Klinik Mata Bekasi – Rasa gatal pada mata sebenarnya dapat berlangsung kapan pun, tapi uniknya lebih dari satu orang sadar mata yang gatal ini hanya keluar di sementara malam saja. Entah dikarenakan terlalu fokus beraktivitas di siang hari, kerap terpapar alergen,

sampai kondisi mata yang kering merupakan lebih dari satu kecil penyebab mata gatal malam hari. Nah, supaya tidur malam Anda lebih nyenyak dan tidak terganggu, sebaiknya cari tau bagaimana cara mengobati mata gatal yang terasa ketika malam hari.

Cara apa saja untuk mengobati mata gatal di malam hari?
Jangan sampai sementara istirahat Anda di malam hari tersita hanya dikarenakan sibuk menggosok mata. Maka itu, cobalah bermacam cara mengobati mata gatal yang bisa saja kerap dialami di sementara malam saja:

1. Selalu menjaga kebersihan mata
Coba ingat-ingat kembali, apakah Anda meluangkan sementara untuk rutin membersihkan dan menjaga kesehatan mata? Jika tidak, mulailah terapkan perihal ini dari sekarang. Pasalnya, bahan kimia, debu, polusi, kotoran, dan juga riasan pada mata yang menumpuk dapat membuat mata terasa gatal.

Itu sebabnya, menjaga mata senantiasa bersih di malam hari bakal menunjang meredakan gatal yang mengganggu. Pertama, hapus riasan mata terlebih dahulu seandainya Anda menggunakannya. Kemudian basuh mata bersama air selanjutnya lap

sampai kering. Lanjutkan bersama meneteskan tetes mata yang dapat menghilangkan kotoran pada mata dan membuatnya senantiasa segar.

Baca Juga : Apakah Orang Buta Warna Mimipinya Hitam Putih

Jangan lupa untuk melewatkan kontak lensa yang sudah Anda digunakan seharian sebelum akan Anda tidur.

2. Pakai kompres hangat atau dingin
Tersiksa dikarenakan gatal pada mata tak kunjung hilang? Anda dapat menempelkan kompres hangat di anggota mata yang gatal guna mengalihkan rasa gatal. Terutama terkecuali gatal yang Anda alami disebabkan oleh bintitan dengan sebutan lain stye.

Namun, seandainya mata yang gatal disebabkan oleh konjungtivitis, cara mengobati mata gatal lainnya yaitu bersama kompres dingin. Langkah ini umumnya ditempuh ketika gatal disertai mata merah.

3. Hindari penyebab alergi
Meski kerap dianggap sepele, sedini bisa saja sebaiknya obati alergi yang membuat mata gatal malam hari. Langkah paling enteng adalah bersama menghindari alergen tersebut, sertai juga bersama pemanfaatan obat tetes mata atau minum obat antihistamin sesuai wejangan dokter.

Jangan lupa untuk rutin mengganti seprai dan membersihkan tempa tidur Anda, dikarenakan dapat jadi sarang berkumpulnya kotoran dan debu penyebab alergi.

4. Gunakan humidifier
Selain bersama kenakan obat-obatan dan menerapkan kebersihan mata, pemanfaatan humidifier dapat menunjang beri tambahan kelembapan udara. Lambat-laun, gejala mata yang gatal di malam hari Anda pun berangsur-angsur bakal menyusut

dikarenakan udara tak kembali kering. Humidifier dapat dipakai kapan pun, terlebih sementara cuaca sedang dingin dan kering di mana kelembapan udara menurun.