Cara tepat membersihkan lensa dan frame kacamata!

Ikuti tips-tips berikut ini untuk membersihkan kacamata Anda tanpa menggores lensa atau merusak kacamata. Tips ini juga bisa dilakukan untuk membersihkan Sunglasses, Kacamata Safety, Kacamata Sport juga.

  1. Cuci dan keringkan telapak tangan anda secara menyeluruh. 

    Sebelum membersihkan kacamata anda, pastikan tangan anda bebas dari kotoran, lotion, debu atau apapun yang bisa terpindah ke lensa kacamata anda. Gunakan sabun yang bebas dari bahan lotion atau sabun cuci piring, handuk yang taka da seratnya untuk membersihkan tangan anda.

  1. Bilas kacamata anda dibawah aliran air keran (jika bisa air hangat).Ini akan menghilangkan debu yang membantu untuk mengurangi lensa anda tergores saat anda membersihkan kacamata anda. Hindari penggunaan air panas yang bisa merusak lapisan coating lensa kacamata anda.
  2. Aplikasikan setetes cairan sabun cuci piring untuk digunakan untuk kedua lensa.Kebanyakan cairan sabun cuci piring itu teksturnya pekat, jadi sedikit saja tetesannya. Atau teteskan kepada ujung jari anda setetes atau dua tetes. Gunakan merk sabun cuci piring yang tidak mengandung bahan lotion atau pelembab tangan.
  3. Gosok dengan lembut kedua sisi lensa kacamata anda dan semua bagian frame beberapa detik.Pastikan anda membersihkan kacamata anda kesemua bagian, termasuk nose pads (bantalan hidung) dan ujung gagang kacamata yang letaknya di belakang telinga. Dan pastikan juga anda membersihkan area dimana ujung lensa bertemu dengan frame kacamata anda (tempat dimana debu, kotoran, minyak dari kulit wajah bisa berkumpul)
  4. Bilas kedua sisi lensa dan frame kacamata secara keseluruhan. 

    Tidak membersihkan semua bagian kacamata anda secara keseluruhan akan mengakibatkan lensa anda menjadi berlepotan ketika anda mengeringkannya.

  5. Goyangkan kacamata anda secara perlahan untuk menghilangkan sisa-sia air pada kacamata anda.Periksa lensa anda untuk memastikan bahwa sudah benar-benar bersih.
  6. Keringkan kacamata anda secara hati-hati dengan menggunakan handuk yang bersih dan tidak berserat.Pastikan handuk yang anda gunakan itu benar bersih. Debu yang ada pada handuk bisa menyebabkan menggores lensa anda.
  7. Periksa ulang lensa kacamata anda.Jika masih ada sisa-sisa sabun, bersihkan dengan lap yang bahannya Microfiber (Tersedia di VIO Optical Clinic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *