Jangan Sampai Mengalami Gangguan Penglihatan dengan Menjaga Kesehatan Mata

Jangan Sampai Mengalami Gangguan Penglihatan dengan Menjaga Kesehatan Mata

Pusat Terapi Mata – Organ tubuh yang sangat penting untuk kehidupan seseorang, titik yang mana fungsinya adalah untuk alat penglihatan. Sehingga, sangat penting untuk anda selalu menjaga kesehatan organ penglihatan tersebut, supaya tidak mengalami sakit mata maupun terkena gangguan yang bisa menyerang mata. Terdapat beberapa gangguan penglihatan yang mungkin saja sifatnya sementara dan bisa sembuh dengan sendirinya tanpa adanya komplikasi tertentu.

Tetapi, gangguan penglihatan yang secara tiba-tiba muncul dan berlangsung serius, biasanya akan sembuh apabila dibawa ke pusat terapi mata dan mempunyai gejala yang juga datang tiba-tiba.

Penyakit Mata

Sama halnya seperti kesehatan organ tubuh lainnya, maka kesehatan organ penglihatan ini juga tidak kalah penting untuk dijaga. Apabila anda tidak melakukan hal tersebut maka gangguan mata bisa saja menghantui anda. Sayangnya, sampai saat ini seringkali belum diketahui Apa penyebab yang paling utama untuk gangguan penglihatan. Tetapi, biasanya kondisi gangguan mata ini dipicu oleh beberapa faktor tertentu. Berikut ini adalah berbagai faktor yang bisa saja menjadi penyebab seseorang mengalami sakit mata, diantaranya:

Konjungtivitis atau mata merah

Mata merah atau konjungtivitis merupakan infeksi atau peradangan pada selaput konjungtiva atau selaput transparan yang melapisi kelopak mata. Konjungtiva juga merupakan selaput transparan yang menutupi bagian putih pada bola mata. Pada saat pembuluh darah kecil di pada konjungtiva mengalami peradangan, Maka, akan muncul warna merah yang terlihat lebih jelas dan menutupi bagian putih pada bagian bola mata.

Glaukoma

Glaukoma merupakan gangguan mata yang akan merusak dan mengikis saraf optik yang menunjang pada penglihatan mata. Kerusakan pada saraf optik ini dikarenakan adanya timbunan cairan dalam mata yang tekanan di dalam bola mata menjadi meningkat. Terdapat dua jenis dari gangguan mata yang satu ini, yakni glaukoma sudut tertutup dan glaukoma sudut terbuka primer. Kedua jenis glaukoma ini bisa saja dikarenakan oleh faktor genetik, usia, komplikasi diabetes dan hipertensi pada mata, bahkan hingga gangguan penglihatan tertentu seperti retinitis atau infeksi peradangan retina dan ablasi retina.

Baca Juga: Waspadai Glaukoma, Penyebab Kebutaan Kedua Setelah Katarak

Katarak

Katarak adalah gangguan penglihatan yang membuat pasiennya memiliki lensa mata yang kabur atau menjadi berawan. Hal ini berdampak pada penglihatan yang akan semakin kabur Seiring dengan berjalannya waktu. Pada umumnya, pasien yang mengalami katarak sulit untuk melihat pada malam hari, tidak bisa membedakan warna secara jelas, dan peka terhadap cahaya.

Gangguan refraksi mata

Gangguan refraksi mata ini mengakibatkan cahaya yang masuk menjadi tidak terpusat atau tidak jatuh tepat pada retina. Sehingga, masalah refraksi mata tersebut bisa menyebabkan kebutaan bahkan mencapai 9,5% di Indonesia. Terdapat beberapa jenis dari gangguan refraksi mata, mulai dari astigmatisme, presbiopi, rabun jauh, dan rabun dekat. Gangguan mata yang satu ini adalah gangguan yang seringkali paling memerlukan pengobatan dengan pergi ke pusat terapi mata. Karena dengan terapi mata walaupun tidak bisa menyembuhkan secara total, namun bisa mengurangi gejalanya.

Amblyopia atau mata malas

Kata malas merupakan gangguan penglihatan yang seringkali dialami oleh anak-anak. Mata malas biasanya terjadi pada saat penglihatan salah satu mata berkurang, sebab otak dan mata tidak bisa bekerja sama dengan optimal. Terdapat berbagai penyebab dari mata malas ini. Diantaranya adalah ketidakseimbangan posisi dari kedua mata, mengalami gangguan refraksi mata (rabun dekat, rabun jauh, maupun astigmatisme) pada satu mata, dan strabismus.

Apakah pada saat ini Anda sedang mengalami gangguan penglihatan dan ingin melakukan pemeriksaan mata? Atau pada saat ini Anda ingin memiliki penglihatan yang selalu optimal? Maka, solusinya adalah dengan Segera kunjungi Vio Optical Clinic. VIO Optical Clinic adalah pusat terapi mata yang profesional dan juga terpercaya yang selalu ada untuk membantu Anda dan keluarga meningkatkan kualitas penglihatan menjadi lebih baik melalui berbagai layanannya.

VIO Optical Clinic sudah didirikan sejak tahun 2013 terletak di Harapan Indah dan Grand Galaxy City – Bekasi dan berada di bawah naungan Dokter Optometri lulusan Cebu Doctor University Phillipine yang berpengalaman. Selain itu, juga mendapatkan sertifikasi oleh Fellow American Academy of Optometry (FAAO) serta memiliki spesialisasi di bidang Vision Therapy (Terapi Penglihatan) yang memiliki kualitas skala internasional. Tidak hanya Dokter Optometri, VIO Optical Clinic juga bekerja sama dengan para Dokter Spesialis Mata yang juga siap membantu Anda dan keluarga untuk menangani berbagai permasalahan pada mata.

VIO Optical Clinic juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan mata secara menyeluruh dengan peralatan medis canggih yang lengkap. Jadi, percayakan kesehatan mata Anda dan keluarga bersama layanan kesehatan mata dari Vio Optical Clinic. Dan jangan lupa kunjungi juga channel kami VIO OPTICAL Clinic untuk melihat lebih dekat profesionalitas kami dalam perawatan kesehatan mata keluarga Indonesia.

Artikel Terkait

Promo Terbaru

Artikel Terpopuler

Pentingnya Pemeriksaan Mata