Klinik Mata BekasiHampir semua orang tentu pernah yang namanya merasakan mata kedutan. Mitosnya, kedutan di mata kanan berarti Anda akan mendapatkan rezeki yang tak diduga-duga. Namun, bagaimana terkecuali kedutan mata kiri bawah? Apa berarti dari sisi medis? Yuk, cari jelas jawabannya di sini.

Berbagai penyebab kedutan mata kiri bawah
Berikut sebagian penyebab kedutan mata kiri bawah yang paling umum:

1. Stres

Stres bisa membawa dampak otot-otot dan saraf-saraf di kurang lebih tubuh, terhitung mata, menegang secara berlebihan. Nah, perihal inilah yang membawa dampak tidak benar satu atau ke-2 mata Anda berkedut.

2. Mata lelah

Mata capek adalah kondisi disaat mata Anda mengalami kelelahan akibat penggunaan yang intens, seperti mengendarai mobil dengan pas yang panjang, membaca, atau bekerja di depan komputer.

Mata yang capek bisa membangkitkan serangkaian gejala, tidak benar satunya mata berkedut. Kondisi ini terhitung bisa membawa dampak mata Anda kemerahan, berair, dan juga menjadi gatal dan perih.

3. Alergi

Orang yang mengalami alergi spesifik bisa membangkitkan serangkaian tanda-tanda seperti mata gatal, merah, dan berair. Ketika Anda mengucek mata dengan tangan, maka tubuh akan membebaskan histamin ke didalam jaringan di kurang lebih mata. Kondisi ini bisa membawa dampak kelopak mata di bagian yang digosok selanjutnya berkedut.

4. Mata kering

Mata kering merupakan penyebab lainnya kenapa mata kiri bagian bawah Anda kerap berkedut. Kedutan yang Anda alami dikarenakan mata kering terhitung bisa menjalar ke bagian mata lainnya.

Biasanya, orang yang kerap menatap layar handphone, laptop, pc atau gadgetnya, rentan mengalami mata kering. Tak cuma itu, orang yang minum obat-obatan spesifik seperti antihistamin dan antidepresan, kenakan kontak lensa, dan juga terlalu banyak minum minuman beralkohol dan berakfein terhitung rentan mengalami kondisi ini.

Baca Juga : 4 Fakta Unik Seputar Air Mata Yang Belum Anda Tahu

5. Terlalu banyak kafein

Kafein merupakan semangat untuk merangsang sistem saraf pusat didalam otak. Sistem saraf pusat sendiri adalah pusat perintah bagi semua fungsi tubuh.

Tak heran terkecuali setelah mengkonsumsi minuman yang mempunyai kandungan kafein, tubuh Anda akan membangkitkan sejumlah reaksi. Salah satunya adalah gemetar atau berkedut.

Kondisi ini bisa terjadi dikarenakan kafein mengirim isyarat terhadap sistem saraf pusat sehingga bekerja lebih keras. Akibatnya, otot-otot Anda jadi terangsang untuk berkontraksi dan bergerak di luar kendali Anda.

Selain kafein, alkohol terhitung bisa membawa dampak kedutan di mata.

6. Gangguan nutrisi

Jika pola makan Anda belakangan ini tengah tidak terkontrol dengan baik, Anda mesti waspada. Pasalnya, sebagian laporan penelitian mendapatkan bahwa kekurangan nutrisi seperti magnesium bisa membawa dampak terjadinya mata kedutan.

Meski diperlukan penelitian lanjutan, temuan ini jadi pengingat bahwa penting bagi Anda untuk tetap mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi.

7. Kondisi medis tertentu

Selain bermacam kondisi yang telah disebutkan di atas, kedutan di mata terhitung bisa disebabkan akibat kondisi medis tertentu, seperti:

Blepharitis
Uveitis
Sindrom Tourette
Bell’s palsy