Penglihatan Ganda (Double Vision)

Mengalami penglihatan ganda atau Double Vision? Jika anda mulai melihat objek sekitar anda berbayang disaat kedua mata anda bekerja  dengan normal, anda harus menganggap hal ini hal yang serius.

Meskipun penglihatan ganda (yang disebut dengan “Diplopia”) ini bersifat sementara, Anda tetap harus memeriksakan mata anda ke dokter untuk mencari tahu penyebabnya.

Penyebab Penglihatan Ganda

Peristiwa penglihatan ganda ini bisa terjadi akibat beberapa faktor, termasuk meminum alkohol terlalu banyak dan terlalu lelah. Namun penglihatan ganda jenis ini bukanlah sesuatu yang dikhawatirkan.

Namun jika Diplopia berlangsung lama dan kembali terus-menerus, penyebabnya adalah sebagai berikut.

  • Stroke, cedera di kepala, tumor otak, pembengkakan pembuluh darah otak. Cedera pada kepala dan otak, tumor, stroke, atau kondisi penyakit yang serupa bisa menyebabkan penglihatan ganda yang bisa muncul tiba-tiba.
  • Bentuk kornea yang tidak merata. Pandangan kabur bisa terjadi oleh beberapa kondisi seperti Keratoconus (bentuk kornea yang mengerucut) dan Corneal Dystrophies      (kerusakan struktur kornea) Pandangan yang kabur sangat sulit untuk ditangani. Banyak bentuk kornea yang tidak merata bisa ditolong dengan lensa kontak atau menggunakan obat tetes. Orang dengan kondisi seperti ini berkemungkinan untuk melakukan operasi, seperti transplansi kornea.
  • Mata kering. Mata kering akut, seperti Sjorgen Syndrome bisa menyebabkan penglihatan kabur yang diakibatkan oleh kurangnya produksi air mata atau kualitas air mata yang kurang baik. Banyak orang yang menderita mata kering bisa ditolong dengan obat tetes, vitamin mata, atau treatment lainnya.
  • Operasi Lasik. Jika anda pernah melakukan operasi Lasik atau operasi kelainan refraksi lainnya, anda kemungkinan mengalami penglihatan ganda atau pandangan kabur karena perubahan bentuk dari kornea mata anda. Permukaan kornea yang tidak merata (disebakan oleh operasi itu sendiri atau karena kekeringan) bisa menyebabkan sinar cahaya menyebar, bukan fokus dengan baik.
    Kondisi seperti ini biasanya akan menghilang dalam beberapa minggu atau bulan. Namun biasanya anda akan membutuhkan obat tetes yang pastinya sesuai dengan rekomendasi ahli kesehatan mata atau dokter mata.
  • Katarak juga bisa menyebabkan pandangan kabur, biasanya hanya pada satu mata saja. Hal ini disebabkan oleh adanya kabut pada lensa mata anda yang terletak di belakang pupil yang menyebabkan sinar cahaya menyebar pada arah yang berbeda, menciptakan beberapa gambar namun tidak lengkap, terutama saat anda melihat cahaya.

Gejala-gejala penglihatan ganda bisa VIO Optical Clinic periksa dan deteksi secara menyeluruh dan kami siap memberikan solusi yang terbaik untuk keluhan mata Anda.
YOU ARE SO LUCKY TO COME BY TODAY!

Dalam memperingati #WorldSightDay2018, VIO Optical Clinic memberikan promo special Pemeriksaan Mata lengkap + Pendeteksian Penyakit dengan alat Mapping Cornea + Konsultasi Lengkap terapi mata minus dan kesehatan mata hanya 180rb dari harga normal 480rb! (Berlaku sampai dengan 31 Oktober 2018)
Call us now for further information.

021-29475974
089502092881 WA
Ruko Asia Tropis AT 16 no. 51 Harapan Indah Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *