Klinik Mata Jakarta – Ada sekitar 2,2 miliar orang di seluruh dunia yang mengalami gangguan penglihatan, baik dalam jarak dekat maupun jauh, menurut laporan World Health Organization (WHO) tahun 2021. Mengatasi gangguan penglihatan adalah masalah kesehatan utama di seluruh dunia, dan meskipun sejumlah faktor bertanggung jawab atas penglihatan yang buruk, termasuk usia, genetika, dan lingkungan, kebiasaan sehari-hari juga sama pentingnya.

Terdapat indikasi bahwa kebiasaan sehari-hari dapat memengaruhi penglihatan seseorang dan berkembang menjadi komplikasi lebih lanjut jika tidak segera ditangani. Seperti halnya mata minus yang harus diatasi dengan melakukan Ortho-K di VIO OPTICAL.

Apa Sajakah Kebiasaan-Kebiasaan Tersebut?

Terlalu banyak waktu di depan layar: Bekerja berjam-jam, terutama di depan komputer telah menjadi kenyataan bagi banyak orang di seluruh dunia. Pandemi dan budaya bekerja dari rumah membuat banyak orang harus bekerja secara virtual selama berjam-jam setiap hari. Gaya hidup seperti itu pasti dapat menyebabkan ketegangan yang signifikan pada mata Anda dan menyebabkan masalah yang berhubungan dengan mata jika tidak diperiksa dengan benar. Kondisi yang sering dikaitkan dengan hal ini adalah “rabun dekat” atau sindrom penglihatan komputer.

Teknik 20-20-20 adalah cara yang sederhana namun efektif untuk sering beristirahat guna mengurangi stres pada mata Anda akibat penggunaan perangkat digital yang terlalu lama. Luangkan waktu setidaknya 20 detik setiap 20 menit untuk melihat sesuatu yang berjarak 20 kaki. Mengonsumsi makanan yang kurang baik untuk kesehatan mata: Mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3, seng, vitamin C dan E, serta sayuran berdaun hijau gelap, kacang-kacangan, telur, jeruk, dan makanan laut dapat membantu menjaga kesehatan mata.

Tidak cukup istirahat: Kurang tidur, terutama jika terjadi secara teratur, dapat memberikan banyak efek negatif pada kesehatan kita, baik jangka pendek maupun jangka panjang, termasuk sistem kekebalan tubuh yang melemah, penambahan berat badan, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, perubahan suasana hati, dan masalah memori. Hal ini juga mempengaruhi kesehatan mata kita secara signifikan. Kurang istirahat dapat bermanifestasi pada mata yang merah, lingkaran hitam, penglihatan kabur, mata kering, dan kondisi lainnya.

Menurut penelitian, mata membutuhkan sekitar 7 hingga 9 jam tidur yang cukup setiap hari untuk memulihkan diri dan berfungsi dengan baik. Lebih baik selalu melakukan pemeriksaan mata secara rutin di VIO OPTICAL. Maupun jika mengalami mata minus segera mendapatkan perawatan Ortho-K. Mengucek mata sepanjang hari juga dapat menyebabkan kerusakan pada penglihatan Anda. Mengucek mata dapat memecah pembuluh darah yang ada di bawah kelopak mata. Saat mata mengalami iritasi, alih-alih mengucek mata, cobalah mengompresnya dengan kompres dingin.

Baca Juga: Mengatasi Bahaya Gas Air Mata: Efek Residu dan Cara Penanganan

Tidak mengenakan kacamata hitam juga dapat memberikan efek berbahaya pada mata Anda. Mata kita rentan terhadap sinar ultraviolet dan elemen cuaca yang dapat memengaruhi kesehatan penglihatan kita dengan berbagai cara. Mengenakan kacamata hitam yang tepat secara teratur dapat mencegah perkembangan degenerasi makula atau katarak. Selain itu, kacamata hitam juga membantu melindungi dari sindrom mata kering dengan menghalangi angin dan debu yang dapat masuk ke mata Anda. Tetap mengalami dehidrasi. Air sangat penting bagi tubuh untuk membantu menjaga hidrasi.

Mata kita bergantung pada air untuk membantu melumasinya dalam bentuk air mata. Adalah hal yang wajar jika debu, kotoran, dan kotoran lain yang ada di udara menyelinap masuk ke dalam mata kita. Jika tidak ada kelembapan, seseorang dapat mengalami mata kering, merah, atau bengkak. Oleh karena itu, penting untuk tetap terhidrasi dengan mengonsumsi banyak air setiap hari.

Apakah Anda dan keluarga membutuhkan layanan kesehatan mata? Segera kunjungi Vio Optical Clinic. VIO OPTICAL adalah klinik kesehatan mata yang profesional dan juga terpercaya yang selalu ada untuk membantu Anda dan keluarga meningkatkan kualitas penglihatan menjadi lebih baik melalui berbagai layanannya yang berkualitas.

VIO Optical Clinic sudah didirikan sejak tahun 2013 terletak di Harapan Indah dan Grand Galaxy City – Bekasi dan berada di bawah naungan Dokter Optometri lulusan Cebu Doctor University Phillipine yang berpengalaman. Selain itu, juga mendapatkan sertifikasi oleh Fellow American Academy of Optometry (FAAO) serta memiliki spesialisasi di bidang Vision Therapy (Terapi Penglihatan) yang memiliki kualitas skala internasional. Tidak hanya Dokter Optometri, VIO Optical Clinic juga bekerja sama dengan para Dokter Spesialis Mata yang juga siap membantu Anda dan keluarga untuk menangani berbagai permasalahan pada mata.

VIO Optical Clinic juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan mata secara menyeluruh dengan peralatan medis canggih yang lengkap. Jadi, percayakan kesehatan mata Anda dan keluarga bersama layanan kesehatan mata dari Vio Optical Clinic. Dan jangan lupa kunjungi juga channel kami VIO OPTICAL Clinic untuk melihat lebih dekat profesionalitas kami dalam perawatan kesehatan mata keluarga Indonesia.