Klinik Mata JakartaMemiliki mata minus tentu jadi masalah bagi semua orang. Bagaimana tidak? Pandangan kita dapat buram dan tidak jelas. Kita tak mampu membaca tulisan di daerah yang memadai jauh.

Mata minus disebabkan banyak hal. Selain sebab aspek keturunan, terlampau sering menghadap layar HP atau laptop pun mampu jadi penyebabnya.

Tapi anda jangan risau itu dapat jadi masalah seumur hidup. Kamu mampu kurangi minus dan meningkatkan kebugaran matamu bersama dengan mengkonsumsi makanan yang tepat.

Ada lebih dari satu makanan pencegah mata minus yang harus anda menyadari nih, tentunya kaya mineral dan vitamin yang membuat mata jadi sehat. Mau menyadari makanan apa saja? IDN Times sudah merangkumnya untukmu, guys!

1. Wortel
Sudah jadi rahasia umum bahwa wortel jadi makanan yang tepat kalau ingin mempunyai pandangan jernih! Kandungan vitamin A terhadap wortel terlampau diperlukan mata untuk selalu cerah, segar, dan terhindar berasal dari minus!

2. Sayuran
Selain sehat untuk tubuh, sayuran hijau juga bagus untuk mata. Kandungan yang terdapat terhadap sayuran berdaun hijau tersebut adalah lutein dan zeaxanthin. Keduanya mampu membantu cegah katarak, lho!

3. Kacang almond
Tak cuma baik untuk kulit, ternyata mengkonsumsi almond mampu berikan efek baik terhadap mata. Vitamin E yang dimilikinya mampu menghambat penyakit terhadap retina mata. Mata kita dapat lebih sehat dan terhindar berasal dari berbagai masalah penglihatan!

Baca Juga :

Ini Daftar Makanan yang Kaya Vitamin untuk Mata

4. Telur
Kandungan lutein dan zeaxanthin tak cuma tersedia terhadap sayuran berdaun hijau. Telur mempunyai kedua kadar tersebut, serta zat seng. Kandungan tersebut mampu menghambat katarak dan degenerasi makular, penyakit serius terhadap retina mata.

5. Ikan laut
Beberapa type ikan laut mampu dikonsumsi demi kebugaran mata, lho! Berbagai type ikan laut seperti salmon, makarel, dan tuna mempunyai kadar DHA yang tinggi.

DHA merupakan asam lemak yang banyak ditemukan terhadap retina. Kalau mata anda kekurangan DHA, maka mampu membuat gangguan penglihatan.

6. Jeruk
Siapa sangka buah jeruk berefek baik untuk mata.? Vitamin C mampu meningkatkan kebugaran jaringan mata dan membuatnya selalu sehat terjaga. Mata jadi kinclong deh!

7. Alpukat
Selain rasa daging buahnya yang lezat, alpukat terlampau berguna untuk mata lho! Alpukat mempunyai banyak lutein. Buah ini mampu membantu penyerapan nutrisi alpha karoten dan beta karoten yang perlu sebagai bahan pembentuk vitamin A.

Nah, itu dia lebih dari satu makanan pencegah mata minus yang mampu anda mengkonsumsi demi dapatkan mata yang sehat dan terhindar berasal dari minus. Konsumsilah secara teratur dan dapatkan hasil yang maksimal ya!