Kenali permasalahan mata yang berhubungan dengan Minus tinggi

Mata minus dan penyakit katarak

Katarak merupakan timbulnya kabut pada lensa mata, yang terletak di belakang iris dan pupil. Katarak merupakan penyebab umum turunnya kualitas penglihatan orang-orang yang berusia di atas 40 tahun, namun penelitian baru-baru in menyatakan bahwa katarak bisa timbul lebih awal pada orang yang mata minusnya tinggi dibandingkan mata normal. Katarak membutuhkan waktu sampai saat itu mempengaruhi penglihatan anda. Saat aktivitas sehari-hari anda dipengaruhi oleh katarak, anda bisa melakukan operasi untuk mengeluarkan lensa mata yang berkabut dan diganti dengan lensa buatan.

Mata minus dan penyakit glukoma

Mata minus yang belum terlalu tinggi bisa meningkatkan prevalensi glukoma pada mata. Ini merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan kerusakan pada saraf optik yang membawa informasi dari mata ke otak. Jika tidak ditangani, glukoma bisa menyebabkan kebutaan. Jika anda divonis menderita glukoma, anda membutuhkan resep obat tetes yang berfungsi untuk mengontrol tekanan bola mata. Yang paling penting, semua resep obat ini haruslah sesuai yang direkomendasikan oleh dokter mata terpercaya.

Mata minus dan ablasi retina

Ablasi retina merupakan penyakit mata yang benar-benar serius, penyakit ini timbul saat retina terpisah dari jaringan pendukung yang mendasarinya. Retina tidak berfungsi saat lapisan-lapisan ini terlepas (kecuali retina segera disambungkan), maka anda akan kehilangan penglihatan anda secara permanen. Penelitian menunjukkan bahwa mata yang menderita penyakit kronis akibat miopia meningkatkan resiko untuk menderita ablasi retina dibandingkan dengan mata normal. Gejala-gejalanya termasuk;

  • Kedipan cahaya
  • Serangan, seperti meningkatnya atau perubahan pada kabut
  • Efek tirai turun, naik atau melintasi visi Anda.

Sangat penting bagi kita semua untuk menyadari gejala-gejala ini dan sesegera mungkin melakukan pemeriksaan ke dokter mata. Kabar baiknya, ablasi retina ini bisa diperbaiki dengan melakukan tindakan operasi. Dokter spesialis mata anda akan menanganinya dengan baik.

Kabar baik juga, nih, Healthy Peeps! Di VIO Optical Clinic melayani terapi mata minus atau yang dinamakan Ortho Keratoloy yang bisa menghambat pertumbuhan minus sejak dini sehingga menurunkan resiko adanya komplikasi penyakit mata kronis yang sudah dijabarkan di atas!

See this article for more details -> http://viooptical.com/2018/08/03/ortho-keratology-by-viooptical/

Kami juga  melayani pemeriksaan mata terlengkap dan pendeteksian dini penyakit yang membahayakan mata, all include:

  1. Pemeriksaan kelainan refraksi (minus, plus, silinder)
  2. Pemeriksaan tekanan bola mata
  3. Pemeriksaan retina dan kornea
  4. Pemeriksaan katarak
  5. Pemeriksaan Penglihatan Ganda
  6. Test Buta Warna
  7. Pendeteksian dini penyakit yang membahayakan mata
  8. Ortho Keratology Terapi untuk Mata Minus
  9. Low Vision Treatment
  10. Spesialis Kacamata (frame + lensa) dan Lensa Kontak

Yuk kunjungi VIO Optical Clinic di Ruko Asia Tropis AT 16 no. 51 Harapan Indah Bekasi, atau bisa menghubungi kami di 021-29475974 / 089502092881 WA / Line: @viooptical

Content writer by: Daniella Chikita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *