisi Anda kepada ahlinya. Para ahli optik akan jauh lebih memahami keuntungan dan kerugian mengenakan kacamata atau lensa untuk keseharian Anda.

Mungkin itu saja sedikit penjelasan yang bisa kami paparkan pada kesempatan kali ini. Apapun jenis alat bantu penglihatan yang Anda pilih, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter ahli terlebih dahulu, agar Anda bisa mendapatkan produk alat bantu terbaik untuk membantu memaksimalkan penglihatan Anda. Semoga bermanfaat.