Contrast Sensitivity Test adalah test yang di gunakan untuk mengukur kemampuan untuk membedakan antara pencahayaan dari tingkat yang berbeda dalam gambar statis Dan contrast sensitivity ini adalah pemeriksaan yang di landasi untuk pengukuran sensitivitas frekuensi spasial rendah, tidak melihat dari besaran target, tetapi contrast yang rendah dan frekuensi spatial rendah.

Mengggunakan CSV 1000 E, dari vector vision, dimana pasient diwajibkan bisa membedakan frekuensi (sine wave) dari setiap test dari yang dengan contrast tinggi ke contrast yang rendah.

Test ini sangat penting untuk pekerjaan yang membutuhkan tingkat ketajaman penglihatan dan sensitivitas contrast penglihatan yang tinggi, seperti:

1.Polisi

2. Atlit olah raga

3. Petugas pemadam kebakaran,

4. Pekerja pabrik bagian Quality Control atau Final Inspection

Sensitivitas penglihatan terhadap contrast di kehidupan sehari-hari. Test tajam penglihatan hanya menggunakan huruf-huruf hitam dan putih, tetapi dunia nyata terdiri dari berbagai warna, seperti abu-abu. Contrast Sensitivity test tidah hanya menentukan bagaimana pasien dapat melihat dalam kondisi kontras tinggi, tetapi juga dalam kondisi kontras rendah di kehidupan sehari-hari yang tidak dapat kita kontrol, seperti berkendara dimalam hari, pencahayaan rendah di dalam gedung seperti gedung bioskop, dan lain sebagai nya. Gambar di atas menunjukkan sama terlihat di bawah kontras tinggi, kondisi jenis siang hari normal, dan kontras rendah, awal kabut pagi atau jenis silau kondisi.

VIO Optical Clinic, menyediakan pemeriksaan contrast sensitivity. untuk individu yang mengalami masalah penglihatan pada malam hari ataupun perusahaan yang melakukan Medical Eye Check Up untuk penerimaan karyawan baru dan menjaga kondisi karayawan agar penglihatan tetap jelas terjaga.

VIO Optical Clinic, one stop solution for your eye care need.

VIO Optical Clinic 

Ruko Asia Tropis AT 16 no 51

Kota Harapan Indah – Bekasi 

Telpon : 021- 294 75 974

Email : admin@vio.co.id

Office Hours

Monday – Sunday : 9:00 AM – 21:00 PM