Bagaimana cara membedakan Mata Minus (Myopia) dan Mata Silinder (Astigmatism)?

 

Mata minus dan silinder sama-sama kelainan refraksi, dimana cahaya tidak fokus pada retina dengan mode yang tepat. Kelainan refrkasi ini disebabkan karena kelainan dari struktur bola mata (bentuk bola mata, bentuk kornea, lensa) dan bukan karena penyakit.

Kelainan refraksi mata minus dan silinder ini tidak bisa dikoreksi atau “disembuhkan” dengan menggunakan kacamata atau lensa kontak, bahkan jika ingin melakukan operasi, tidak semua kondisi mata merupakan kandidat yang tepat untuk prosedur ini.

Bentuk struktur bola mata karena mata minus (rabun jauh) pada umumnya itu membentuk seperti bujur atau persegi panjang (yang seharusnya bulat) dan cahaya fokus di depan retina sehingga membuat pandangan terhadap objek yang jauh itu buram tapi jika melihat dekat itu jelas. Seberapa jauh orang bisa melihat jelas tanpa alat bantu penglihatan (seperti kacamata atau lensa kontak) tergantung dari seberapa kuat Myopia yang dimiliki oleh orang tersebut.

Penderita mata silinder akan memiliki pandangan yang buram pada jarak berapapun. Ini terjadi akibat bentuk kornea, lensa mata, atau bola mata yang tidak sesuai. Mata silinder bisa saja ukurannya kecil sehingga tidak terlalu mengganggu penglihatan, dan ada juga ukurannya yang besar jadi semua pandangan ini menjadi benar-benar buram.

Orang bisa saja hanya mengalami mata silinder saja. Ataupun memiliki mata silinder yang disertai dengan mata minus atau plus atau presbyopia. Bisa jadi juga orang mengalami mata minus atau plus tanpa adanya ukuran silinder.

Di VIO Optical Clinic, melayani terapi mata minus dan silinder yang dinamakan Orthokeratology Therapy. Untuk selengkapnya baca disini -> http://viooptical.com/2018/08/03/ortho-keratology-by-viooptical/

Jika anda memiliki mata minus dan silinder dan ingin menurunkan serta menstabilkan ukurannya, yuk ikuti screening pemeriksaan awal mata lengkap di VIO Optical Clinic yang lagi Promo 99rb (dari harga normal 480rb) dengan menggunakan kode promo MERDEKA99. Apa aja sih yang akan Anda dapatkan dari Screening pemeriksaan lengkap ini?


Cara menggunakan kode promo ini cukup mudah, lho, Healthy Peeps! Cukup menyebutkan kode promo MERDEKA99 kepada staff yang bertugas saat kunjungan anda ke VIO Optical Clinic.

Atau anda bisa booking appointment anda terlebih dahulu di;

021-29475974 / 089502092881 WA

Ruko Asia Tropis AT 16 no. 51 Harapan Indah Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *