Klinik Mata BekasiSaat Anda susah lihat suatu objek, bisa saja Anda akan menerka-nerka apakah suasana yang Anda alami adalah mata minus, plus, atau silinder? Kesulitan di dalam lihat garis lurus kerap dikaitkan bersama dengan gangguan mata silinder. Lantas, apa lagi tanda-tanda mata silinder lainnya?

Apa saja yang menjadi tanda-tanda mata silinder?
Mata silinder (astigmatisma) adalah persoalan mata yang berlangsung dikarenakan kornea atau lensa di bagian di dalam bola mata Anda tidak bisa melengkung bersama dengan sempurna. Anda bisa saja mengalami mata silinder bersama dengan tingkatan yang berlainan di tiap-tiap mata.

Artinya, bisa saja cuma salah satu mata saja yang mengalami silinder kala yang lainnya tidak. Atau kedua mengalami silinder, tapi bersama dengan tingkat keparahan yang berbeda.

Tidak menutup bisa saja juga kecuali silinder bisa dialami sejalan bersama dengan rabun jauh dan rabun dekat. Beberapa hal tersebut ini merupakan tanda-tanda mata silinder yang bisa saja Anda alami:

1. Pandangan kabur
cara membuat sembuh mata silinder
Penglihatan terlihat buram merupakan isyarat umum yang perlihatkan adanya kerusakan pada mata. Normalnya, lensa di di dalam bola mata harusnya berbentuk bulat sempurna. Tujuannya, untuk meratakan penyebaran cahaya yang datang ke mata sehingga objek bisa muncul bersama dengan jelas.

Namun pada suasana mata silinder, lengkungan pada lensa mata tidak terbentuk bersama dengan sempurna. Perbedaan wujud lengkungan ini bisa membuat perubahan cahaya yang masuk atau membiaskan lagi ke arah yang lain.

Baca Juga :

Dua Penyebab Tersering Bagian Putih Mata Terlihat Kebiruan

Akhirnya, objek cahaya tidak bisa jatuh pas di retina. Ini yang mengakibatkan penglihatan Anda menjadi buram dan tidak jelas.

2. Mata lelah
penyakit mata keratoconus
Oleh dikarenakan mata perlu bekerja ekstra keras akibat adanya kerusakan, mata menjadi mudah letih kala melihat. Terutama saat mata perlu fokus di dalam kala lama pada suatu objek, seperti membaca buku, menatap layar elektronik, ataupun lihat berasal dari jarak jauh.

Yuk, atasi mata letih bersama dengan lakukan senam mata! Gerakannya bisa dilihat di sini.

3. Sering menyipitkan mata
mempertajam penglihatan mata
Sering menyipitkan mata kala lihat berasal dari jarak dekat atau jauh? Ya, susah untuk lihat suatu objek, tak jarang mengakibatkan Anda perlu menyipitkan mata sampai objek muncul lumayan jelas.

4. Sakit kepala
penyebab sakit kepala sebelah
Dalam beberapa kasus, silinder yang parah juga akan berdampak pada munculnya rasa sakit kepala. Kondisi ini umumnya berlangsung akibat mata yang letih saat berusaha sehingga bisa lihat objek bersama dengan jelas.