Ortho K – Penglihatan yang jelas sangatlah dibutuhkan oleh setiap orang. Membaca buku, membaca rambu, membaca Koran ataupun mengirim pesan teks semua itu membutuhkan penglihatan yang baik. bayangkan saja apabila penglihatan anda terganggu. Anda tidak dapat mengenali objek atau benda dengan jelas. Bahkan seringkali anda melihat huruf, tulisan, gambar bahkan wahjah seseorang nampak buram dan tidak jelas. Sehingga anda tidak dapat mengenali seseorang dengan baik ataupun membaca dan belajar secara maksimal. Tentunya hal tersebut merugikan anda. Oleh sebab itu, penglihatan yang jelas sangatlah penting bagi kehidupan. Menjaga kesehatan mata guna memiliki peglihatan yang baik sangatlah diperlukan.

Gangguan penglihatan dapat mengurangi efektifitas anda dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Dalam memiliki penglihatan yang jelas, anda memerlukan bantuan alat optik seperti kacamata dan lesa kontak. Namun, kacamata dan lensa kontak tidak dapat digunakan dalam setiap waktu. Contohnya ketika anda berolahraga ataupun berenang, tentunya kacamata dan lensa kontak dapat menganggu. Akan tetapi, anda juga memerlukannya sebagai alat bantu agar dapat melihat dengan jelas. Untuk itu, Ortho k hadir sebagai solusi penglihatan yang bagus melalui lengkah mudah danpraktis. Mungkin bagi sebagian orang, lensa ortho k masih belum terdengar familiar. Lensa ortho k berfungsi membentuk ulang kornea sehingga dapat berfungsi dalam melihat sesuatu dengan jelas.

Ketahui Tentang Ortho K

Ortho K dapat disebut ortho keratology, perawatan yang menggunakan jenis lensa kontak khusus untuk mengubah bentuk kornea secara bertahap. Dengan tujuan untuk menghilangkan miopi (rabun jauh) atau mata minus, dimana memungkinkan untuk melihat lebih baik tanpa mengenakan kacamata atau lensa kontak biasa sepanjang hari. Dengan pemakaian lensa kontak yang didesain khusus untuk gas keras (RGP) yang secara bertahap mengubah bentuk kornea dan menghilangkan resiko miopi atau mata minus. Pada 1960-an, dokter menyadari bahwa lensa kontak keras pada saat itu menyebabkan beberapa perubahan bentuk kornea. Mereka juga menunjukkan bahwa perataan kornea mengurangi miopi. Kemudian hal tersebut dikembangkan dengan sangat baik guna menciptakan lensa ortho k yang lebih berkualits. Lensa ortho k yang mengalami perkembangan dengan baik, kini sudah mulai digunakan sebagai terapi mata minus (miopi).

Baca Juga: Konsumsi Makanan Bervitamin Sebagai Terapi Mata Minus

Seseorang dengan mata minus dapat memakai lensa ortho k selama mereka tidur dan beristirahat. Dan melepas lensa tersebut pada hari berikutnya, penglihatan mereka akan kembali normal, dan mereka harus melakukan kontak lagi. Pada dekade berikutnya, ortokeratologi dikembangkan. Ilmu dan teknologi cerebellar terus membaik, dan rata-rata durasi perawatan adalah satu minggu antara 12 dan 18 bulan. Dengan pemakaian yang rutin, ortho k membantu mengurangi resiko peningkatan mata minus.

Siapa yang Dapat Memakai Lensa Ortho k ?

Ortho-K sangat dianjurkan bagi anda yang memiliki miopia kurang dari -4,00 dioptri dan astigmatisme kurang dari -1,50 dioptri. Ortho-K aman untuk setiap orang dari segala usia dengan syarat mata mereka sehat. Sebagian orang mungkin enggan melakukan prosedur bedah. Ataupun merasa terganggu dalam beraktifitas karena kacamata atau lensa kontak yang dikenakannya. Maka, ortho k adalah solusi yang tepat bagi anda. Penggunaan ortho k tidak sepertialat optik lainnya. Apabila pada alat optik pada umumnya digunakan sehari-hari selama berkatifitas. Lensa ortho k justru dipakai ketika anda beristirahat atau selama anda tidur di malam hari. Anda tidak perlu memakainya di keesokan pagi, karena mata anda sudah dapat melihat dengan jelas.

Guna memberikan layanan kesehatan mata terpercaya, Vio Optical Clinic hadir sebagai solusi terbaik untuk anda. Dengan peralatan yang canggih dan lengkap, serta staff professional, kami siap memberikan layanan kesehatan mata secara maksimal. Percayakan kesehatan mata anda dengan berbagai layanan terapi mata termasuk ortho k bersama Vio Optical Clinic dengan menghubungi kontak person kami di halaman ini.