Terapi Mata Minus – Suatu unggahan di media sosial Twitter menyebutkan bahwa pemilik mata minus wajib untuk selalu menggunakan kacamata, kecuali ketika tidur dan mandi, hal ini ramai diperbincangkan di sosial media. Hal tersebut seperti yang telah diungkapkan melalui akun Twitter pada bulan Juli tahun ini.

Disebutkan bahwa seseorang wajib untuk menggunakan kacamata setiap saat kecuali ketika tidur dan mandi. Mengapa hal tersebut harus dilakukan? Mungkin saja pemilik unggahan tersebut menganggap bahwa menggunakan kacamata dengan maksimal, termasuk sebagai terapi mata minus yang bisa mengurangi atau mencegah bertambahnya mata minus.

Tetapi, juga tidak sedikit orang yang seringkali melepaskan kacamatanya, walaupun mengalami mata minus dan kesulitan untuk melihat jarak jauh. Mungkin saja hal tersebut dikarenakan mereka kurang cocok dengan desain kacamata yang mungkin juga kurang kurang sedap dipandang mata, tidak percaya diri, maupun sekedar lebih nyaman berkegiatan tanpa menggunakan kacamata.

Beberapa orang lain sering melepaskan kacamata mungkin saja karena mempercayai kabar burung, seperti kebiasaan tersebut dapat menyembuhkan mata minus. Hal tersebut dipicu karena fakta bahwa ada banyak orang yang telah lama menggunakan kacamata, namun justru mata minus bertambah setiap tahunnya.

Namun, pertanyaannya adalah Apakah benar melepaskan kacamata membuat mata minus seseorang menjadi sembuh?

Mengapa Mata Kesulitan untuk Melihat Jarak Jauh?

Mata minus atau yang sering kali disebut dengan Miopi atau rabun jauh bisa terjadi karena bola mata yang terlalu panjang atau karena Korea yang melengkung terlalu curam. Hal tersebut mengakibatkan cahaya yang seharusnya jatuh tepat pada retina, justru jatuh di depan retina mata. Cahaya yang diterima akan merangsang saraf mata supaya bisa mengolahnya menjadi sinyal listrik yang akan dikirimkan pada otak, agar manusia mampu melihat sebuah objek.

Tetapi, karena cahaya tersebut jatuh di depan retina, sel saraf mata menjadi tidak mampu mengolahnya dengan baik sehingga benda yang pada posisinya jauh akan terlihat tampak kabur atau buram. Selain membuat pandangan menjadi kabur, mata minus biasanya juga membuat Mata terasa perih, lelah, hingga sakit kepala.

Sering Melepas Kacamata Bisa Sembuhkan Mata Minus?

Menggunakan kacamata termasuk sebagai terapi mata minus, yang bisa membantu untuk seseorang melihat dengan lebih jelas. Tetapi, ada beberapa orang yang sering melepaskan kacamata, sebab dirasa membiasakan diri supaya tidak menggunakan kacamata yang dapat menyembuhkan mata minus mereka.

Baca Juga: Apakah Anda Sudah Tahu Bagaimana Cara Paling Efektif Mengobati Ambliopia?

Seorang profesional atau ahli mata menjelaskan bahwa dengan sering melepaskan kacamata tidak bisa menyembuhkan mata minus. Hal tersebut dikarenakan mata minus tidak akan terpengaruh terhadap seberapa sering Anda menggunakan atau melepas kacamata.

Secara terus-menerus, menggunakan kacamata tidak akan menambah mata minus, begitu pula dengan melepaskan kacamata yang tidak akan memperbaiki penglihatan mata minus Anda. Perasaan yang tidak nyaman ketika menggunakan kacamata maupun sensasi pAndangan yang masih saja buram, walaupun menggunakan kacamata sejak lama. Mungkin saja hal tersebut dikarenakan Anda salah resep kacamata, pada saat perhitungan lensa sedikit saja meleset hanya satu atau dua derajat saja, Anda akan memperoleh kacamata dengan lensa yang buram sehingga menjadi penyebab semakin kaburnya penglihatan Anda.

Penglihatan yang buram juga bisa terjadi ketika Anda melakukan penyesuaian diri dengan kacamata yang mempunyai resep akurat. Penglihatan yang kabur saat penyesuaian kacamata baru, biasanya akan berlangsung selama kurang lebih satu atau dua minggu. Apabila tidak ada perbaikan sesudahnya, kemungkinan Anda mempunyai resep kacamata yang salah atau tidak sesuai dengan yang diresepkan.

Apakah Anda dan keluarga membutuhkan layanan kesehatan mata? Segera kunjungi Vio Optical Clinic. VIO Optical Clinic adalah Eyecare yang profesional dan juga terpercaya yang selalu ada untuk membantu Anda dan keluarga meningkatkan kualitas penglihatan menjadi lebih baik melalui layanan terapi mata minus.

VIO Optical Clinic sudah didirikan sejak tahun 2013 terletak di Harapan Indah dan Grand Galaxy City – Bekasi dan berada di bawah naungan Dokter Optometri lulusan Cebu Doctor University Phillipine yang berpengalaman. Selain itu, juga mendapatkan sertifikasi oleh Fellow American Academy of Optometry (FAAO) serta memiliki spesialisasi di bidang Vision Therapy (Terapi Penglihatan) yang memiliki kualitas skala internasional. Tidak hanya Dokter Optometri, VIO Optical Clinic juga bekerja sama dengan para Dokter Spesialis Mata yang juga siap membantu Anda dan keluarga untuk menangani berbagai permasalahan pada mata.

VIO Optical Clinic juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan mata secara menyeluruh dengan peralatan medis canggih yang lengkap. Jadi, percayakan kesehatan mata Anda dan keluarga bersama layanan kesehatan mata dari Vio Optical Clinic. Dan jangan lupa kunjungi juga channel kami VIO OPTICAL Clinic untuk melihat lebih dekat profesionalitas kami dalam perawatan kesehatan mata keluarga Indonesia.