Vio Optical Clinic – Anda dapat mempersiapkan pemeriksaan mata Anda bahkan sebelum Anda mendatangi klinik gangguan mata. Informasi apa pun yang dapat Anda berikan oleh spesialis mata akan sangat membantu. Catatlah masalah penglihatan yang Anda alami, seperti sakit kepala, penglihatan kabur, atau sensitivitas terhadap cahaya. Cantumkan waktu, musim, frekuensi, dan aktivitas apa pun yang memperparah atau meringankan gejala Anda. Hal ini akan membantu spesialis mata menentukan akar masalah dan menawarkan layanan yang sesuai.

Bicarakan dengan keluarga Anda mengenai penglihatan mereka dan catatlah kondisi mata mereka di masa lalu atau saat ini. Banyak kondisi, seperti glaukoma, katarak, dan degenerasi makula, yang bersifat turunan, dan dokter mata Anda akan menyertakan informasi ini dalam rencana perawatan mata Anda. Bawalah informasi apa pun yang Anda miliki (dan kartu asuransi Anda) saat Anda mengunjungi eyecare, tetapi jangan khawatir jika Anda tidak memiliki semuanya-yang terpenting adalah Anda membawa diri Anda sendiri!

Mempersiapkan Mata Anda Sebelum Kunjungan Anda

Istirahat. Ini adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi pemeriksaan mata. Mata yang lelah akan mengalami kesulitan dalam tes pemeriksaan mata, yang dapat mempengaruhi hasil pemeriksaan Anda. Utamakan untuk tidur yang cukup pada malam sebelum janji temu Anda.

Apa yang Harus Dihindari Sebelum Kunjungan ke Klinik Mata?

Rencanakan terlebih dahulu. Olahraga berat dan terlalu lama di depan layar dapat menguras tenaga, jadi cobalah untuk membatasi keduanya sebelum mengunjungi dokter mata Anda. Selain itu, batasi konsumsi alkohol dan kafein sebelum janji temu Anda. Alkohol dan kafein dapat meningkatkan tekanan darah Anda, dan alkohol dapat mengeringkan mata Anda, sehingga meningkatkan sensitivitas terhadap cahaya. Baik tekanan darah tinggi maupun kekeringan dapat mempengaruhi hasil pemeriksaan mata Anda. Hidup itu sibuk! Jangan khawatir jika Anda tidak dapat menghindari hal-hal di atas sebelum menemui spesialis mata di klinik gangguan mata.

Apa yang Harus Dibawa Saat Janji Temu Anda

Jika saat ini Anda menggunakan lensa kontak atau kacamata, bawalah ini ke janji temu Anda. Anda bahkan dapat menggunakan lensa kontak Anda ke kantor! Spesialis mata ingin melihat bagaimana lensa kontak Anda saat ini sesuai dengan mata Anda. Dan tidak masalah jika Anda tidak mengetahui resep untuk lensa kontak atau kacamata Anda saat ini. Membawa atau mengenakan kacamata Anda saat ini akan membantu spesialis mata memahami Anda dan mata Anda dengan lebih baik.

Baca Juga: Mengenal Antimetropia: Ketika Mengalami Rabun Dekat dan Rabun Jauh Bersamaan

Rencanakan bagaimana cara pulang ke rumah. Setelah pemeriksaan mata yang melebar, mata Anda akan sensitif terhadap cahaya selama 4-6 jam. Bawalah kacamata hitam dan pakailah selama beberapa jam setelah pemeriksaan mata Anda. Jika Anda merasa gugup untuk mengemudi setelah melakukan pembesaran, Anda mungkin ingin mengatur tumpangan dari tempat janji temu Anda.

Apa yang Dilakukan Selama Pemeriksaan Mata?

Mengetahui jenis tes apa yang akan dilakukan dapat membantu Anda tetap tenang sebelum dan selama janji temu. Tenang saja, Anda berada di tangan ahlinya!

Pemeriksaan Mata

Pemeriksaan mata yang komprehensif meliputi serangkaian tes untuk mengevaluasi kesehatan dan kinerja mata Anda saat ini. Tes-tes ini membantu dokter mata Anda menentukan jenis kacamata, layanan, dan perawatan mata tambahan yang Anda perlukan. Tes ketajaman penglihatan adalah tes pemeriksaan mata yang paling sering dilakukan oleh dokter mata (bayangkan huruf besar dan kecil pada poster), tetapi Anda juga akan menjalani pemeriksaan refraksi, yang menentukan resep lensa korektif, dan tes teropong, yang memeriksa bagaimana mata Anda bergerak.

Apakah Anda dan keluarga membutuhkan layanan kesehatan mata? Segera kunjungi Vio Optical Clinic. VIO Optical Clinic adalah klinik gangguan mata yang profesional dan juga terpercaya yang selalu ada untuk membantu Anda dan keluarga meningkatkan kualitas penglihatan menjadi lebih baik melalui layanan Vision Therapy, salah satunya adalah terapi Ortho K (Orthokeratology) untuk terapi pengobatan dan mengurangi tingkat minus seseorang yang mengalami mata minus atau rabun jauh.

VIO Optical Clinic sudah didirikan sejak tahun 2013 terletak di Harapan Indah dan Grand Galaxy City – Bekasi dan berada di bawah naungan Dokter Optometri lulusan Cebu Doctor University Phillipine yang berpengalaman. Selain itu, juga mendapatkan sertifikasi oleh Fellow American Academy of Optometry (FAAO) serta memiliki spesialisasi di bidang Vision Therapy (Terapi Penglihatan) yang memiliki kualitas skala internasional. Tidak hanya Dokter Optometri, VIO Optical Clinic juga bekerja sama dengan para Dokter Spesialis Mata yang juga siap membantu Anda dan keluarga untuk menangani berbagai permasalahan pada mata.

VIO Optical Clinic juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan mata secara menyeluruh dengan peralatan medis canggih yang lengkap. Jadi, percayakan kesehatan mata Anda dan/ keluarga bersama layanan kesehatan mata dari Vio Optical Clinic. Dan jangan lupa kunjungi juga channel kami VIO OPTICAL Clinic untuk melihat lebih dekat profesionalitas kami dalam perawatan kesehatan mata keluarga Indonesia.