Sering ketiduran dan lupa membersihkan make up? Ini akibatnya!

 

Tidur dengan make up masih menempel di muka sekali atau dua kali bukanlah hal yang buruk. Namun jika anda membiasakan hal tersebut setiap hari, itu akan memperparah kondisi muka anda. Seperti jerawat yang tidak diinginkan dan bahkan banyak hal-hal yang berakibat fatal jika anda tidak rajin membersihkan kosmetik anda. Yuk simak penjelasannya di bawah ini;

  1. Iritasi mata

Membersihkan muka sebelum tidur merupakan langkah terpenting untuk skin care anda. Jika anda jarang mencuci muka untuk membersihkan make up anda, bisa jadi mata anda terkena iritasi dan infeksi. Hal ini terjadi karena partikel-partikel dari kosmetik anda bisa menyelinap ke dalam mata anda selama anda tidur. Seperti mascara, eye liner, dan eye shadow. Hal ini bisa mengakibatkan mata anda merah, gatal, dan bahkan infeksi.

  1. Komedo

Bahan wax pada produk bibir seperti lipstick dapat menyebabkan pori-pori tersumbat di seitar kulit kerutan anda yang bisa mengakibatkan timbulnya komedo

  1. Bulu mata menipis

Tidur dengan mascara yang masih menempel pada mata anda bisa membuat bulu mata anda mengering dan membuatnya menjadi rapuh. Jika anda terlalu sering tidur dengan mascara masih menempel, maka bulu mata anda akan semakin menipis dan rontok.

  1. Jerawat

Mungkin hal ini yang paling sering terjadi pada kebanyakan orang jika tidak membersihkan kosmetik mereka sebelum tidur. Tidur dengan makeup masih menempel pada wajah tidak bisa membuang sel-sel mati dan dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan akhirnya mewabah.

  1. Penuaan dini

Tidur dengan kosmetk masih menempel di wajah bisa meningkatkan tampilan wajah anda terhadap radikal bebas (yang menarik makeup pada siang hari) yang menyebabkan kerusakan kolagen dan kulit yang menua lebih cepat.

  1. Bibir kering

Bahan kimia pada lipstick bisa meluluhkan kelembaban bibir semalaman, hasilnya bibir anda bisa jadi pecah-pecah dan kering.

  1. Kulit kering

Sisa makeup pada wajah yang dibiarkan semalaman bisa menghalangi penyerapan produk skin care dengan menciptakan pembatas yang mencegah komposisi yang bagus dari penetrasi permukaan kulit.

  1. Folikel rambut tersumbat

Keseringan tidak mencuci muka sebelum tidur dengan mascara dan eye liner yang masih menempel bisa menyebabkan penyumbatan folikel pada rambut bulu mata anda dan timbulnya kelenjar minyak pada kelopak mata anda. Ketika area-area ini menjadi tersumbat, tonjolan kecil yang disebut styes atau hordeolum dapat terbentuk di sekitar mata.

  1. Timbulnya kista

Dari terbentuknya styes yang berukulan kecil bisa berujung timbulnya kista pada kelopak mata. Jika anda tetap melakukan kebiasaan buruk ini, maka kondisi mata anda bisa menjadi parah.

Hayo, masih mau malas mencuci muka? Ayo ubah kebiasaan buruk anda untuk mejaga kesehatan mata dan tubuh yang lebih baik!!                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

Kami juga  melayani pemeriksaan mata terlengkap dan pendeteksian dini penyakit yang membahayakan mata, all include:

  1. Pemeriksaan kelainan refraksi (minus, plus, silinder)
  2. Pemeriksaan tekanan bola mata
  3. Pemeriksaan retina dan kornea
  4. Pemeriksaan katarak
  5. Pemeriksaan Penglihatan Ganda
  6. Test Buta Warna
  7. Pendeteksian dini penyakit yang membahayakan mata
  8. Ortho Keratology Terapi untuk Mata Minus
  9. Low Vision Treatment
  10. Spesialis Kacamata (frame + lensa) dan Lensa Kontak

Hubungi kami di:

021-29475974 Office

089502092881 WA

Line: @viooptical

Ruko Asia Tropis AT 16 no 51 Harapan Indah Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *