Klinik Mata JakartaDaun ubi jalar adalah daun yang terkandung terhadap tanaman umbi-umbian yang buahnya berwarna keunguan, atau yang kerap disebut bersama ketela. Selain faedah ketela yang bermanfaat sebagai bahan pangan alternatif, ternyata daun dari ubi

ketela ini punya banyak manfaat. Biasanya daun ini dikonsumsi bersama cara dimasak melalui tumisan atau sebagai lalapan. Apa aja sih faedah daun ubi jalar ini bagi kesehatan? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Manfaat daun ubi jalar yang baik bagi kesehatan
1. Dapat kurangi risiko penyakit jantung
Daun ubi jalar ini tidak disangka ternyata punya khasiat yang terlalu luar biasa. Daun ini mempunyai kandungan vitamin B6 yang dapat kurangi risiko penyakit jantung. Kandungan nutrisi di dalam daun ubi jalar terbukti 3 kali lipat lebih besar dari sayuran hijau lainnya, 5 kali lipat jumlah vitamin C, dan juga riboflavin sebanyak 10 kali lipat.

2. Membantu kepadatan tulang
Vitamin K terhadap daun ubi jalar nyatanya mendukung tubuh mempertahankan kalsium terhadap tulang dan kurangi bisa saja terserang osteoporosis. Studi menunjukkan, bahwa asupan tinggi vitamin K dapat mencegah kehilangan tulang terhadap pasien osteoporosis. Vitamin K terlalu mutlak untuk bertambahnya kalsium waktu membentuk tulang. Vitamin K terhadap daun ubi jalar ini dapat meningkatkan kesegaran tulang dan menurunkan bisa saja patah tulang terhadap wanita pasca menopause.

Beberapa bukti juga perlihatkan bahwa vitamin D dan vitamin K bekerja sama untuk meningkatkan kepadatan tulang. Vitamin K punya efek positif terhadap keseimbangan kalsium. Konsumsi makanan kaya vitamin K waktu tersedia luka atau cedera tubuh dapat mendukung mencegah pemulihan patah tulang.

Baca Juga :

8 Tips Menjaga Kesehatan Mata untuk Orang Lanjut Usia

3. Meredakan sakit terhadap waktu haid
Dari banyaknya vitamin K terhadap daun ubi jalar, perihal ini terlalu bermanfaat menyesuaikan faedah hormon waktu meredakan nyeri haid. Vitamin K juga bermanfaat membekukan darah dan mencegah perdarahan yang berlebihan waktu menstruasi. Nah, lebih-lebih kecuali tubuh kekurangan vitamin K, nyeri kram waktu haid akan lebih sakit daripada orang yang tidak kekurangan vitamin K.

4. Membantu pembekuan darah
Manfaat daun ubi jalar yang ini baik bagi Anda yang punya konidsi tubuh hemofilia. Mengapa daun ketela ini dikatakan baik? Karena terhadap daun ubi jalar mendukung sistem pembekuan darah bersama di dukung oleh 12 protein vitamin, salah satunya vitamin K. Vitamin K mendukung pembekuan darah untuk memulihkan luka dan memar di kulit bersama cepat.

Ketika pembekuan darah tidak berjalan bersama benar maka orang dapat mengalami penyakit hemoragik waktu baru lahir. Tak jarang bayi yang baru lahir haru segera disuntik HDN (Haemorrhagic Disease of the Newborn), sehingga tidak berjalan pendarahan.

5. Membantu meningkatkan kebolehan penglihatan
Selain vitamin K dengaan faedah yang melimpah terhadap faedah daun ubi jalar, ternyata terkandung pula persentase vitamin A yang tak kalah bermanfaatnya. Vitamin A mendukung mencegah degenerasi makula yang merupakan penyebab utama terjadinya kebutaan. Sebuah studi menunjukkan, bahwa asupan vitamin C, Vitamin A, zat besi, vitamin E, dan tembaga terhadap daun ubi jalar mendukung kurangi bisa saja degenerasi makula sebesar 25%.

6. Membuat kulit dan rambut lebih sehat
Vitamin A terhadap daun ubi jalar mutlak untuk perkembangan regenerasi kulit dan untuk penyembuhan luka. Selanjutnya persentase daun ubi ini, mendukung di dalam pembentukan glikoprotein yang merupakan gabungan dari protein dan gula yang bermanfaat mengikat sel pembentukan jaringan lunak di kulit Anda. Daun umbi-umbian ini juga membuahkan mengolah kolagen yang mendukung beri tambahan kau dan kilau sehat dan kuat terhadap rambut.