Klinik Mata BekasiBagi lebih dari satu orang, softlens atau lensa kontak bukan cuma sebagai pengganti kacamata tetapi juga mendukung penampilan. Namun agar selalu aman dan nyaman, ada lebih dari satu aturan perlu diperhatikan sementara gunakan softlens. Aturan ini penting diterapkan khususnya sementara cuaca tengah panas-panasnya.

Aturan gunakan softlens sementara cuaca panas
Saat cuaca panas, paparan cahaya matahari cenderung lebih terik berasal dari biasanya. Udara kurang lebih juga menjadi lebih kering. Ini sebabkan mata cenderung cepat kering dan rentan pada rusaknya akibat cahaya UV.

Untuk jauhi beragam kasus yang tak diinginkan, cobalah terapkan beragam tips selanjutnya ini:

1. Gunakan softlens bersama dengan pertolongan cahaya UV (UV protection)
masa kedaluwarsa softlens
Dilansir berasal dari American Optometric Association, paparan cahaya UV berlebih pada mata dapat sebabkan beragam masalah. Radiasi UV-A dan UV-B berlebih di dalam sementara singkat dapat sebabkan mata mengalami fotokeratitis.

Kondisi ini biasanya ditandai bersama dengan gejala seperti mata merah, mata menjadi berpasir atau mengganjal, hingga sensitivitas pada cahaya yang meningkat.

Selain itu, tambah lama mata terpapar radiasi matahari langsung, tambah besar pula risiko Anda terkena katarak atau degenerasi makula di lantas hari.

Untuk menahan dan mengurangi bahaya paparan matahari pada mata, ada baiknya memilih product softlens yang dilengkapi bersama dengan UV protection. Jangan abaikan aturan yang satu ini sementara gunakan softlens di cuaca panas.

2. Menggunakan kacamata hitam
kacamata hitam
Kacamata hitam juga keliru satu barang perlu sementara cuaca panas. Pasalnya, kacamata hitam khususnya yang dilengkapi bersama dengan pertolongan cahaya UV dapat mengimbuhkan pertolongan yang lumayan untuk menjaga mata.

Sayangnya, banyak orang belum mengetahui bahwa gunakan kacamata hitam bukan cuma sekadar gaya-gayaan. Akibatnya, masih banyak orang yang tak menggunakannya meski matahari bercahaya bersama dengan amat terik.

Oleh dikarenakan itu, aturan ke-2 yang perlu dipatuhi sementara gunakan softlens di musim panas adalah dilengkapi bersama dengan kacamata hitam. Kombinasi lensa kontak dan kacamata hitam bersama dengan UV protection mengimbuhkan pertolongan ganda yang lumayan efektif.

Tak cuma itu, kacamata juga mendukung menghambat mata berasal dari embusan angin yang membuatnya cepat kering. Pasalnya, lensa kontak perlu pelumas yang lumayan agar dapat bermanfaat bersama dengan baik.

3. Menggunakan softlens sekali pakai
masa kedaluwarsa softlens
Paparan cahaya matahari dan angin berlebih sebabkan mata lebih rentan merah dan iritasi. Selain itu, angin di musim kemarau juga kerap mempunyai banyak kotoran yang ringan menempel di mata.

Baca Juga :

Mata Seperti Melihat Kilatan Cahaya, Apa Sebabnya?

Untuk menjaga mata berasal dari iritasi akibat lensa kontak yang kotor dikarenakan tidak dibersihkan bersama dengan baik, gunakanlah product sekali pakai.

Mengganti lensa kontak tiap-tiap hari jadi cara efisien untuk menjaganya selalu bersih dan nyaman dipakai. Untuk itu, ikuti aturan gunakan softlens yang satu ini agar mata Anda bakal terhindar berasal dari risiko kekeringan kronis dan alergi.

4. Gunakan tetes mata lebih sering
cara gunakan obat tetes mata
Dikarenakan musim kemarau sebabkan mata lebih cepat kering, gunakan tetes mata sesering mungkin. Membasahi lensa kontak sering-sering membantunya selalu terhidrasi agar Anda bakal menjadi selalu nyaman.

Anda dapat membasahi mata dua hingga empat kali sehari sementara berkegiatan di luar ruangan. Jangan lupa untuk memilih tetes mata bersama dengan kualitas yang baik cocok panduan pakar agar mata selalu terjaga kesehatannya.

Tidak sulit bukan menerapkan beragam aturan ini sementara gunakan softlens? Oleh karenanya, usahakan untuk terus-menerus melakukannya agar mata selalu sehat dan terhindar berasal dari beragam kasus yang dapat merusaknya.