Klinik Mata Bekasi – Masalah mata mengintai dalam kebiasaan dan masalah sejak kecil. Menyipitkan mata adalah salah satu contohnya. Ini adalah salah satu kebiasaan yang paling umum di antara anak-anak, yang dapat menjadi masalah serius di masa depan. Beberapa penelitian juga telah membuktikan bahwa menyipitkan mata dapat menyebabkan low vision atau Ambliopia pada banyak orang. Ada beberapa masalah lain dengan menyipitkan mata yang dapat menjadi penyakit.

Apa yang Dimaksud dengan Juling?

Mata juling atau Strabismus adalah kondisi mata yang tidak sejajar. Mata juling terjadi karena gangguan pada gerakan otot mata. Selain itu, hal ini juga dapat terjadi karena gangguan fisik pada otak. Studi menunjukkan sekitar 2% hingga 5% orang di dunia mengalami mata juling. Oleh karena itu, ada berbagai jenis mata juling yang berbeda, namun semuanya memiliki pengobatan. Jadi, yang harus Anda lakukan adalah menghubungi ahli kesehatan untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Untuk itu, Anda dapat mengunjungi pusat Retina di klinik mata terbaik dan mendapatkan perawatan terbaik untuk mata juling Anda.

Apa Penyebab Mata Juling?

Penyebab mata juling adalah sebagai berikut:

  • Mata juling dapat berasal dari garis keturunan
  • Lesi saraf kranial dapat menyebabkan mata juling
  • Rabun jauh, cedera, dan penyakit dapat menyebabkan mata juling
  • Mata juling juga dapat merupakan penyakit bawaan sejak lahir
  • Infeksi virus, misalnya campak

Umumnya, anak-anak berusia 2 tahun atau lebih dapat mengalami juling karena kelainan refraksi. Selanjutnya, peningkatan jumlah kelainan refraksi hipermetropi dapat membuat mata menjadi juling. Selain itu, akumulasi cairan serebrospinal yang terlalu banyak dapat menyebabkan Strabismus atau mata juling. Setelah mengetahui penyebabnya, Anda pasti bertanya-tanya tentang potensi ancaman mata juling. Ikuti pembahasan selanjutnya untuk mengetahuinya.

Apakah Mata Juling Bisa Menyebabkan Low Vision? Gambaran Umum dan Pengobatan

Seperti yang telah disebutkan di bagian pendahuluan, mata juling dapat menyebabkan low vision pada manusia. Oleh karena itu, kondisi ini tidak bersifat permanen dan dapat diobati dengan berbagai teknik pengobatan. Oleh karena itu, mata juling dapat menyebabkan kebutaan karena beberapa alasan berikut ini:

  • Penglihatan menjadi dua kali lipat dan kabur
  • Mata malas atau masalah pada mata dalam menangkap sinyal dari otak

Baca Juga: Apa Bedanya Antara Ortho-K dengan LASIK?

Apa Diagnosis untuk Mata Juling?

Ketika menyadari perkembangan mata juling, pasien harus dibawa ke dokter spesialis mata di klinik mata terbaik. Mereka dapat memberikan perawatan terbaik dan solusi sempurna untuk pasien yang berbeda. Seorang dokter spesialis mata di klinik mata terbaik akan melakukan diagnosa mata berikut ini untuk mencegah dan memeriksa mata juling. Pemeriksaan mata rutin untuk anak-anak sejak mereka berusia 6 bulan

Apa Saja Jenis-Jenis Mata Juling?

  • Terdapat berbagai jenis mata juling, seperti:
  • Hipertropia: Dalam kasus ini, mata mengarah ke atas
  • Eksotropia: Di sini, mata mengarah ke luar
  • Esotropia: Pada tipe ini, mata mengarah ke dalam
  • Hipotropia: Mata mengarah ke bawah

Bagaimana Prosedur Pengobatan untuk Mata Juling?

Seorang dokter mata ahli di klinik mata terbaik dapat menjadi tujuan yang tepat bagi orang-orang dengan masalah mata juling. Mereka dapat memberikan perawatan yang tepat dan mapan untuk mata juling kepada pasien. Metode pengobatan yang populer dan efektif yang akan dilakukan oleh dokter mata ahli di klinik mata terbaik untuk menyembuhkan mata juling Anda adalah:

  • Operasi Mata Juling
  • Kacamata
  • Terapi penglihatan

Apakah Anda dan keluarga membutuhkan layanan kesehatan mata yang berkaitan dengan low vision? Segera kunjungi Vio Optical Clinic. VIO Optical Clinic adalah Eyecare yang profesional dan juga terpercaya yang selalu ada untuk membantu Anda dan keluarga meningkatkan kualitas penglihatan menjadi lebih baik melalui layanan Vision Therapy, salah satunya adalah terapi Ortho K (Orthokeratology) untuk terapi pengobatan dan mengurangi tingkat minus seseorang yang mengalami mata minus atau rabun jauh.

VIO Optical Clinic sudah didirikan sejak tahun 2013 terletak di Harapan Indah dan Grand Galaxy City – Bekasi dan berada di bawah naungan Dokter Optometri lulusan Cebu Doctor University Phillipine yang berpengalaman. Selain itu, juga mendapatkan sertifikasi oleh Fellow American Academy of Optometry (FAAO) serta memiliki spesialisasi di bidang Vision Therapy (Terapi Penglihatan) yang memiliki kualitas skala internasional. Tidak hanya Dokter Optometri, VIO Optical Clinic juga bekerja sama dengan para Dokter Spesialis Mata yang juga siap membantu Anda dan keluarga untuk menangani berbagai permasalahan pada mata.

VIO Optical Clinic juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan mata secara menyeluruh dengan peralatan medis canggih yang lengkap. Jadi, percayakan kesehatan mata Anda dan/ keluarga bersama layanan kesehatan mata dari Vio Optical Clinic. Dan jangan lupa kunjungi juga channel kami VIO OPTICAL Clinic untuk melihat lebih dekat profesionalitas kami dalam perawatan kesehatan mata keluarga Indonesia.