Floaters

Ada peristiwa dimana anda melihat latar belakang objek yang terang seperti Langit yang cerah atau layar komputer yang mati, anda bisa melihat seperti ada benda kecil  yang melayang-layang pada penglihatan anda.

Fenomena penglihatan ini disebut “Floaters”

Floaters ini bisa terlihat seperti bintik-bintik hitam atau abu, benang atau jaring-jaring yang melayang saat anda menggerakan mata dan akan cepat menghilang atau kabur ketika anda ingin melihatnya secara langsung. Floaters bisa muncul akibat perubahan usia dan berbentuk seperti jeli yang berubah cair di dalam mata anda.

Beberapa serat mikroskopis dalam Vitreous (badan kaca yang terletak di depan retina) cenderung untuk menggumpal dan dapat membentuk bayangan kecil pada retina anda, yang nampak pada anda sebagai Floaters.

Yang perlu diingatkan, kemunculan dari Floaters pada mata bisa jadi pertanda gangguan penglhatan. Anda harus secepatnya melakukan pemeriksaan ke Eye Care Professional atau dokter mata –  terutama jika anda melihat cahaya berkedip atau kehilangan penglihatan peripheral anda (tepi). Gejala ini termasuk berbahaya dan membutuhkan penanganan dengan cepat.

Kebanyakan floaters itu termasuk relatif dan tidak terlalu bermasalah. Meskipun begitu, floaters bisa membawa anda kepada gangguan penglihatan yang serius. Melakukan pemeriksaan mata rutin dengan Eye Care Professional yang tepat seperti VIO Optical Clinic adalah langkah yang tepat untuk mengetahui gejala-gejala gangguan penglihatan sejak dini.

Anda memiliki gejala seperti yang dijabarkan di atas? Yuk hubungi VIO Optical Clinic untuk melakukan pemeriksaan mata lengkap dan pendeteksian awal.

021-29475974 / 089502092881 WA

Ruko Asia Tropis AT 16 no. 51 Harapan Indah Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *