Pusat Terapi Mata – Pasti semua orang menyetujui bahwa kesehatan mata merupakan aset yang sangat berharga dan perlu untuk dijaga. Terlebih Ketika seseorang seringkali bekerja di luar ruangan, terkena paparan sinar matahari, kotoran, debu, dan berbagai elemen lainnya yang bisa berpotensi untuk mengganggu mata apabila tidak diatasi dengan baik.

Maka dari itu sangat penting untuk melakukan berbagai hal yang bisa bertujuan sebagai upaya pencegahan mata tetap sehat dan terlindungi ketika beraktivitas di luar ruangan. Satu hal yang tidak boleh terlewat adalah apabila sedang merasakan gangguan mata, lebih baik untuk segera membawanya ke pusat terapi mata, supaya cepat mendapatkan penanganan yang tepat.

Hal yang penting untuk dilakukan adalah menjaga kesehatan mata. Sebab bagian tubuh yang satu ini merupakan organ penting yang sangat berfungsi untuk kegiatan sehari-hari. Namun, hanya sedikit orang yang mempunyai kesadaran cukup tinggi ketika membicarakan perihal menjaga kesehatan mata.

Tentu saja apabila mengabaikan kesehatan mata, akan bisa meningkatkan risiko terjadinya gangguan pada mata. Ketika penglihatan sudah mengalami gangguan, cara untuk menangani atau mengatasinya mungkin saja tidaklah mudah. Bahkan terdapat jenis-jenis kerusakan penglihatan yang berdampak sangat negatif.

Memakai Kacamata atau Safety Google

Sinar ultraviolet yang kuat dari matahari tentu saja bisa merusak penglihatan Anda apabila terlalu sering terpapar olehnya. Maka dari itu, jangan lupa selalu memakai kacamata matahari dengan perlindungan UV pada saat berada di luar ruangan. Apabila Anda ada di lingkungan yang memiliki risiko lebih besar, seperti wilayah konstruksi, Maka sangat penting untuk mempertimbangkan menggunakan Google safety.

Menerapkan 20-20-20

Sangat penting untuk mengistirahatkan mata secara teratur, dengan mencoba mengikuti aturan “20-20-20”, yakni setiap 20 menit anda berikan mata untuk beristirahat selama 20 detik dengan melihat objek yang berjarak 20 kaki dari diri Anda. Cara seperti ini dilakukan karena bisa membantu untuk mengurangi ketegangan pada mata.

Memakai Topi dan Pelindung Matahari Lainnya

Topi dan penutup matahari yang lebar akan bisa membantu untuk melindungi penglihatan anda dari sinar matahari secara langsung. Di samping itu, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan kain maupun payung, yang bisa menutupi wajah dan mata Anda untuk melindunginya dari sinar ultraviolet yang berbahaya.

Mengonsumsi Makanan Bernutrisi untuk Mata

Makanan yang kaya terhadap nutrisi seperti vitamin A, C, E, dan mineral seperti misalnya zinc bisa membantu untuk menjaga dan melindungi kesehatan mata. Konsumsi makanan bernutrisi seperti brokoli, blueberry, ikan salmon, dan wortel yang kaya akan nutrisi yang telah disebutkan sebelumnya.

Baca Juga: Jangan Sampai Dilakukan, 4 Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Mata Malas

Menjaga Kelembaban Mata

Cuaca kering dan berdebu akhir-akhir ini terlebih di luar ruangan, bisa membuat mata anda lebih cepat kering. Anda bisa menggunakan obat tetes mata buatan apabila perlu untuk menjaga kelembaban mata, apalagi jika anda terdapat pada daerah yang kering atau berangin.

Dengan yang mengikuti berbagai tips atau cara di atas, maka anda bisa menjaga kesehatan mata anda ketika bekerja di luar ruangan. Juga tidak kalah penting ketika menyadari bahwa anda mengalami gangguan penglihatan, segera membawanya pergi ke pusat terapi mata untuk mendapatkan penanganan. Sangat penting untuk mengingat bahwa kesehatan mata yang baik merupakan investasi jangka panjang, perlindungan dan perlawanan mata yang baik akan membantu Anda bisa melihat dunia dengan jelas bahkan hingga bertahun-tahun yang akan datang.

Apakah Anda dan keluarga membutuhkan layanan kesehatan mata? Segera kunjungi Vio Optical Clinic. VIO Optical Clinic adalah pusat terapi mata yang profesional dan juga terpercaya yang selalu ada untuk membantu Anda dan keluarga meningkatkan kualitas penglihatan menjadi lebih baik melalui berbagai layanannya yang berkualitas.

VIO Optical Clinic sudah didirikan sejak tahun 2013 terletak di Harapan Indah dan Grand Galaxy City – Bekasi dan berada di bawah naungan Dokter Optometri lulusan Cebu Doctor University Phillipine yang berpengalaman. Selain itu, juga mendapatkan sertifikasi oleh Fellow American Academy of Optometry (FAAO) serta memiliki spesialisasi di bidang Vision Therapy (Terapi Penglihatan) yang memiliki kualitas skala internasional. Tidak hanya Dokter Optometri, VIO Optical Clinic juga bekerja sama dengan para Dokter Spesialis Mata yang juga siap membantu Anda dan keluarga untuk menangani berbagai permasalahan pada mata.

VIO Optical Clinic juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan mata secara menyeluruh dengan peralatan medis canggih yang lengkap. Jadi, percayakan kesehatan mata Anda dan keluarga bersama layanan kesehatan mata dari Vio Optical Clinic. Dan jangan lupa kunjungi juga channel kami VIO OPTICAL Clinic untuk melihat lebih dekat profesionalitas kami dalam perawatan kesehatan mata keluarga Indonesia.