Klinik Mata JakartaMenjaga supaya mata selalu sehat tidak selalu bersama dengan datang ke dokter mata secara teratur, atau jalankan olahraga mata. Mengawasi makanan yang Anda konsumsi, dan memakan makanan yang baik untuk kebugaran mata termasuk keliru satu langkah untuk memelihara mata Anda supaya selalu sehat. Makanan apa saja yang dapat menolong menambah energi penglihatan Anda, dan makanan apa yang tidak baik? The Lasik Directory menjabarkannya untuk Anda.

1. Alpukat

Alpukat seringkali diremehkan dan dijauhi sebab dianggap membuat gemuk. Padahal mengkonsumsi alpukat dapat menekan kolesterol dan menolong memerangi penyakit lainnya. Alpukat punya kandungan banyak lutein dan kaya akan vitamin E. Alpukat termasuk dapat menambah kadar karotenoid terhadap makanan lain. Mengkonsumsi alpukat bersama dengan bayam dan wortel pasti dapat menambah kadar nutrisi yang dapat menyehatkan mata Anda.

2. Telur

Telur, khususnya kuning telur beri tambahan lebih dari satu nutrisi yang dibutuhkan untuk kebugaran penglihatan. Makan satu telur setiap hari dapat menambah tingkat lutein dan zeaxanthin didalam darah hingga 25 – 30%. Telur termasuk sumber vitamin A, B, dan seng.

3. ikan salmon

Salmon seringkali disebut sebagai makanan otak. Padahal vitamin A, D, dan omega-3 yang dikandung oleh salmon tidak hanya bagus untuk otak, melainkan termasuk mata dan semua tubuh. Banyak ikan yang sejenis bersama dengan salmon termasuk punya kandungan nutrisi yang baik untuk otak dan mata.

4. bawang putih dan bawang merah

Bawang putih dapat menambah sistem imun, membuat sembuh demam, menurunkan kadar kolesterol jahat, bahkan menyingkirkan parasit didalam tubuh. Tidak mengejutkan kecuali bawang putih termasuk bagus untuk kebugaran mata. Bawang putih dan bawang merah kaya akan sulfur yang dibutuhkan tubuh untuk membuahkan glutathione. Glutathione adalah antioksidan yang bagus untuk lensa mata. Bawang putih dan bawang merah termasuk bagus untuk memelihara kebugaran mata.

Baca Juga :

Kenali 10 Makanan Untuk Mata Sehat

5. Sayuran hijau

Bayam, kale, sawi, brokoli, dan kubis adalah sayuran hijau. Sayur-sayuran itu punya kandungan banyak vitamin dan mineral termasuk folic acid, vitamin A, B12, vitamin C, kalsium, dan kaya akan karotenoid (terutama lutein dan zeaxathin). Ingat, sayuran hijau tidak boleh dimasak amat matang atau Anda akan kehilangan semua nutrisinya.

6. buah-buahan berwarna kuning dan oranye

Wortel, adalah makanan klasik yang dapat menolong menambah kebugaran mata. Selain wortel, buah-buahan lain yang berwarna kuning dan oranye seperti labu, jeruk peras, dan ubi jalar termasuk punya kandungan vitamin A (beta caroten) yang baik untuk retina dan dapat memelihara mata Anda berasal dari bahaya cahaya matahari.

7. Coklat hitam, buah berry berwarna hitam, dan anggur merah

Coklat hitam punya kandungan flavonoid yang dapat memelihara pembuluh darah di mata Anda. Segelas anggur merah setiap hari termasuk dapat beri tambahan lebih dari satu manfaat bagi kebugaran termasuk untuk kebugaran mata, jantung, dan sirkulasi darah. Sementara buah beri hitam (bilberry) punya kandungan anthocyanosides yang menambah aliran darah terhadap mata.

8. Makanan yang harus dihindari

Untuk menghindar turunnya kapabilitas penglihatan Anda, ada baiknya Anda menjauhkan makanan bersama dengan gula berlebih dan MSG. MSG punya kandungan neurotoxin yang dapat membuat glaukoma.